Dahlan: `Kirain` Merpati Usianya Tinggal Seminggu

“Dulu saya pikir wah ini paling mampu terbang seminggu lagi, ee..ternyata minggu berikutnya masih terbang, lalu mungkin minggu depannya lagi, masih terbang juga, kan bagus (manejemennya),” 

Dahlan: `Kirain` Merpati Usianya Tinggal Seminggu

Liputan6.com, Jakarta : PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) saat ini masih terus berjuang untuk tetap terbang meski menanggung utang.

Salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini membuat Menteri BUMN Dahlan Iskan terus memutar otak supaya Merpati tetap bertahan dan menghilangkan hutangnya untuk terus terbang.

Berbagai upaya telah ia lakukan mulai dari penggantian besar-besaran jajaran direksi hingga restrukturisasi hutang menjadi sebuah aset. Namun hingga saat ini segala upaya yang dilakukan juga belum menuai hasil yang signifikan.

Siapa sangka, belum adanya cara baru untuk menyelamatkan Merpati, Dahlan pernah berpikir, Merpati hanya akan mampu terbang dalam seminggu ke depan.

“Dulu saya pikir wah ini paling mampu terbang seminggu lagi, ee..ternyata minggu berikutnya masih terbang, lalu mungkin minggu depannya lagi, masih terbang juga, kan bagus (manejemennya),” ungkap Dahlan saat ditemui di Gedung DPR semalam yang ditulis Kamis (17/10/2013).

Nyatanya hingga hari ini maskapai penerbangan plat merah itu masih mampu melayani para calon penumpang ke beberapa rute penerbangannya.

Dahlan mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi seluruh pihak yang terus berjuang dengan Merpati termasuk direksi-direksinya.

“Dia sudah terbang saja saya sudah senang, senangnya melebihi saya dapat warisan. Bisa terbang terus kan bagus,” kata Dahlan.

Saat ini penanganan Merpati sudah dilimpahkan dari Kementerian BUMN kepada Perusahaan Pengelola Aset (PPA). Dengan ini diharapkan proses restrukturisasi hutang akan lebih berjalan dengan lancar. (Yas/Ahm)

http://bisnis.liputan6.com/read/721966/dahlan-kirain-merpati-usianya-tinggal-seminggu?wp.hdln

***

Menteri BUMN Tegaskan Merpati Tak Bisa Terbang Jika Masih Utang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri BUMN RI, Dahlan Iskan mengungkapkan maskapai penerbangan milik negara PT Merpati Nusantara Airlines (Merpati) hingga saat ini belum bisa beroperasi. Pasalnya Merpati masih terlilit utang sebesar Rp 6,5 triliun.

Dahlan menegaskan Merpati tidak akan bisa kembali terbang jika belum bisa membayar utangnya. Salah satu cara yang harus dilakukan Merpati menurut Dahlan Iskan dengan melakukan restrukturisasi utang.

“Merpati tidak akan bisa terbang kalau utangnya belum direstrukturisasi,” ujar Dahlan Iskan, Kamis (17/10/2013).

Dahlan mengungkapkan saat ini Merpati belum mendapat hasil yang baik dalam menyelesaikan utangnya. Karena hal itu jalur-jalur penerbangan yang komersial belum bisa diambil Merpati.

“Progress-nya masih belum ada, masih harus berjuang,” jelas Dahlan.

Alasan utama Merpati kesusahan dalam merekturisasi utangnya karena tidak mendapat suntikan anggaran dari pemerintah. Merpati pun harus berjuang sendiri mengatasi keterpurukan utangnya.

“Tetapi nggak ada bantuan dari pemerintah,” ungkap Dahlan Iskan.

tribunnews.com

Iklan
Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: