Dahlan: Enggak Ada Lagi Singkong Vs Keju

“Saya tidak percaya orang Cilacap, orang Madura, kalah saing dari asing. Kalau lokal diberi kesempatan, potensinya akan sama,”

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan mengatakan, kini tak ada lagi alasan orang Indonesia kalah saing dari bangsa asing. Kalaupun saat ini kalah, itu lantaran tidak ada kesempatan.

“Anda tidak kalah saing dari siapapun. Dulu memang kita kalah karena orang barat makan keju, kita singkong. Tapi sekarang kita sama. Mereka makan keju, kita juga makan keju,” ujar Dahlan dalam sambutannya dalam Annual Pertamina Quality Award 2013, di kantor pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (30/10/2013).

“Saya tidak percaya orang Cilacap, orang Madura, kalah saing dari asing. Kalau lokal diberi kesempatan, potensinya akan sama,” tambah Dahlan.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Dirut PLN itu meminta kepada jajaran pimpinan dan manajemen PT Pertamina (Persero) di berbagai level untuk memberikan kesempatan dan menghargai ide-ide anak buah. Menurut Dahlan, kebiasaan atasan-atasan yang suka mengaku ide bawahan sebagai idenya, harus diubah.

“Itu harus berubah di semua level. Semua harus memberikan peluang kepada siapapun untuk berkembang,” jelasnya.

Dahlan pun mengapresiasi perkembangan insan Pertamina yang tercermin dari terselenggaranya APQ Award 2013. Di tahun pertamanya APQ Award menghasilkan penciptaan nilai sebesar Rp 986 miliar. Dan pada kali keempat, APQ Award telah menciptakan nilai Rp 2,17 triliun.

Sekadar informasi, APQ Award 2013 melibatkan 117 gugus/kelompok CIP dari unit operasi/bisnis /region dan anak perusahaan yang terdiri dari 39 proyek kendali mutu, 45 gugus kendali mutu, dan 33 sistem saran. Ada 22 inovasi yang dipamerkan dalam APQ Award 2013.

http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2013/10/30/1047545/Dahlan.Enggak.Ada.Lagi.Singkong.Vs.Keju

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: