Pesan Dahlan Iskan Buat Ridwan Kamil: Tidak Boleh Mengeluh Lagi

Ridwan kamil - Monorel
Bandung – Menteri BUMN Dahlan Iskan berkunjung ke Kantor Wali Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Jumat (25/10/2013). Selain melakukan senam pagi bersama PNS dan jajaran BUMN yang berkantor di Kota Bandung, ia juga menitipkan pesan untuk Ridwan Kamil agar jangan mengeluh.

“Pak wali kota ini kan sebelum jadi walikota merupakan bagian yang mengeluhkan kondisi Kota Bandung dan mengkritik Bandung. Sekarang terpilih jadi wali kota tidak boleh mengeluh lagi,” pesan Dahlan.

Menurutnya, saat ini ketika sudah menjabat sebagai Wali Kota, Ridwan kamil tinggal fokus untuk memperbaiki Bandung.

“Sekarang tinggal melaksanakan apa yang beliau programkan saja,” ucapnya.

Setelah senam, acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU BUMN cinta Bandung yang dilakukan 11 BUMN dan Wali Kota Bandung dan disaksikan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

detik.com

***

11 BUMN Siap Salurkan CSR untuk Kota Bandung

Dahlan Iskan - Ridwan Kamil

Bandung – Pemkot Bandung dan 11 BUMN dan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) BUMN Cinta Bandung. Penandatanganan itu disaksikan langsung oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Ke-11 BUMN yang secara bergantian menandatangani MoU, diantaranya Biofarma, PT DI, PT INTI, PT Indah Karya, PT KAI, PT Pindad, PT Len Industri, Perkebunan Nusantara, PT Pos, PT Telkom, dan PT Adhi Karya.

“Kita menandatangani MoU bersama BUMN untuk membantu Kota Bandung Juara dalam lima tahun mendatang. Bandung ini kota istimewa. Terima kasih kepada Pak Dahlan Iskan yang sudah memotivasi agar BUMN dana CSRnya untuk Kota Bandung,” ucap Ridwan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Jumat (25/10/2013).

Emil, begitu Ridwan Kamil akrab disapa, berharap setelah ditandatanganinya MoU tersebut dalam waktu dekat akan ada sumbangan dari BUMN yang diterima Kota Bandung.

“Mudah-mudahan dalam 2 bulam ini akan ada sumbangan yang akan diterima oleh Kota Bandung,” harapnya.

Selain itu, menurut Ridwan Kamil Pemkot akan membentuk forum teknis yang mana dalam forum tersebut akan dibicarakan bagaimana cara-cara BUMN menyumbangkan dana CSR-nya.

“Nanti dalam forum teknis tersebut akan dibicarakan BUMN tersebut akan menyumbang berapa dan untuk apa saja, misalnya satu BUMN akan menyumbang 100 juta, maka dapat dipergunakan untuk satu tong sampah, penghijauan atau bus sekolah,” jelasnya.
Pembobol mobil beraksi tanpa merusak mobil dan membunyikan alarm selengkapnya “Reportase Investigasi ” pukul 16.30 WIB, hanya di Trans TV

(avi/ern)

detik.com

***

11 BUMN Dukung Bandung Juara

BANDUNG – Sebelas perusahaan pelat merah hari ini ramai-ramai melakukan penandatanganan kerjasama ‘Bandung Juara’ dengan pemerintah kota Bandung. Penandatanganan ini disaksikan langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Ridwan yakin untuk membangun kota tidak hanya bisa dilakukan dengan menggunakan dana dari APBD saja, tapi masih banyak sumber-sumber pendanaan yang dapat digunakan untuk membangun. Salah satunya dengan menggunakan dana bantuan dari pihak ketiga melalui CSR (Corporate Social Responsibility).

“Kita menandatangani MoU bersama BUMN untuk membantu Kota Bandung Juara dalam lima tahun mendatang. Bandung ini kota istimewa,” ujar Ridwan saat memberikan sambutan di Plaza Balaikota Bandung, Jumat (25/10).

Dalam kesempatan yang sama Ridwan juga menghaturkan rasa terimakasihnya pada Dahlan Iskan. “Terima kasih kepada Pak Dahlan Iskan yang sudah memotivasi agar BUMN dana CSRnya untuk Kota Bandung,” ucap Ridwan.

Ke-11 BUMN yang menandatangani MoU, diantaranya Biofarma, PT DI, PT INTI, PT Indah Karya, PT KAI, PT Pindad, PT Len Industri, Perkebunan Nusantara, PT Pos, PT Telkom, dan PT Adikarya.

Setelah ditandatangani MoU ini nantinya akan dibentuk forum teknis, yang mana dalam forum ini akan dibicarakan bagaimana cara-cara menyumbangnya.

“Nanti dalam forum teknis akan dibicarakan BUMN mana menyumbang berapa dan untuk apa saja, misalnya satu BUMN akan menyumbang 100 juta, maka dapat dipergunakan untuk satu tong sampah, penghijauan atau bus sekolah,” papar Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.

Sebelum penandatanganan MoU dilakukan, Menteri BUMN bersama Wali Kota Bandung dan Wakil Wali Kota Bandung mengelar senam sehat yang dipimpin langsung oleh Dahlan Iskan. (chi/jpnn)

jpnn.com

2 Komentar to “Pesan Dahlan Iskan Buat Ridwan Kamil: Tidak Boleh Mengeluh Lagi”

  1. asslamualaikum pak ridwan kamil..kami security rusunawa rancacili memberitahukan bahwa kami security rusunawa rancacili merasa kebingungan.karna selama 6 bulan belum dapet gaji???mohon kepada bapak wali kota dapat membantu kami karna kami sangat MEMBUTUHKAN untuk menafkahi anak istri..hatur nuhun

  2. kami security rusunawa rancacili memohon kepada bapak ridwan kamil agar pihak dinas DISTARCIF atw UPTD atw yayasan kami segera di tindak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: