10 Pilot Merpati Curhat Masalah Gaji ke Dahlan

“Harapan mereka PMN atau bantuan uang, kan dari awal enggak ada suntikan dana, pak Dahlan clear jawab enggak ada PMN,” 

Dahlan Iskan - Pilot Merpati
JAKARTA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) didatangi 10 pilot Maskapai penerbangan BUMN yang saat ini tengah banyak masalah, yaitu PT Merpati Nusantara Airlines (MNA). Kedatangan 10 pilot Merpati ke Kementerian BUMN itu lantaran ingin mempertanyakan nasib Merpati ke depannya akan seperti apa.

Hal tersebut seperti yang dikatakan Kabag Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi di Kantornya, Jakarta, Jumat (1/11/2013).

“Kami tadi turun sama Pak Dahlan di depan, tunggu Pak Endang, dia pilot senior yang tergabung dalam APM, mereka itu ingin tahu kondisi Merpati dan mau melapor,” ujar Faisal.

Faisal melanjutkan, para pilot itu tidak hanya menanyakan mengenai masa depan Merpati. Namun, para pilot Merpati itupun memberikan kondisi Merpati yang saat ini sebagian pilotnya masih ada yang tidak melakukan penerbangan lantaran tersangkut masalah gaji.

Faisal menambahkan, para pilot Merpati meminta kepada Menteri BUMN Dahlan Iskan untuk memberikan solusi mengenai masalah-masalah terkait.

“Ada sebagian mereka nggak terbang karena masalah gaji, Pak Dahlan bilang itu dibicarakan ke manajemen. Waktu saya angkat manajemen, dia (dirut) bilang mampu untuk selesaikan. Kata Pak Dahlan saya hormati upaya dan profesi anda datang kesini. Dari pemegang saham itu hanya restrukturisasi utang,” tambah Faisal.

Tidak hanya itu, dalam kunjungannya tersebut, Faisal menuturkan bahwa para pilot Merpati juga berharap adanya bantuan dana yang diperuntukkan membirukan kembali rapor Merpati.

“Harapan mereka PMN atau bantuan uang, kan dari awal enggak ada suntikan dana, pak Dahlan clear jawab enggak ada PMN,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Pilot Merpati yang tidak ingin disebutkan namanya ini mengungkapkan, kedatangannya ke Kementerian BUMN untuk mengklarifikasikan aksi menolak terbang dan mempertanyakan arah Merpati ke depan akan seperti apa.

“Kita itu sebetulnya enggak mogok, enggak boleh terbang itu karena hazard, hazard ini kan macam-macam, sakit perut saja dinyatakan hazard sehingga mengganggu keselamatan penerbangan,” tutup Pilot Merpati.(rez) (wdi)

okezone.com

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: