Dahlan Iskan Pilih Bakar Solar Dibanding Rakyat Menderita

“Tapi ada juga yang saya tanggapi, seperti tentang kerugian PLN Rp37 triliun. Saya jelaskan daripada rakyat mati lampu, lebih baik saya bakar solar dan saya siap masuk penjara untuk itu,” 

dahlan-evaluasi-komisaris-bumn-dari-pejabat-pemerintah
dahlan-iskanBOGOR – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku tak mau ambil pusing menyikapi berbagai anggapan miring terkait tentang dirinya. Hal ini dikatakannya menjawab pertanyaan salah satu mahasiswa dari Jambi, saat menjadi pembicara ‘Forum Indonesia Muda’ di Universitas Pakuan, Bogor, Jawa Barat, Kamis (31/10).

Bekas Dirut PLN ini juga selalu selektif dalam menanggapi dugaan miring yang menyangkut kinerja ataupun dirinya, maka itu tidak semua hal langsung ia tanggapi.

“Tentang berita miring saya menanggapi proporsional, kalau semua ditanggapi, habis energi untuk itu. Nanti kita enggak pernah bisa kerja,” ujar Dahlan dihadapan ratusan mahasiswa dari seluruh universitas di Indonesia itu.

“Tapi ada juga yang saya tanggapi, seperti tentang kerugian PLN Rp37 triliun. Saya jelaskan daripada rakyat mati lampu, lebih baik saya bakar solar dan saya siap masuk penjara untuk itu,” imbuhnya.

Lebih lanjut Dahlan juga jelaskan bahwa dirinya pernah bertekad untuk tidak lagi mau bekerja, karena ingin menikmati hidup pascaoperasi ganti hati beberapa tahun lalu. Namun karena saat itu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memintanya untuk menangani masalah krisis listrik, Dahlan akhirnya menerimanya.

“Iya saya memang tidak lagi mau bekerja mencari uang. Namun Pak SBY mengajak saya memimpin PLN yang waktu itu krisis listriknya sangat parah. Setelah saya menerima masa saya kerja biasa-biasa saja, hanya mau jabatannya saja? Saya tidak mau seperti itu,” bebernya.

Hal yang sama juga diterapkan Dahlan ketika dia dipercaya oleh Presiden menjabat sebagai Menteri BUMN. “Demikian juga saat jadi Menteri BUMN, apa saya biasa-biasa saja, kan tidak. Saya harus tanggungjawab dengan bekerja sekeras-kerasnya. Itulah bentuk komitmen dan tanggungjawab saya,” pungkas pria asal Magetan ini. (chi/jpnn)

One Comment to “Dahlan Iskan Pilih Bakar Solar Dibanding Rakyat Menderita”

  1. Bisnis Listrik itu spesifik,Dahlan Iskan sudah bekerja dan belajar semua di PLN,kalaulah belum berhasil memardekakan PLN sampai saat ini,tapi tunggu beliau jadi Presiden,Insyallah dia bisa karena kuncinya ada pada pemegang amanah paling tinggi tinggal lagi persoalan mau atau tidak mau,buka persoalan bisa tidak bisa, Majulah negeri ini 2014-2019,
    Pemilih generasi muda harus memimilih Presiden yang Mardeka karena Indonesia 2020 seterusnya ditanganmu,Raih kejayaan bersama Pemimpin yang Amanah!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: