Dahlan: Kita Sudah Kalahkan Belanda, Sekarang Targetnya Spanyol dan Italia

“Untuk Indonesia, setelah Belanda kalah, kita harus punya tekad mengalahkan Spanyol dan Italia. Inilah sumpah kita sekarang, yang beda dengan Sumpah Pemuda 86 tahun yang lalu saat masa penjajahan. Dan kebangkitan itu harus dipelopori anak-anak muda seperti anda semuanya,” 

Dahlan Iskan - Sumpah Pemuda
Jakarta – Memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh hari ini, Menteri BUMN Dahlan Iskan memberikan kuliah umum di Universitas Tanjungpura, Pontianak. Kuliah yang dimulai pukul 08.00 waktu setempat ini bertemakan ekonomi dan wirausaha.

Pada kesempatan kuliah tersebut, Dahlan memberikan semangat kepada para mahasiswa bahwa ekonomi Indonesia sudah mengalahkan Belanda sejak 3 tahun yang lalu.

“Tiga tahun lalu Indonesia sudah mengalahkan Belanda, sayang kompornya jelek, sehingga rakyat tidak tahu. Beda dengan Tiongkok, saat mereka mengalahkan ekonomi Jerman, pemerintah mengampanyekan kepada rakyat secara besar-besaran, sehingga rakyat tumbuh percaya diri, tumbuh semangat rakyat untuk terus bangkit. Kemudian target mengalahkan Inggris. Berikutnya targetnya mengalahkan Jepang,” tutur Dahlan seperti disampaikan oleh Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi kepada detikFinance, Senin (28/10/2013).

“Untuk Indonesia, setelah Belanda kalah, kita harus punya tekad mengalahkan Spanyol dan Italia. Inilah sumpah kita sekarang, yang beda dengan Sumpah Pemuda 86 tahun yang lalu saat masa penjajahan. Dan kebangkitan itu harus dipelopori anak-anak muda seperti anda semuanya,” kata Dahlan.

Peserta dalam kuliah umum ini juga berasal dari sejumlah perguruan tinggi, antara lain, Universitas Panca Bhakti, Universitas Widya Dharma, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pontianak, Universitas Muhammadiyah Pontianak, dan Polteknik Negeri Pontianak.

Saat dialog, ada seorang mahasiswa yang menceritakan soal usahanya yang dimulai tanpa modal. Mahasiswa semester lima ini bermodalkan konsep, dan sekarang pendapatannya mencapai Rp 11 juta/bulan. Lalu ada juga mahasiswa yang bergerak di bidang jasa keuangan, dengan klien mahasiswa, masyarakat. Usahanya ini berhasil.

“Saya sudah keliling kampus se-Indonesia, besar dan kecil. Belum pernah menemukan usaha yang dilakukan kedua mahasiswa tersebut, Ini luar biasa mereka berdua,” kata Dahlan.

(dnl/dru)

detik.com

***

Peringati Sumpah Pemuda, Dahlan Iskan Semangati Ribuan Mahasiswa

Dahlan Iskan - Pontianak
PONTIANAK – Peringatan hari sumpah pemuda yang jatuh pada Senin (28/10), diisi oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dengan menyampaikan kuliah umum di Universitas Tanjungpura, Pontianak.

Kuliah dengan tema ‘Semua Bisa Jadi Pengusaha’ ini dihadiri ribuan mahasiswa dari sejmlah Universitas. Antara lain Universitas Panca Bhakti, Universitas Widya Dharma, Sekolah Tinggi Agama Islam Pontianak, Universitas Muhammadiyah Pontianak, Universitas Tanjungpura, dan Politeknik Pontianak.

Dalam kuliah ini Dahlan mencoba membangkitkan semangat mahasiswa bahwa siapapun bisa sukses asal mau berusaha dan bekerjakeras.

“Tiga tahun lalu, Indonesia sudah mengalahkan Belanda, sayang komunikasi politiknya jelek, sehingga rakyat tidak tahu,” ungkap Dahlan saat menyampaikan materi kuliah umum.

Diceritakan, Tiongkok saat mampu mengalahkan ekonomi Jerman, langsung dikabarkan kepada seluruh rakyatnya, dengan harapan rakyat ikut berbangga dan dapat mempertahankan pertumbuhan ekonominya.

“Beda dengan Tiongkok, saat mereka mengalahkan ekonomi Jerman, pemerintah mengkampanyekan kepada rakyat secara besar-besaran. Sehingga rakyat tumbuh percaya diri, tumbuh semangat untuk terus bangkit. Kemudian Tiongkok mengalahkan Inggris. Target selanjutnya mengalahkan Jepang yang pernah menjajah Tiongkok dengan ekonomi terbesar kedua dunia,” papar bekas Dirut PLN ini.

“Nah untuk Indonesia setelah Belanda kalah, kita harus punya tekad mengalahkan Spanyol dan Italia. Inilah sumpah kita sekarang, yang beda dengan sumpah pemuda 86 tahun yang lalu saat masa penjajahan. Dan kebangkitan itu harus dipelopori anak-anak muda, seperti anda semuanya,” imbuh Dahlan, disambut tepuk tangan mahasiswa yang hadir.

Dahlan juga tak segan memberikan pujian pada dua mahasiswa Pontianak yang telah sukses mencoba membuka bisnis. Seperti Wisky, mahasiswa semester 5 STAIN Pontianak yang berusaha tanpa modal dengan konsep bagi hasil dan saat ini dapat meraup pendapatan per bulan sekitar Rp 11 juta.

Selanjutnya Kamal, mahasiswa semester 7 dari fakultas Ekonomi Universitas Tanjungpura Pontianak, yang memulai usaha di bidang jasa keuangan dan kini sudah berhasil.

“Saya sudah keliling kampus se-Indonesia, yang besar maupun kecil dan belum pernah menemukan usaha yang dilakukan seperti anda berdua. Ini sungguh luar biasa mereka berdua,” tukas dia. (chi/ndy/jpnn)

sumeks.co.id

2 Komentar to “Dahlan: Kita Sudah Kalahkan Belanda, Sekarang Targetnya Spanyol dan Italia”

  1. Kita akan rayakan keberhasilan mengalahkan spanyol dan meksiko nanti kalau Dahlan Iskan memimpin negeri ini..!

  2. Sayang, menangnya Indonesia pada Belanda tidak dijelaskan oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan secara terinci. Ini penting agar masyarakat bisa faham benar, kalau Indonesia sudah bisa mengalahkan Belanda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: