Komisi VI Setuju Suntik Rp2 Triliun ke Askrindo & Jamkrindo

“Kami terima usulan Kementerian BUMN setelah proses pembahasan yang cukup cermat,” 

Askrindo dan Jamkrindo dapat suntikan modal Rp 2 triliun

Merdeka.com – Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Komisi VI DPR dikabarkan telah sepakat mengenai usulan pemberian Penyertaan Modal Negara (PMN) tahun depan untuk PT Askrindo dan Perum Jamkrindo. Pemerintah dan DPR sepakat akan mengucurkan dana sebesar Rp 2 triliun kepada dua perusahaan pelat merah tersebut.

“Komisi VI menerima usulan Kementerian BUMN Rp 2 triliun. Untuk Jamkrindo Rp 1,3 triliun dan Askrindo Rp 700 miliar,” kata pimpinan rapat Komisi VI Azam Azman dalam rapat bersama Dahlan di DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/10).

Kesepakatan usulan PMN untuk Askrindo dibumbui dengan catatan, perusahaan pelat merah tersebut harus menjelaskan keberadaan anak usahanya. Anak usaha ini masih di angan-angan namun telah digemborkan di media.

“Untuk Askrindo dalam waktu dekat memberikan penjelasannya masalah internal dan statement di media cetak mengenai anak perusahaannya,” katanya.

Di tempat yang sama, Dahlan mengapresiasi DPR karena menahan sementara usulan PMN untuk Askrindo. Menurut Dahlan ini adalah bentuk reward dan punishment kepada perusahaan.

“Kami sudah mendapat laporan mengenai anak perusahaan ini. Kami terima kasih karena komisi VI menelusuri dan itu hanya angan angan saja. Karena sudah dibahas dinamika berunding dengan deputi kami setuju dengan komisi VI,” singkat Dahlan.

[noe]

http://www.merdeka.com/uang/askrindo-dan-jamkrindo-dapat-suntikan-modal-rp-2-triliun.html

***

Komisi VI Setuju Suntik Rp2 Triliun ke Askrindo & Jamkrindo

Wakil Ketua Komisi VI, Azam Azman Natawijaya menyatakan komisinya menerima usulan Menteri BUMN setelah melalui pembahasan yang alot dan matang.

“Kami terima usulan Kementerian BUMN setelah proses pembahasan yang cukup cermat,” tutur Azman dalam Rapat Kerja di Gedung Nusantara II Senayan, Jakarta, Rabu (16/10/2013).

Dahlan ketika diberi kesempatan berbicara, menyatakan berterima kasih kepada Komisi VI atas persetujuan pengajuan PMN kali ini. “Kami ucapkan terima kasih. Akhirnya persoalan ini selesai dengan baik,” ujar Dahan.

Rapat Kerja yang berlangsung selama 30 menit itu tersebut memutuskan penyaluran PMN sebesar Rp 1,3 Triliun untuk Perum Jamkrindo dan Rp 700 Juta untuk PT. Askrindo. (rez)

http://economy.okezone.com/read/2013/10/16/320/882505/komisi-vi-setuju-suntik-rp2-triliun-ke-askrindo-jamkrindo

***

Dahlan: Askrindo hanya ingin terlihat gagah

Merdeka.com – Menteri BUMN Dahlan Iskan menceritakan soal kejadian unik di tubuh salah perusahaan BUMN yaitu PT Askrindo. Askrindo baru saja ‘menderita’ karena ucapan direksi yang tidak masuk akal. Askrindo mimpi mempunyai banyak anak usaha agar terlihat gagah.

“Saya bilang ke direksi, Anda ini cari perkara. Tapi dia bilang akan tanggung jawab. Ini mereka ingin terlihat gagah seperti pakai Tucuxi pengen gagah tapi tabrakan. Kadang orang itu ingin terlihat gagah,” kata Dahlan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/10) malam.

Akibat ucapan direksi yang sesumbar bakal punya anak usaha, membuat DPR menahan usulan Penyertaan Modal Negara (PMN) untuk Askrindo sampai direksi bisa menjelaskannya. Dahlan hanya tertawa melihat kejadian ini.

“Maunya gagah, punya anak perusahaan maksudnya tidak tahun ini. Mungkin bisa selama 20 tahun. Anak perusahaan masih mimpi, Public Relation itu kadang kadang harus bisa berhitung. Askrindo punya anak perusahaan triliun nilainya memang labanya berapa,” tegas Dahlan.

Dahlan berterima kasih karena Komisi VI DPR menahan usulan PMN untuk Askrindo. Setidaknya ini bisa menjadi pelajaran buat para direksi yang lain.

“Ternyata DPR serius juga menanggapi berita di media itu. Tapi memang labanya berapa sih. Tapi terima kasih untuk DPR,” tutupnya.

[noe]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: