Dahlan Iskan Dorong Budidaya Jamur Merang di Rusunawa

“Jika berhasil akan dikembangkan ke 1.300 lokasi Perumnas lainnya,” 

Dahlan iskan - Jamur Merang
JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan Rabu (16/10) siang menyaksikan program budidaya jamur merang di rumah susun sewa (Rusunawa) Cengkareng.

Program budidaya ini difasilitasi oleh Perum Perumnas sebagai pihak pengelola rusunawa. Nantinya Perumnas akan menggandeng pihak swasta untuk mengedukasi dan menampung hasil budidaya jamur warga.

“Pak Dahlan tadi menyaksikan program Perumnas kerjasama dengan warga Rusunawa dan swasta. Lokasinya di Rusunawa Bumi Cengkareng Indah di RW 16,” ujar Staf Khusus Menteri BUMN Abdul Aziz, Rabu (16/10).

Program budidaya jamur merang ini, kata Aziz, untuk tahap awal, program ini diikuti oleh sekitar 100 keluarga di Rusunawa Bumi Cengkareng.

“Nanti jamur ini dapat dipanen 11 hari dengan ukuran media bambu 60 cm x 200 cm dengan hasil sebanyak 2 kg dengan harga Rp 10 ribu/kg. Nah setelah 11 hari akan panen terus setiap hari sampai 30 hari,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Dahlan meminta agar budidaya jamur tersebut bisa diterapkan juga oleh rusun hingga perumahan yang dikelola Perumnas.

“Pak Dahlan tadi berpesan, jika berhasil akan dikembangkan ke 1.300 lokasi Perumnas lainnya, karena program ini merupakan program yang bagus,” tutup Aziz. (chi/dom/jpnn)

sumeks.co.id

***

Dahlan Iskan ke Cengkareng Lihat Warga Rusun Bisnis Jamur Merang

Jakarta – Menteri BUMN Dahlan Iskan pada pukul 10.30 WIB pagi tadi menyaksikan program budidaya jamur merang di rumah susun sewa (Rusunawa) Cengkareng. Program budidaya ini difasilitas Perum Perumnas dan swasta.

“Program Perumnas kerjasama dengan Warga Rusunawa dan swasta yang bimbing dan tampung hasilnya. Budidaya jamur merang ini di Rusunawa Bumi Cengkareng Indah di RW 16,” ucap Staf Khusus Menteri BUMN Abdul Aziz kepada detikFinance, Rabu (16/10/2013).

Secara ekonomis, program budidaya jamur merang ini memiliki hasil yang cukup menjanjikan. Tahap awal program pemberdayaan masyarakat ini diikuti oleh 100 keluarga di Rusunawa Bumi Cengkareng.

“Dapat dipanen 11 hari dengan ukuran media bambu 60 cm x 200 cm dengan hasil sebanyak 2 kg, dengan harga Rp 10.000/kg. Setelah 11 hari panen terus, setiap hari sampai 30 hari,” ucap Aziz.

Nantinya, Perumnas sebagai pengelola rusunawa akan menggandeng swasta untuk mengedukasi dan menampung hasil budidaya jamur warga. Dahlan pada kesempatan itu meminta agar budidaya jamur ini diadopsi pada rusun hingga perumahan yang dikelola Perumnas.

“Jika berhasil akan dikembangkan ke 1.300 lokasi Perumnas lainnya,” sebutnya.

http://finance.detik.com

Dahlan Iskan - jamur Merang 3

Dahlan Iskan - jamur Merang 2

One Comment to “Dahlan Iskan Dorong Budidaya Jamur Merang di Rusunawa”

  1. acara yang sangat sederhana, tidak protokoler dan suguhannya itu lho..gorengan dan nasi bungkus..lanjut pak boss..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: