Naik Reog Ponorogo, Dahlan Iskan Deg-degan

“Memang sejak dulu saya kagum dengan reog, tetapi kalau sudah dinaikkan di atas dadak merak seperti ini rasanya kaget dan terkejut sekali,” 

Dahlan Iskan - Reog Ponorogo

PONOROGO, KOMPAS.com – Menteri BUMN Dahlan Iskan mendapat sambutan meriah ketika hendak memberi kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Jawa Timur, Senin (4/11/2013).

Salah satu sambutan itu datang dari kalangan seniman dan pemain reog perguruan tinggi tersebut. Dahlan diarak dengan dinaikkan di atas reog. Dahlan mengaku sempat merasa deg-degan ketika naik kepala reog yang cukup tinggi itu.

“Memang sejak dulu saya kagum dengan reog, tetapi kalau sudah dinaikkan di atas dadak merak seperti ini rasanya kaget dan terkejut sekali,” Dahlan mengaku saat hendak menyampaikan kuliah umum.

Pada kuliah umum itu, Dahlan mendorong mahasiwa untuk menjadi wirausahawan. “Wirausaha itu revolusi pemikiran yang bersinergi dengan perkembangan manusia. Jika dari dulu sampai sekarang masih banyak orang yang ingin mencari kerja, saya harap mulai mahasiswa harus menciptakan peluang kerja dengan berwirausaha,” kata lelaki kelahiran Magetan itu.

Menurut Dahlan, kewirausahaan harus dikembangkan di seluruh pelosok Nusantara. Jika “virus wirausaha” berkembang di kalangan mahasiswa dan pemuda, pertumbuhan ekonomi Indonesia akan makin cepat.

“Asal mau belajar dan praktik. Wirausaha itu tidak sulit. Kami yakin semua orang pasti bisa menjalankannya,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Dahlan mengatakan, kegagalan dalam memulai usaha justru akan menjadikan seorang pengusaha semakin kuat. “Bagi saya kesulitan dan kegagalan itu akan mengarahkan jalan kesekuksesan. Selain itu, harus pandai membaca peluang dan potensi yang ada di sekitarnya. Masalah modal itu belakangan. Yang penting harus berani mencoba,” urainya.

Sementara dalam kunjungannya ke Ponorogo sehari itu, Dahlan Iskan juga didaulat memberangkan kirab pusaka lintas sejarah dalam puncak peringatan acara Grebeg Suro 2013. Meski disiapkan kereta istimewa, namun menteri BUMN ini memilih berdiri di pinggir jalan sambil memberangkatkan semua pasukan pembawa pusaka Pemkab Ponorogo itu.

Sedangkan dalam kirab tersebut diikuti Bupati Ponorogo, Amin, Wakil Bupati, Yuni Widyaningsih, seluruh unsur Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dan seluruh jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Ponorogo sampai pejabat wilayah Kecamatan serta sejumlah sekolah.

kompas.com

One Comment to “Naik Reog Ponorogo, Dahlan Iskan Deg-degan”

  1. Bos Dahlan Iskan makin merakyat saja. Tapi celana ”kebesarannya” kok ganti ya??? Apa ini khusus untuk komonitas Reog Ponorogo agar beda dengan pakaian para reoger yang hitam-hitam????? he he he….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: