Demokrat Kenalkan Peserta Konvensi di Acara Temu Kader

“Saya lihat mereka sangat percaya diri sekarang, mereka punya arah yang jelas, mereka punya komando yang pasti, sehingga saya lihat suasana temu kader ini bisa membangkitkan kembali semangat Partai Demokrat,” 

Dahlan Iskan - Kader

Alasan Dahlan tak Rangkul Kader Demokrat di Daerah

BOGOR – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan mengungkapkan alasan mengapa dirinya selama ini tak pernah menghubungi kader-kader Partai Demokrat saat tengah melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah.

Meski saat ini Dahlan termasuk Peserta Konvensi Calon Presiden dari Partai Demokrat, dia tak mau terlalu percaya diri.

“Yang jelas begini, bahwa kalau misalnya saya ke daerah-daerah pada hari Sabtu-Minggu saya enggak ngontak (menghubungi) ke jaringan Partai Demokrat di daerah-daerah, karena selama ini kan saya merasa bukan orang Demokrat,” ucap Dahlan usai menghadiri acara perayaan HUT Demokrat ke 12 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/10) malam.

Bekas Dirut PLN ini berkeyakinan bahwa dirinya belum tentu dapat diterima sepenuhnya oleh semua kader Partai Demokrat. “Kemudian belum tentu nanti di daerah diterima, karena mungkin teman-teman di daerah belum dapat arahan bagaimana harus berhubungan dengan peserta konvensi,” papar Dahlan.

Setelah adanya pertemuan dengan puluhan ribu kader Demokrat dari berbagai daerah ini, setidaknya Dahlan menjadi tahu apa yang harus dia lakukan bila nanti berkunjung ke daerah.

“Nah temu kader ini menjadi jelas bahwa jaringan partai di daerah-daerah itu harus bersinergi dengan peserta konvensi, siapapun peserta konvensi itu mau dari partai maupun bukan dari partai harus bersinergi,” tukas pria asal Magetan ini. (chi/jpnn)

Minggu, 27 Oktober 2013

jpnn.com

***

Demokrat Kenalkan Peserta Konvensi di Acara Temu Kader

Dahlan Iskan - Temu Kader 2

BOGOR – Ada yang menarik dalam acara temu kader sekaligus perayaan HUT Partai Demokrat ke 12 di Sentul Internasional Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/10).

Sembilan peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat tiba-tiba nonggol di acara ini. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Saan Mustopa mengatakan, pihaknya sengaja mengundang semua peserta Konvensi untuk diperkenalkan kepada para pengurus Demokrat.

“Kita sengaja undang untuk kenalkan mereka ke internal. Mereka kan juga pengen tahu siapa siapa saja calon yang lolos konvensi,” ujar Saan.

Ke sembilan calon konvensi yang hadir yakni, Pramono Edhie Wibowo, Gita Wirjawan, Irman Gusman, Endriartono Sutarto, Anies Baswedan, Dahlan Iskan, Marzuki Alie, Hayono Isman dan Sinyo Harry Sarudajang. Sementara dua peserta konvensi lainnya, yakni Dino Patti Djalal dan Ali Masykur Musa tak terlihat hingga acara dimulai.

Para peserta Konvensi dari internal Demokrat ini kebanyakan datang dengan mengenakan jaket partai Demokrat. Sementara peserta Konvensi dari luar Demokrat ada yang menggunakan batik dan ada pula yang mengenakan kemeja.

Dalam acara itu, Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono juga akan memberikan pembekalan terhadap jajaran pengurus Demokrat untuk menghadapi Pemilu 2014. Acara akan ditutup dengan perayaan HUT Demokrat yang akan berlangsung malam ini. (chi/jpnn)

jpnn.com

***

Dahlan Iskan Sebut Temu Kader Kembalikan Semangat Demokrat

BOGOR – Dahlan Iskan memaknai ajang temu puluhan ribu kader Partai Demokrat (PD) di Sentul, Bogor, Sabtu (26/10) merupakan merupakan ajang yang baik. Menurut peserta Konvensi Calon Presiden PD itu, pertemuan ini bisa mendekatkan kembali kerenggangan yang sempat terjadi di antara kader partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

“Ketemu kader ini merupakan momentum yang sangat penting, karena selama ini mesin partai di daerah kurang bergerak,” ucap Dahlan usai menghadiri acara temu kader sekaligus perayaan HUT Partai Demokrat ke 12 di SICC, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/10) malam.

Dahlan yang juga Menteri BUMN itu menambahkan, kader-kader PD di daerah selama ini masih merasa ragu dan saling tunggu sehingga gerakan mesin partai belum maksimal. Salah satu penyebabnya, kata Dahlan, kader PD di daerah menjadi kurang percaya diri karena terus disudutkan karena berbagai kasus yang mendera partai pemenang Pemilu 2009 itu.

“Mereka ada yang ragu-ragu, ada yang saling tunggu komando, ada yang misalnya kurang percaya diri karena kasus-kasus yang dulu menjerat Demokrat. Ada juga karena fitnah-fitnah dan seterusnya,” paparnya.

Nah, dengan pertemuan kader-kader ini, Dahlan menilai ada perubahan yang positif. “Saya lihat mereka sangat percaya diri sekarang, mereka punya arah yang jelas, mereka punya komando yang pasti, sehingga saya lihat suasana temu kader ini bisa membangkitkan kembali semangat Partai Demokrat,” tutur pria asal Magetan ini.

Dahlan pun meyakini jumlah pemilih PD akan terus merangkak naik. “Nah dengan demikian maka saya yakin suara Demokrat akan sangat meningkat, saya juga yakin akan lulus PT (ambang batas parlemen, red),” pungkasnya. (chi/jpnn)

jpnn.com

***

Dahlan Iskan: Kader Makin ‘Pede’, Suara Demokrat akan Meningkat

Dahlan Iskan - Temu Kader

JAKARTA, suaramerdeka.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menilai saat ini kader PD semakin percaya diri atau pede dibanding sebelumnya. Hal tersebut disampaikan pasca pertemuan kader Partai Demokrat (PD) di Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (26/10) malam,

Menurut Dahlan, hal ini berbeda dengan beberapa waktu sebelumnya saat PD terjerat sejumlah kasus yang dialami kader-kadernya. Sehingga sejumlah kader di beberapa daerah terbilang kurang percaya diri.

“Saya lihat mereka sangat percaya diri sekarang, mereka punya arah yang jelas, mereka punya komando yang pasti, sehingga saya lihat suasana temu kader ini bisa membangkitkan kembali semangat Partai Demokrat,” ujarnya.

Dengan kepercayaan diri itu, lanjutnya, diyakini akan mendongkrak partai yang memasuki usia 12 tahun itu akan terus menaiki pamornya. “Saya yakin suara Demokrat akan sangat meningkat,” tambahnya.

suaramerdeka.com

***

Dahlan Iskan Digandrungi Peserta Temu Kader PD

Jakarta – Peserta Konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat (PD), Dahlan Iskan, tampaknya digandrungi oleh para kader partai itu yang berkumpul di acara ‘Temu Kader’ di Sentul, Bogor, Sabtu (26/10).

Dahlan datang ke acara itu, karena akan diperkenalkan oleh DPP PD ke seluruh peserta ‘Temu Kader’.

Begitu tiba di lokasi, para kader PD yang menunggu acara di luar gedung langsung berkerumun, berusaha menyalami, dan berebut meminta foto bersama dengan Dahlan.

Dahlan yang datang bersama istri menyambut tangan yang ingin bersalaman. Dia juga melayani permintaan berfoto.

“Saya dari pengurus Aceh Pak,” kata seorang bapak setengah baya berjaket biru ala PD.

“Ayo Aceh, mari,” jawab Dahlan sambil merangkul untuk mengambil gambar.

Dahlan memang menarik perhatian di lokasi acara itu. Sambutan meriah kader PD itu belum tentu ditemui calon peserta konvensi lain.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, hanya satu orang kader PD yang mendapat sambutan yang sama dengan Dahlan Iskan.

Dia adalah Sutan Bhatoegana, Ketua Komisi VII DPR dari Fraksi PD, yang tersenyum manis dengan behel di giginya ketika diajak berfoto oleh para kader PD itu. Diapun banyak diajak untuk berfoto bersama oleh para peserta ‘Temu Kader’ itu.

beritasatu.com

***

Kader PD Kerubuti Dahlan Iskan untuk Foto Bareng

BOGOR – Peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat (PD), Dahlan Iskan, menjadi salah satu pusat perhatian saat menghadiri acara temu kader dan resepsi hari ulang tahun partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/10). Sebelum acara perayaan HUT ke-12 PD dimulai malam ini, Dahlan disibukkan untuk meladeni satu per satu kader peserta temu kader yang meminta foto bersama.

Bahkan, panitia acara sempat meminta kader yang berfoto dengan Dahlan menyudahi acara foto-foto tersebut, sebab acara akan dimulai. “Maaf foto-fotonya sudah dulu acara akan segera dimulai,” pinta salah satu panitia pada kader PD yang terus mengerubuti Dahlan.

Namun peringatan itu tak diindahkan oleh para kader PD yang sebagian besar dari daerah. Mereka masih saja ingin bergantian berfoto dengan Dahlan. “Saya Pak, satu lagi foto,” ucap salah satu kader PD yang ingin bergantian berfoto dengan Dahlan.

Akhirnya, panitia mempersilahkan Dahlan duduk di kursi yang telah disiapkan oleh panitia. Kendati begitu masih saja ada kader yang bandel menyambangi Dahlan karena kebetulan kursi sebelahnya masih kosong.

Dahlan yang mendengar teguran panitia mengaku tak bisa menolak ajakan berfoto bersama. “Kan enggak enak kalau saya menolak, nanti aku dikira sombong. Makanya saya duduk di sini, tapi masih ada yang minta foto-foto,” ujar mantan Dirut PLN itu sembari melempar senyum.(chi/jpnn)]

jpnn.com

***

Dahlan Nilai Wajar SBY Kritisi Stasiun TV

Jakarta – Salah satu peserta konvensi Partai Demokrat (PD) Dahlan Iskan menilai, pernyataan Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono yang mengkritisi perlakuan media massa terhadap partai berlambang bintang mercy itu sebagai hal wajar.

Peserta Konvensi Capres PD, sekaligus juga pemilik Jawa Pos Grup, pernyataan SBY itu masih dalam batas kewajaran.

“Seandainya saya ketua umum Partai Demokrat, saya juga akan ngomong seperti itu,” kata Dahlan yang juga pemilik Jawa Pos Grup di sela acara Temu Kader PD, di Jakarta, Sabtu (26/10).

Sebab, kata Dahlan, Partai Demokrat merasa tidak punya stasiun televisi sendiri. Sementara pihak PD merasa stasiun TV yang ada sudah berlebihan menghantam PD.

Padahal, setiap stasiun televisi adalah milik publik, dalam artian udara yang mentransmisikan siaran televisi adalah milik publik. Itu berarti, pemilik stasiun TV tak boleh sesukanya menggunakan ruang itu untuk kepentingan diri sendiri.

Hal itu berbeda dengan media massa lain seperti koran, yang tak menggunakan frekuensi publik demikian.

“Jadi dia (SBY) menuntut keadilan,” imbuh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini.

beritasatu.com

***

Dikomando SBY, Dahlan Yakin Suara Demokrat Meningkat

JAKARTA, KOMPAS.com – Bakal calon Presiden Partai Demokrat, Dahlan Iskan meyakini dukungan publik terhadap Demokrat akan meningkat hingga pemungutan suara di Pemilu Legislatif pada April 2014. Alasannya, Dahlan melihat komando di internal Demokrat sudah jelas setelah Ketua Umum DPP dipegang Susilo Bambang Yudhoyono.

Dahlan menilai, selama ini mesin Partai Demokrat kurang bergerak. Ia melihat ada keraguan dari kader-kader Demokrat di daerah. Menurutnya, keraguan itu muncul lantaran kurangnya komando, termasuk akibat kasus-kasus yang menjerat elit Demokrat dahulu.

“Karena fitnah-fitnah dan seterusnya. Nah, dengan pertemuan kader ini, saya lihat mereka sangat percaya diri sekarang. Mereka punya arah yang jelas, punya komando yang pasti. Saya melihat suasana temu kader ini bisa membangkitkan Demokrat. Dengan demikan, saya yakin suara Demokrat akan sangat meningkat,” kata Dahlan seusai menghadiri acara Temu Kader dan Perayaan HUT Demokrat ke-12 di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu ( 26/10/2013 ) malam.

Dahlan juga menyambut baik situasi Demokrat saat ini menyangkut majunya di Konvensi Demokrat. Sebelumnya, Dahlan mengaku tidak berhubungan dengan jaringan Demokrat ketika kampanye ke daerah di akhir pekan. Alasanya, Dahlan bukan kader Demokrat.

Jika menghubungi kader Demokrat di daerah, Dahlan mengaku khawatir mereka tidak menerima lantaran belum dapat arahan yang pasti bagaimana berhubungan dengan para peserta Konvensi Capres Demokrat.

“Dengan temu kader ini menjadi jelas bahwa jaringan partai di daerah harus bersinergi dengan peserta konvensi, siapapun peserta Konvensi itu,” kata Menteri BUMN itu.

Dahlan tak mau berkomentar saat ditanya mengenai hasil survei beberapa lembaga survei yang menempatkan elektabilitas dirinya berada di atas para peserta Konvensi lain. Ketika ditanya keyakinannya memenangkan Konvensi, Dahlan menjawab, “saya ini menang enggak menang sama saja”.

Seperti diberitakan, elektabilitas Demokrat berdasarkan hasil survei berbagai lembaga survei merosot dibanding perolehan suara di Pileg 2009 yang mencapai 20 persen. Kini, elektabilitas Demokrat tak sampai 10 persen, masih di bawah Partai Golkar dan PDI Perjuangan.

Banyak faktor merosotnya tingkat dukungan tersebut. Di antaranya, merosotnya kepuasan publik terhadap kinerja pemerintah dan berbagai kasus korupsi yang menjerat para elit Demokrat.

Namun, ketika memberikan arahan kepada sekitar 10.000 pengurus Demokrat dari seluruh Indonesia, SBY meyakini Demokrat akan menang kembali di Pemilu 2014 . Sebelumnya, SBY hanya menargetkan 15 persen suara di DPR.

kompas.com

***

Dahlan Iskan Usai Hadiri HUT ke-12 Partai Demokrat

BOGOR – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan mengungkapkan alasan mengapa dirinya selama ini tak pernah menghubungi kader-kader Partai Demokrat saat tengah melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah.

Meski saat ini Dahlan termasuk Peserta Konvensi Calon Presiden dari Partai Demokrat, dia tak mau terlalu percaya diri.

“Yang jelas begini, bahwa kalau misalnya saya ke daerah-daerah pada hari Sabtu-Minggu saya enggak ngontak (menghubungi) ke jaringan Partai Demokrat di daerah-daerah, karena selama ini kan saya merasa bukan orang Demokrat,” ucap Dahlan usai menghadiri acara perayaan HUT Demokrat ke-12 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/10) malam.

Bekas Dirut PLN ini berkeyakinan bahwa dirinya belum tentu dapat diterima sepenuhnya oleh semua kader Partai Demokrat. “Kemudian belum tentu nanti di daerah diterima, karena mungkin teman-teman di daerah belum dapat arahan bagaimana harus berhubungan dengan peserta konvensi,” papar Dahlan.

Setelah adanya pertemuan dengan puluhan ribu kader Demokrat dari berbagai daerah ini, setidaknya Dahlan menjadi tahu apa yang harus dia lakukan bila nanti berkunjung ke daerah.

“Nah temu kader ini menjadi jelas bahwa jaringan partai di daerah-daerah itu harus bersinergi dengan peserta konvensi, siapa pun peserta konvensi itu mau dari partai maupun bukan dari partai harus bersinergi,” tukas pria asal Magetan ini. (chi/jpnn)

jpnn.com

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: