Negara Ingin Maju, Perbanyak Lulusan Teknik

“Hanya itu kunci utama. Jika suatu negara ingin maju dan modern, perbanyak lulusan teknik, dan bukan sosial,” 


Metrotvnews.com, Madiun: Meneg BUMN Dahlan Iskan mengatakan, jika ingin negara maju dan modern, lulusan teknik harus diperbanyak. Selama ini lulusan perguruan tinggi masih didominasi lulusan ilmu sosial.

Dahlan mengatakan itu seusai peresmian gedung Laboratorium Fakultas Tehnik Universitas Merdeka (Unmer) Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (4/11). “Hanya itu kunci utama. Jika suatu negara ingin maju dan modern, perbanyak lulusan teknik, dan bukan sosial,” ujarnya.

Menurutnya, sampai saat ini lulusan fakultas sosial masih mendominasi perguruan tinggi, sehingga untuk memicu kemajuan soal teknologi belum maksimal. “Oleh karena itu, pemerintah kini mulai mendorong didirikan perguruan tinggi teknik,” ujarnya.

Untuk pembangunan gedung laboratorium itu, PT Perusahaan Gas Negara (PGN) memberikan bantuan Rp 1,1 miliar. Bantuan sebesar itu Rp800 juta di antaranya untuk gedung dan Rp220 juta untuk peralatan laboratorium.

Dirut PT PGN Purwo Santoso mengharapkan pembangunan gedung laboratorium dapat meningkatkan keahlian mahasiswa teknik, sekaligus memberikan nilai tambah berupa ketrampilan bagi mahasiswa. (Sunarwoto)

metrotvnews.com

One Comment to “Negara Ingin Maju, Perbanyak Lulusan Teknik”

  1. Untuk kali ini saya tidak sependapat dengan pendapat pak Dahlan. Buktinya pak Dahlan lulusan IAIN. MA, MTs. Bisa maju. Yang kita perlukan ya lahirnya Dahlan-Dahlan baru. Itu baru negara bisa cepat maju. Benar kan Pak …!?.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: