Dahlan Masih Nantikan Izin Tol Jakarta-Surabaya

“Itu kan kritikan dan pemerintah mendengar masukan-masukan Anda tadi. Kira-kira seperti itu jika izin keluar kita bangun, kalau enggak keluar ya sudah,” 

dihujani-dikritik-dahlan-mulai-melempem-bangun-tol-atas-laut

JAKARTA – Rencana pembangunan Jalan Tol atas laut Jakarta-Surabaya menuai banyak kritikan. Banyak yang menilai bahwa rencana pembangunan jalan tol tersebut, hanya akan memunculkan gesekan antara pemerintah dengan pengusaha atau investor yang tengah menggarap jalan tol Trans Sumatera.

Menanggapi hal ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengungkapkan jalan tol ini akan dibangun jika memang semua telah menyetujui pembangunan.

“Jika izinnya keluar kita bangun, kalau enggak keluar ya sudah. Ini kan kritikan dan pemerintah akan mendengar masukan-masukan tadi, kira-kira seperti itu,” ungkap Dahlan di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Senin Malam.

Dia menambahkan, saat ini seluruh masyarakat Indonesia, tidak perlu terus menanyakan mengenai realisasi pembangunan jalan tol atas laut Jakarta-Surabaya. “Jangan kesusu (buru-buru), kalau nanti kesusu nanti BUMN yang bangun bisa tenggelam, kelelep di laut nanti,” tukas dia.

Sekadar informasi, jalan tol atas laut ini kembali diusulkan, karena konsorsium BUMN telah berhasil membangun jalan tol atas laut Bali. Pembangunan jalan tol Bali tersebut terbilang terselesaikan dalam waktu yang cepat.

Melihat semangat perusahaan BUMN, Menteri BUMN Dahlan Iskan mengungkapkan idenya yang akan membangun jalan tol atas laut dari Jakarta hingga Surabaya. Dirinya pun telah membicarakan ide tersebut di depan 19 BUMN yang akan konsorsium. ()

http://economy.okezone.com/read/2013/10/22/320/884833/dahlan-masih-nantikan-izin-tol-jakarta-surabaya

***

Dihujani kritik, Dahlan mulai melempem bangun tol atas laut

Merdeka.com – Rencana Menteri BUMN, Dahlan Iskan , membangun tol atas laut Jakarta-Surabaya menuai banyak kritikan. Pembangunan tol ini disebut-sebut hanya akan menyulut gesekan antara pemerintah dengan pengusaha atau investor yang saat ini sedang membangun tol Trans Jawa.

Mendengar kritikan seperti ini, Dahlan langsung tidak membantahnya. “Itu kan kritikan dan pemerintah mendengar masukan-masukan Anda tadi. Kira-kira seperti itu jika izin keluar kita bangun, kalau enggak keluar ya sudah,” kata Dahlan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (21/10).

Dahlan tidak mau banyak berkomentar mengenai rencana pembangunan ini. Dahlan hanya ingin memberikan waktu kepada 19 BUMN yang ikut dalam proyek ini menyelesaikan studinya. Setelah selesai Dahlan beramai-ramai akan meminta kepada kementerian terkait.

“Jangan kesusu (buru-buru), nanti kesusu kelelep tenggelam nanti BUMN di laut,” katanya singkat.

Sebelumnya, pengamat kebijakan publik Agus Pambagio khawatir ide Dahlan bangun tol atas laut Jakarta – Surabaya bakal menyulut gesekan antara pemerintah dengan pengusaha seperti Hary Tanoesoedibjo yang tengah menggarap jalan tol Trans Jawa.

Saat ini, pengusaha pemenang tender jalan tol Trans Jawa sedang menyelesaikan proyek mereka. Pembebasan lahan terus dilakukan. Dengan ide jalan tol atas laut ini diperkirakan bakal menyulut konflik karena ada dua tol yang mengarah ke tujuan yang sama.

“Sebagian sudah mulai jalan seperti ruas tol yang dibeli Hary Tanoe dari Bakrie. Di sana ada Sandiaga Uno juga,” kata Agus kepada merdeka.com di Jakarta, Rabu (9/10).

http://www.merdeka.com/uang/dihujani-dikritik-dahlan-mulai-melempem-bangun-tol-atas-laut.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: