Dahlan : Justru Saya Ungkapkan Subsidi Listrik Tak Tepat Sasaran

“Banyak subsidi yang tidak tepat sasaran. Justru saya yang mengungkapkan kalau subsidi tidak tepat sasaran kepada DPR,” 


JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku banyak pemberitaan mengenai Public Service Obligation (PSO) BUMN. Salah satunya PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang dianggap tidak tepat sasaran.

Tidak tepat sasarannya PSO tersebut dimulai sejak masa kepemimpinan menjadi Direktur Utama PLN. Dahlan pun membantah, pasalnya yang pertama kali mengungkapkan kepada DPR mengenai tidak tepatnya PSO adalah dirinya.

“Banyak subsidi yang tidak tepat sasaran. Justru saya yang mengungkapkan kalau subsidi tidak tepat sasaran kepada DPR,” ucap Dahlan usai Rapim di Sarinah Mall, Jakarta, Kamis (3/10/2013).

Dahlan menjelaskan, tidak tepat sasarannya PSO subsidi listrik ini hanya dinikmati oleh 160 perusahaan dengan nilai subsidi sekira Rp7 triliun.

“160 perusahaan yang menikmati subsidi sekira Rp7 triliun, tapi ada media malah memberitakan sejak saya,” jelasnya.

Sebelumnya, Dahlan juga menyebutkan, bahwa perusahaan BUMN belum tentu senang mendapatkan tugas PSO dari pemerintah.

“Diusut sajalah, jangan dianggap Pertamina itu senang dapat tugas PSO. Kalau PSO mau dicabut, dicabut saja, kalau PLN belum tentu senang dapat PSO, kereta api juga. Jangan ada anggapan perusahaan yang mengemban tugas PSO kesenangan,” katanya. (dan)

(wdi)

http://economy.okezone.com/read/2013/10/03/19/875886/dahlan-justru-saya-ungkapkan-subsidi-listrik-tak-tepat-sasaran

Tinggalkan komentar