Tiga Orang Disebut Bisa Urus Sengkarut Persebaya

“Ketiga orang penting ini seharusnya ikut menyelesaikan persoalan yang kini tengah dihadapi Persebaya,” 

Tiga Orang Disebut Bisa Urus Sengkarut Persebaya

TEMPO.CO, Surabaya – Eks bintang lapangan Persebaya Surabaya era 1980-an, Budi Yohani, mengatakan sengkarut dua Persebaya hanya bisa selesai bila tiga orang ini turun tangan. Gelandang yang menghantarkan Persebaya juara Perserikatan 1988 itu menyebut nama Letnan Jendral TNI (purn) EE Mangindaan, Dahlan Iskan, dan Imam Utomo.

“Ketiga orang penting ini seharusnya ikut menyelesaikan persoalan yang kini tengah dihadapi Persebaya,” kata Budi saat dihubungi Tempo, Jumat, 18 Oktober 2013.

EE Mangindaan pernah menjadi Ketua Harian Persebaya (1987). Sementara manta Gubernur Jawa Timur Imam Utomo pernah menjadi pelindung Persebaya Surabaya pada kepengurusan tahun 2004 hingga 2007, dan Menteri BUMN Dahlan Iskan pernah menjadi Ketua Umum dan Manajer Persebaya.

“Ketiga orang inilah yang bisa menyelamatkan Persebaya,” kata Budi kepada Tempo. Mereka dianggap sebagai orang-orang yang punya pengaruh besar di kalangan pencinta Persebaya.

Karena itu, kata dia, ketiga orang ini seharusnya juga ikut bertanggung jawab untuk menangani persoalan Persebaya.

Menurut dia, Persebaya yang asli adalah yang berdiri di Karanggayam. Persebaya 1927, kata dia, telah banyak melahirkan para pemain nasional. “Yang terbaru adalah Evan Dimas. Kalau Korea Selatan menggugat, akan bahaya,” kata dia.

Seperti diberitakan, PSSI tidak mengakui Persebaya yang berlaga di LPI serta tidak menyertakannya dalam babak play off peserta LSI yang digelar PSSI.

DAVID PRIYASIDHARTA

tempo.co

Iklan

One Comment to “Tiga Orang Disebut Bisa Urus Sengkarut Persebaya”

  1. Selama orang-orang dua Persebaya itu mengaku paling benar, maka keduanya akan memasuki kehancuran. Cobalah kedepankan hati dan perasaan demi berkibarnya Persebaya, demi kejayaan persepakbolaan Surabaya. Mengalah bukan berarti kalah. Mengalah menunjukkan kebesaran jiwa seseorang. Jangan mengaku paling benar, tetapi lebih baik berbuat yang benar dan ikhlas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: