Dirut Pelindo Ditugasi Benahi Manajemen Pelabuhan Pontianak

“Sehingga investasi besar tidak diperlukan, asalkan manajemennya yang ditingkatkan, seperti Pelabuhan Teluk Bayur di Sumatera Barat,” 

Dahlan Iskan - Pelabuhan Pontianak

PONTIANAK – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan dirinya secara khusus memerintahkan Dirut Pelindo untuk membenahi manajemen pelabuhan di Pontianak. Ini bertujuan agar arus lalu lintas barang bisa lebih cepat dan hemat. Sehingga dapat menunjang percepatan peningkatan ekonomi di Kalimantan Barat.

“Sehingga investasi besar tidak diperlukan, asalkan manajemennya yang ditingkatkan, seperti Pelabuhan Teluk Bayur di Sumatera Barat,” kata Dahlan Iskan pada acara Business Gathering dengan tema ‘Peran BUMN Dalam Pembangunan Ekonomi Kalimatan Barat’ di Hotel Aston Pontianak, Minggu (27/10).

Seperti biasanya, Dahlan enggan menyampaikan pidato panjang. Mantan Dirut PLN itu mempersilakan peserta yang hadir untuk berdialog yang bersifat membangun. “Ayo, siapa yang mau bertanya tentang apa saja? Atau siapa yang mengalami kesulitan dalam pengiriman barang dari Jakarta-Pontianak,” kata Dahlan.

Sontak saja, ajakan itu membuat beberapa orang naik panggung dan menyampaikan kondisi di pelabuhan. Kebanyakan dari mereka merasakan pelayanan di pelabuhan Pontianak lebih baik dibanding sebelumnya.

“Dibanding dua bulan yang lalu, antrian sangat jauh berkurang. Dulu sekitar dua minggu, sekarang maksimal 2-3 hari sudah bongkar,” ujar salah satu penanya.(chi/jpnn)

jpnn.com

***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: