Dahlan Iskan Jadi Bintang Film Dokumenter “Singkong”

“Film ini sudah siap didistribusikan ke kelompok tani se-Kabupaten Wonogiri,” 

Dahlan Iskan - Singkong Wonogiri

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan ikut bermain dalam bintang film dokumenter yang mengupas tentang singkong. Film ini menceritakan tentang potensi tanaman singkong beserta tata cara menanamnya.

Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi mengatakan, film dokumenter ini merupakan hasil karya bagian Humas Sekretariat Daerah Wonogiri Jawa Tengah. Film ini berdurasi sekitar 37 menit yang juga menampilkan Dahlan Iskan sebagai salah satu pemainnya.

“Film ini sudah siap didistribusikan ke kelompok tani se-Kabupaten Wonogiri,” kata Faisal dalam keterangan resminya, Jumat (18/10/2013).

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Wonogiri Sularso menambahkan, film dokumenter ini dicetak sebanyak 300 keping dalam bentuk DVD. Film ini tidak diperjualbelikan dan murni untuk keperluan sosialisasi dan pembinaan bagi petani. “Ada sekitar 300 keping DVD. Nanti dibagikan kepada kelompok tani secara gratis,” kata Sularso.

Selain film, pihaknya juga memperbanyak lembaran cetakan berisikan tata cara budidaya tanaman singkong. Hal ini untuk lebih menguatkan dampak psikologis yang diterima petani usai menyaksikan DVD.

“Lembaran cetakan semacam brosur itu bisa dibaca setiap saat. Kalau DVD kan harus menggunakan piranti elektronik berupa player dan monitor, ” ujar mantan Kabag Pertanahan itu.

Pembuatan film dokumenter terkait budidaya singkong ini memang melibatkan Menteri BUMN Dahlan Iskan sebagai salah satu pemain. Setidaknya ada tujuh lokasi kecamatan yang dijadikan tempat pengambilan gambar. Film ditujukan untuk mengembangkan potensi singkong Wonogiri.

http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2013/10/18/1939278/Dahlan.Iskan.Jadi.Bintang.Film.Dokumenter.Singkong.

Dahlan Iskan Jadi Bintang Film Singkong

Liputan6.com, Jakarta : Tak mau puas dengan keterlibatannya dalam sinetron di salah satu stasiun televisi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dahlan iskan kembali terlibat dalam sebuah film. Namun bedanya, film kali ini hanya dikhususkan untuk para petani di Wonogiri. Film apa itu?
Itu adalah film dokumenter berisikan potensi tanaman singkong beserta tata cara tanamnya yang berdurasi 37 menit. Ini hasil karya Bagian Humas Sekretariat Daerah Wonogiri.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Wonogiri Sularso melalui sambungan teleponnya mengatakan, film dokumenter ini akan dicetak dalam 300 keping berwujud DVD.

Nantinya film tersebut tidak diperjualbelikan, dan murni untuk keperluan sosialisasi dan pembinaan bagi petani.

“Ada sekitar 300 keping DVD nanti dibagikan kepada kelompok tani secara gratis,” jelas Sularso melalui sambungan telepon yang kemudian dikutip dari Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi, Jumat (18/10/2013).

Selain film, pihaknya juga memperbanyak lembaran cetakan berisikan tatacara budidaya tanaman singkong. Hal ini untuk lebih menguatkan dampak psikologis yang diterima petani usai menyaksikan DVD.

“Lembaran cetakan semacam brosur itu bisa dibaca setiap saat. Kalau DVD ‘kan harus menggunakan piranti elektronik berupa player dan monitor,” ujar mantan Kabag Pertanahan itu.

Pembuatan film dokumenter terkait budidaya singkong. Menteri BUMN dahlan iskan termasuk pihak yang ditampilkan di dalam film.

Setidaknya ada tujuh lokasi kecamatan yang dijadikan tempat pengambilan gambar. Film ditujukan untuk mengembangkan potensi singkong Wonogiri. (Yas/Nur)

http://bisnis.liputan6.com/read/723828/dahlan-iskan-jadi-bintang-film-singkong?wp.trkn

***

Film Singkong Dahlan Iskan Siap Didistribusikan

Dahlan Iskan - Film Singkong

Wonogiri – Film dokumenter berisikan potensi tanaman singkong beserta tatacara tanamnya, hasil karya Bagian Humas Setda Wonogiri telah siap didistribusikan. Film berdurasi sekitar 37 menit yang juga menampilkan Menteri BUMN Dahlan Iskan tersebut bakal didistribusikan ke kelompok tani se-Kabupaten Wonogiri.

Kabag Humas Pemkab Wonogiri Sularso mengatakan, film dokumenter dicetak sebanyak 300 keping dalam wujud DVD. Dikatakannya, film tidak diperjualbelikan, dan murni untuk keperluan sosialisasi dan pembinaan bagi petani.

“Nanti dibagikan kepada kelompok tani, ” jelas dia di ruang kerjanya, Jumat (18/10).

Selain film, pihaknya juga memperbanyak lembaran cetakan berisikan tatacara budidaya tanaman singkong. Hal ini untuk lebih menguatkan dampak psikologis yang diterima petani usai menyaksikan DVD.

“Lembaran cetakan semacam brosur itu bisa dibaca setiap saat. Kalau DVD ‘kan harus menggunakan piranti elektronik berupa player dan monitor, ” ujar mantan Kabag Pertanahan itu.

Sebagaimana pernah diwartakan Timlo.net, Bagian Humas Setda Wonogiri kelar merampungkan pembuatan film dokumenter terkait budidaya singkong. Menteri BUMN Dahlan Iskan termasuk pihak yang ditampilkan di dalam film. Setidaknya ada tujuh lokasi kecamatan yang dijadikan tempat pengambilan gambar. Film ditujukan untuk mengembangkan potensi singkong Wonogiri.

http://www.timlo.net/baca/68719515336/film-singkong-dahlan-iskan-siap-didistribusikan/

Iklan

One Comment to “Dahlan Iskan Jadi Bintang Film Dokumenter “Singkong””

  1. Mantap ! Maka Rakyat Jangan salah pilih Presiden tahun 2014-2019 karena dalam kurun 5 tahun kedepan adalah tahun persiapan akhir menjelang ekonomi Global 2020. Dari Singkong menjadi Keju,Ayo sukseskan program ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: