Anggaran Kementerian BUMN Turun di 2014

“Tidak apa-apa lebih kecil dari kementerian lainnya, karena memang sesuai kebutuhan. Jadi sudah seharusnya tidak usah mengada-ada soal anggaran,” 

BUMN

Jakarta – Komisi-VI DPR menyetujui pagu anggaran Kementerian BUMN pada APBN 2014 sebesar Rp131,63 miliar, lebih kecil dibanding anggaran APBN-P 2013 sebesar Rp134,5 miliar. “Anggaran Kementerian BUMN kami setujui sebesar Rp131,63 miliar. Persetujuan anggaran sesuai dengan Surat Keputusan Menkeu RI Nomor 258/KMK.02/2013,” kata Wakil Ketua Komisi VI DPR, Azman Azzam Natawijaya, dalam Rapat Raker dengan Menteri BUMN Dahlan Iskan, di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Senin (21/10).
Dia mengatakan, setelah Komisi VI menyetujui anggaran Kementerian BUMN tersebut, selanjutnya akan dibawa ke Badan Anggaran (Banggar) DPR untuk meminta pengesahan. Sementara Menteri BUMN, Dahlan Iskan, mengatakan tidak mempermasalahkan anggaran 2014 lebih kecil dari tahun sebelumnya.

“Tidak apa-apa lebih kecil dari kementerian lainnya, karena memang sesuai kebutuhan,” ujar Dahlan. Dia menjelaskan, kebutuhan anggaran Kementerian BUMN tidak terlalu besar maka sudah seharusnya disesuaikan dengan kebutuhan.

“Jadi sudah seharusnya tidak usah mengada-ada soal anggaran,” tegas Dahlan. Selanjutnya, anggaran Kementerian BUMN diprioritaskan pada program pembinaan perusahaan-perusahaan BUMN. Di Kementerian BUMN anggaran hanya untuk biaya pegawai, biaya perjalanan dinas, dan konsultan. [ardi]

http://www.antaranews.com/berita/401454/komisi-vi-setujui-anggaran-k-bumn-rp13163-miliar

***

Komisi VI setujui anggaran K-BUMN Rp131,63 miliar

Jakarta (ANTARA News) – Komisi VI DPR menyetujui pagu anggaran Kementerian BUMN pada APBN 2014 sebesar Rp131,63 miliar, lebih kecil dibanding anggaran APBN-P 2013 sebesar Rp134,5 miliar.

“Anggaran Kementerian BUMN kami setujui sebesar Rp131,63 miliar. Persetujuan anggaran sesuai dengan Surat Keputusan Menkeu Nomor 258/KMK.02/2013,” kata Wakil Ketua Komisi VI DPR Azman Azzam Natawijaya, dalam Rapat Raker dengan Menteri BUMN Dahlan Iskan, di Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Selasa.

Rapat yang diikuti seluruh fraksi di Komisi VI tersebut berlangsung singkat atau kurang dari satu jam.

Dimulai sekitar pukul 17:30 WIB dan berakhir pukul 18:15 WIB, rapat tersebut berlangsung lancar tanpa diwarnai interupsi.

Azman Azzam mengatakan, setelah Komisi VI menyetujui anggaran Kementerian BUMN tersebut, selanjutnya akan dibawa ke Badan Anggaran (Banggar) DPR untuk meminta pengesahan.

Sementara itu, Dahlan Iskan mengatakan tidak mempermasalahkan anggaran 2014 lebih kecil dari tahun sebelumnya.

“Tidak apa-apa lebih kecil dari kementerian lainnya, karena memang sesuai kebutuhan,” ujar Dahlan.

Ia menjelaskan, kebutuhan anggaran Kementerian BUMN tidak terlalu besar maka sudah seharusnya disesuaikan dengan kebutuhan.

“Jadi sudah seharusnya tidak usah mengada-ada soal anggaran,” tegas Dahlan.

Selanjutnya, anggaran Kementrian BUMN diprioritaskan pada program pembinaan perusahaan-perusahaan BUMN. Di Kementrian BUMN anggaran hanya untuk biaya pegawai, biaya perjalanan dinas, dan konsultan.(*)
Editor: Ruslan Burhani

http://www.neraca.co.id/harian/article/34261/Anggaran.Kementerian.BUMN.Turun.di.2014

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: