DPR akan panggil Dahlan Iskan soal Diebold

“Saya pikir dalam kasus suap Diebol pada bank plat merah ini, sudah masuk pihak kepolisian, KPK atau lainnya. Yang harus kita ingatkan kenapa itu bisa bobol. Padahal, seharusnya sudah bisa dideteksi awal, agar jangan bobol. Pastinya, uang rakyat juga yang dirugikan,” 

Sukur-Nababan

DEPOK – Kasus dugaan suap kepada pejabat perbankan pemerintah dari perusahaan penyedia mesin ATM (Anjung Tunai Mandiri) buatan Diebold Inc terus diselidiki. Pihak DPR segera memanggil pihak terkait.

Anggota Komisi VI dari Fraksi PDI-Perjuangan Sukur Nababan memastikan bahwa pihaknya akan memanggil menteri negara BUMN Dahlan Iskan. Pemanggilan itu dalam upaya minta penjelasan kasus dugaan suap yang melibatkan bank plat merah tersebut.

“Mungkin pembukaan masa sidang kita akan panggil Menteri Negera BUMN untuk minta penjelasan. Kita juga minta agar kasus ini diusut. Kalau dirutnya terindikasi ya diganti, kalau masuk pidana ya masuknya wilayah hukum,” ujarnya kepada wartawan di Depok, hari ini.

Sukur mempertanyakan adanya indikasi terhadap kasus yang menimpa bank plat merah. Menurutnya, seharusnya bisa di deteksi awal agar tidak terjadi kebobolan. Sebab, yang digunakan adalah dana dari masyarakat.

“Saya pikir dalam kasus suap Diebol pada bank plat merah ini, sudah masuk pihak kepolisian, KPK atau lainnya. Yang harus kita ingatkan kenapa itu bisa bobol. Padahal, seharusnya sudah bisa dideteksi awal, agar jangan bobol. Pastinya, uang rakyat juga yang dirugikan,” paparnya.

Berdasarkan informasi, Securities and Exchange Commision (SEC) Amerika Serikat menyebutkan perusahaan penyedia ATM terbesar asal Amerika Serikat, Diebold Inc melanggar Undang-Undang Anti Korupsi di Luar Negeri. Penyedia mesin ATM dan sistem keamanan itu diduga menyuap pejabat bank milik pemerintah Cina, Rusia, dan Indonesia. Tujuannya, agar memenangkan tender pengadaan mesin ATM dalam bentuk suap hadiah perjalanan dan hiburan.
(dat19/okz)

waspada.co.id

3 Komentar to “DPR akan panggil Dahlan Iskan soal Diebold”

  1. Dana dari masyarakat yang mana pak ? bukankah ini masalah suap yang dialukan oleh Diebold dan tidak melibatkan dana masyarakat….

  2. Dan ini cuma teknisi yang dikasih pelatihan di luar negeri oleh Diebold, dana masyarakat yang mana

  3. Yah…. Maklum, orang yang kurang wawasan………………………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: