Diunggulkan Menangi Konvensi, Ini Reaksi Dahlan Iskan

“Aku enggak mikir survei. Rating ini kan naik turun, naik turun dan saya juga tidak punya strategi. Saya lihat perkembangan saja, ini kan masih jauh prosesnya,” 

disentil-dpr-karena-ikut-konvensi-dahlan-dan-gita-tos

JAKARTA – Nama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan terus melejit dalam berbagai survei. Terakhir, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menempatkan Dahlan sebagai figur yang bakal memenangi Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat.

Lalu apa tanggapan pria asal Magetan itu? Ditemui usai mengelar rapat dengan Komisi VI DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (21/10) malam, Dahlan berujar bahwa dirinya tak begitu memdulikan hasil survei. Sebab yang terpenting baginya adalah kerja.

“Aku enggak mikir survei. Rating ini kan naik turun, naik turun dan saya juga tidak punya strategi. Saya lihat perkembangan saja, ini kan masih jauh prosesnya,” paparnya.

Mantan Dirut PLN ini justru mengaku tahu bahwa dirinya diunggulkan jadi pemenang Konvensi Capres PD dari orang-orang yang mengiriminya link berita. “Saya dikirimi orang link berita, kalau enggak dikirimi orang, ya, saya enggak tahu. Tahunya dari situ saja, karena ada yang ngirimi,” pungkasnya.

Sebelumnya LSI dalam paparan hasil survei, Minggu (20/10) lalu merilis jika pemilihan presiden di antara peserta konvensi capres PD dilakukan hari ini, maka Dahlan akan memenangi persaingan dengan raihan 16,1 persen. Di bawah nama Dahlan ada Pramono Edhie Wibowo (5,3 persen) dan Marzuki Alie (3,2 persen), Gita Wirjawan (2,2 persen). Sedangkan kandidat lainnya seperti Irman Gusman, Anies Baswedan, Sarundajang, Hayono Isman, Endiartono Sutarto, Dino Patti Djalal dan Ali Masykur Musa masing-masing hanya meraih di bawah 2 persen.(chi/jpnn)

http://www.jpnn.com/read/2013/10/22/196872/Diunggulkan-Menangi-Konvensi,-Ini-Reaksi-Dahlan-Iskan-

***

Dahlan Iskan: Saya Ini Tak Punya Strategi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Peserta Konvensi Capres Partai Demokrat Dahlan Iskan mengaku tak memiliki strategi apapun. Bahkan ia merasa masih jauh dari peserta yang lain.

“Saya hanya melihat keadaan saja. Saya ini tidak punya strategi,” kata Dahlan di Gedung DPR RI, Senin malam, (21/10).

Dahlan mengaku niat menjadi presiden, namun tidak terlalu berambisi menjadi presiden. “Begini, niat, niat tapi tidak niat betul,” katanya.

Bagi Dahlan, saat ini ia masih dalam tahap penjajakan kira-kira bisa menjadi capres atau tidak. Ia khawatir jika terlalu menggebu-gebu menjadi capres tapi ternyata ratingnya rendah malah tidak bagus.

“Makanya saya lihat dulu bagaimana perkembangan ratingnya seperti apa. Saya belum berpkir apa-apa masih melihat perkembangan rating,” kata Dahlan.

Terkait ada minat untuk menjadi wakil presiden, Dahlan mengaku tidak memikirkan soal itu. “Aduh saya tidak mikir gitu,” katanya.

Terkait Dahlan yang memiliki elektabilitas tertinggi sebagai peserta Konvensi Capres Partai Demokrat berdasarkan survei LSI, ia mengatakan tak memiliki wewenang untuk menilai. “Saya tidak ahli,”katanya.

http://www.republika.co.id/berita/nasional/politik/13/10/22/mv2mol-dahlan-iskan-saya-ini-tak-punya-strategi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: