Jadi Pembicara Wisuda, Dahlan Ngaku Tak Tamat Kuliah

“Saya bersyukur bisa hadir di tengah-tengah orang tua yang berbahagia, terlebih lagi para mahasiswanya. Hari ini hilang deg-degan kalian saat mengikuti perkuliahan selama ini,” 

Dahlan Iskan - Wisuda UMY

Liputan6.com, Jakarta : Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dahlan iskan hari ini menyambangi Yogyakarta demi menjadi sebuah pembicara dalam sebuah acara Wisuda di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Yang menjadi unik dalam kedatangannya kali ini adalah tidak banyak orang yang tahu kalau Dahlan akan datang ditengah acara wisuda. Alhasil Dahlan pun sontak diserbu orang-orang yang ada di lokasi wisuda, baik dosen, mahasiswa, bahkan keluarga mahasiswa berebutan untuk bersalaman dengan Dahlan.

Mereka meneriakkan nama dahlan iskan dan minta untuk bersalaman serta meminta sepatu. Ini merupakan kunjungan yang pertama Dahlan ke Sportarium Kampus UMY yang berlokasi di Gamping, Bantul itu. Dia diminta secara khusus untuk memberi sambutan dalam wisuda sarjana UMY pagi itu.

Sambutan lebih heboh terlihat saat menteri yang mantan wartawan itu masuk ke ruang wisuda. Sekitar 871 wisudawan S1, S2, S3 berebut mendekat ke koridor menuju mimbar, agar bisa bersalaman dengan pria yang gemar menggunakan sepatu kets ini.

“Saya bersyukur bisa hadir di tengah-tengah orang tua yang berbahagia, terlebih lagi para mahasiswanya. Hari ini hilang deg-degan kalian saat mengikuti perkuliahan selama ini,” ungkap Dahlan seperti yang disampaikan Kepala Humas Kementerian BUMN, Faisal Halimi, Sabtu (19/10/2013).

Untuk memotivasi para lulusan UMY, Dahlan bahkan sedikit menceritakan latar belakangnya semasa kuliah yang dirinya tidak pernah diwisuda. “Saya belum pernah merasakan kebahagiaan seperti ini. Kenapa? Karena saya tidak pernah diwisuda, karena kuliah saya dulu DO,” cerita dia.

Dari tempat wisuda, dahlan iskan melanjutkan agenda menjadi pembicara utama dalam Seminar Nasional Jurnalistik yang diselenggarakan Korps Mahasiswa Komunikasi UMY. (Yas/Ndw)

http://bisnis.liputan6.com/read/724363/jadi-pembicara-wisuda-dahlan-ngaku-tak-tamat-kuliah/?related=pbr&channel=b

***

Datang ke Wisuda UMY, Dahlan Iskan Diminta Bagi-bagi Sepatu

Jakarta – Kehadiran Dahlan Iskan di kampus Universitas Muhammadiyah Yogjakarta (UMY) disambut meriah. Baik dosen, mahasiswa, bahkan keluarga mahasiswa berebutan untuk bersalaman dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.

Menurut Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi, ini kali pertama Dahlan datang ke Sportorium Kampus UMY yang berlokasi di Gamping, Bantul itu. Dia diminta secara khusus untuk memberi sambutan dalam wisuda sarjana UMY pagi itu.

Begitu tiba, Dahlan Iskan disambut oleh rektor UMY Bambang Cipto. Namun, disamping itu, sebagian keluarga mahasiswa yang menunggu di luar gedung, tak ketinggalan ikut menyambut. Mereka meneriakkan nama Dahlan dan minta untuk bersalaman sambil minta sepatu.

Sambutan lebih heboh terlihat saat menteri yang mantan wartawan itu masuk ke ruang wisuda. Sekitar 871 wisudawan S1, S2, S3 berebut mendekat ke koridor menuju mimbar, agar bisa bersalaman dengan Dahlan Iskan.

“Saya bersyukur bisa hadir di tengah-tengah orang tua yang berbahagia, terlebih lagi para mahasiswanya. Hari ini hilang deg-degan kalian saat mengikuti perkuliahaan selama ini. Saya belum pernah merasakan kebahagian seperti ini. Kenapa? Karena saya gak pernah wisuda, karena kuliah saya dulu DO,” kata Dahlan seperti ditirukan Faisal kepada detikFinance, Sabtu (19/10/2013).

“Piring dulu masa saya sangat sedikit, sedangkan sekarang lebih besar (contoh pertumbuhan Ekonomi dan APBN yang sekarang lebih dari Rp 1000 triliun). Sehingga kesempatan sangat terbuka, tinggal Anda saja maunya bagaimana. Karena anda memiliki 3 Hal, Tenaga muda, intelektualitas, semangat yang tinggi,” tambah Dahlan.

Dari tempat wisuda, Dahlan iskan melanjutkan agenda menjadi pembicara utama dalam Seminar Nasional jurnalistik yang diselenggarakan Korps Mahasiswa komunikasi UMY.

(ang/ang)

http://finance.detik.com/read/2013/10/19/172238/2390081/4/datang-ke-wisuda-umy-dahlan-iskan-diminta-bagi-bagi-sepatu

***

Hadiri Wisuda UMY, Dahlan Iskan Ingatkan Tiga Rumus Sukses

JOGJAKARTA – Kehadiran Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mendapat sambutan meriah ketika hadir di kampus Universitas Muhammadiyah Jogjakarta (UMY) Sabtu (19/10). Kehadiran Dahlan untuk kali pertama di UMY itu karena diminta secara khusus untuk memberi sambutan dalam wisuda sarjana UMY siang tadi. Begitu tiba, mantan Dirut PLN ini langsung disambut oleh Rektor UMY, Bambang Cipto.

Sontak kehadiran Dahlan sempat membuat heboh. Pasalnya, para mahasiswa berebut untuk bersalaman dengan pria asal Magetan itu. Ada yang meneriakkan nama Dahlan, bahkan meminta sepatu yang dikenakan mantan Dirut PLN itu. Namun Dahlan berlalu karena harus memberikan sambutan.

Dalam sambutan yang tak sampai 10 menit itu, Dahlan merasa senang bisa menyaksikan kebahagiaan 871 mahasiswa UMY yang hari ini diwisuda. “Saya bersyukur bisa hadir di tengah-tengah orang tua yang berbahagia, terlebih lagi para mahasiswanya. Hari ini hilang deg-degan kalian saat mengikuti perkuliahaan selama ini,” kata Dahlan di Sportorium Kampus UMY yang terletak di kawasan Gamping.

Dahlan dalam sambutannya sempat bercerita bahwa dia belum pernah merasakan lulus kuliah dan diwisuda. “Saya belum pernah merasakan kebahagian seperti ini. Kenapa? Karena saya enggak pernah diwisuda, karena kuliah saya dulu DO (drop out, red). Beda zamannya anda dengan saya, kalau dulu sedikit pilihannya dan karena faktor ekonomi keluarga, sehingga saya tidak tuntas kuliah,” paparnya.

Karenanya Dahlan juga mengingatkan bahwa peluang ke depan untuk sukses sangat terbuka lebar asalkan disertai kemauan dan usaha keras. “Kesempatan sangat terbuka, tinggal anda saja maunya bagaimana. Karena anda memiliki tiga hal, yaitu tenaga muda, intelektualitas dan semangat yang tinggi,” tukas Dahlan diiringi riuh tepuk tangan para wisudawan dan wisudawati UMY. (chi/jpnn)

http://www.jpnn.com/index.php?mib=berita.detail&id=196549

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: