Dahlan Tak Persoalkan Lamanya Nego Inalum

“Tidak apa-apa kalau pun lama. Saya tidak masalah kan hal tersebut. Yang penting perusahaannya sudah di tangan negara dan bisa jalan,” 

Headline
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan tidak mengkhawatirkan lamanya proses pengambilan kesepakatan nilai aset PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum), dengan Nippon Asahan Alumunium (NAA), Jepang.

Menurut Dahlan, hal terpenting saat ini Inalum sudah jatuh ke tangan negara sehingga perusahaan hilir yang memproduksi alumunium tersebut dapat dikelola oleh pemerintah.

“Tidak apa-apa kalau pun lama. Saya tidak masalah kan hal tersebut. Yang penting perusahaannya sudah di tangan negara dan bisa jalan,” ucap Dahlan, di Jakarta, Rabu (6/11/2013).

Bahkan Dahlan mengaku, semakin lama kesepakatan itu, justru bakal jauh lebih baik. Sayangnya Dahlan enggan menyebutkan implikasi positif dari lamanya kesepakatan tersebut. “Lebih lama lebih baik. Tidak akan menganggu apa-apa. Yang penting perusahaan jalan dan sudah di tangan Indonesia,” tuturnya.

Pemerintah saat ini fokus menunggu audit Badan Pemeriksa Keungan Pembangunan (BPKP) terkait nilai aset Inalum. Pemerintah menghindari proses arbitrase dalam menjalankan kesepakatan nilai aset Inalum.

inilah.com

 

Tag:

2 Komentar to “Dahlan Tak Persoalkan Lamanya Nego Inalum”

  1. Pemikiran cerdas dari Abah Dahlan Iskan

  2. Mungkin duwitnya bisa digunakan dulu untuk kepentingan lain yg lebih urgent.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: