20 Ribu Pelajar Lakukan Tari Melayu Massal

“Penghargaan MURI ini dipersembahkan untuk seluruh peserta tari yang ikut acara Tari Massal Melayu,” 

Dahlan Iskan Menari

PEKANBARU (Suara Karya): sebanyak 20 ribu pelajar SMA se-Pekanbaru berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai Penari Massal Melayu terbanyak di dunia.

Pemecahan rekor ini dilakukan Minggu (13/10) pagi lewat pergelaran Tari Melayu Massal di area car free day Jalan Diponegoro dan Jalan Gajah Mada Pekanbaru.

Pemecahan rekor yang selama ini dipegang Medan, Sumatera Utara, itu dihadiri Menteri BUMN Dahlan Iskan, Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit, Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT, serta Chairman Riau Pos Group Rida K Liamsi selaku pihak penyelenggara.

Pihak MURI memutuskan para pelajar SMA se-Pekanbaru itu telah memecahkan rekor dunia, setelah sebelumnya Medan hanya bisa menampilkan 15 ribu penari.

“Penghargaan MURI ini dipersembahkan untuk seluruh peserta tari yang ikut acara Tari Massal Melayu,” ungkap Dahlan Iskan dengan dana gembira.

Dia mengucapkan terima kasih atas peran serta pelajar SMP, SMA, dan SMK se kota Pekanbaru yang begitu antusias mengikuti tari massal Melayu. Kepada panitia pelaksana, Dahlan juga menyatakan rasa takjubnya karena bisa mengerahkan peserta tari yang sangat banyak.

Dahlan mengatakan, sesuatu yang dikerjakan dengan sunggung-sungguh dan penuh kerja keras pasti akan memberikan hasil sebagaimana kita harapkan. “Jadi keberhasilan pelajar Pekanbaru memecahkan rekor MURI ini adalah hasil kerja keras semua pihak,” tambahnya.

Peserta berteriak histeris dan merasa bangga atas pernyataan Dahlan Iskan itu dan ribuan peserta saling melambaikan tangan dan mengibarkan sapu tangan merah asesoris pelengkap Tari Massal Melayu.

Beberapa peserta Tari Massal Melayu mengaku sangat bangga dengan keberhasilan ini. “Kami sudah berbulan-bulan latihan tari, dan nyatakan kami berhasil memecahkan rekor MURI. Ini sungguh sangat membanggakan,” ungkap Zackie, siswa SMAN 9 Pekanbaru.

Tari Massal Melayu yang digelar ini telah melibatkan para siswa kelas 10 dan 11 sejumlah SMA sederajat di Pekanbaru, baik negeri maupun swasta. Sebanyak 20 ribu siswa itu dilatih selama hampir 2 bulan untuk bisa membawakan 5 tari Melayu nyang ditetapkan panitia. (Adrizas)

suarakarya-online.com

***

Dahlan Bersama 22.000 Pelajar Pecahkan Rekor MURI Tari Melayu Massal

894345973Tari Melayu Massal

Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan bertolak ke Pekanbaru untuk menghadiri sebuah acara. Di sana Dahlan ikut menari melayu bersama 22.000 pelajar se-Pekanbaru.

Tarian Melayu massal yang diselenggarakan di Jalan Gajah Mada, depan Tugu Perjuangan Rakyat Riau ini juga memecahkan rekor tarian melayu dengan peserta terbanyak, sehingga mendapatkan penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI).

“Pak Dahlan sangat serius mengikuti setiap gerakan tari, sehingga sorak sorai peserta terdengar gemuruh memberi apresiasi kepada beliau dengan tepuk tangan dan sorak sorai,” kata Dahlan seperti dituturkan Staf Kementerian BUMN, Faisal Halimi kepada detikFinance, Minggu (13/10/2013).

Dahlan mengaku sangat menikmati setiap gerak tarian tersebut meski dia mengaku baru mempelajarinya.

“Tarinya sangat asyik sekali, namun saya belum terlalu lancar, karena baru belajar. Tapi saya sangat menikmatinya. Istri saya sangat lancar menarikannya, karena istri saya berasal dari Banjar dan sudah terbiasa dengan tari melayu. Tari melayu memang mengesankan dan menarik sekali,” kata Dahlan.

Saat menerima penghargaan yang diberikan kepada Ridha Kaliamsi selaku Chairman Riau Post Group.

“Penghargaan ini saya terima mewakili kita semua yang hadir disini sebagai wujud penghargaan untuk penari seluruhnya” katanya

Sebelumnya, Dahlan pun melakukan senam pagi bersama 2000 masyarakat yang sangat antusias dengan Gerakan Dahlan Style.

Ikut mendampingi saat menari yaitu Walikota Pekanbaru, Wagub Riau, Kapolda riau dan pejabat lainnya. Pada saat bersamaan juga diserahkan Helm kepada siswa/i se-Pekanbaru untuk menjaga keselamatan berlalu lintas. Helm tersebut bertuliskan ReDi Demi Indonesia.

Salah satu siswi penerima bernama Delis merupakan pelajar SMAN 4 Pekanbaru yang duduk di bangku kelas X.

“Dia sangat senang dan kagum pada pak Dahlan, bisa salaman, dekat dan dapat helm lagi,” kata Faisal.

detik.com

***

Dahlan bersama 22.000 pelajar menari pecahkan rekor MURI

dahlan-bersama-22000-pelajar-menari-pecahkan-rekor-muri

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, dalam kunjungannya ke Pekanbaru, ikut berpartisipasi dalam acara Tari Melayu Massal. Acara ini bertujuan melestarikan kebudayaan lokal Indonesia.

Menurut Kabag Humas BUMN, Faisal Halimi, Dahlan sangat antusias dalam mengikuti acara ini. Bahkan Dahlan ikut larut menari bersama para pelajar ini.

“Pak Dahlan sangat serius mengikuti setiap gerakan tari, sehingga sorak sorai peserta terdengar gemuruh memberi apresiasi kepada beliau dengan tepuk tangan,” ujarnya kepada merdeka.com, Minggu (13/10).

“Tari melayu memang mengesankan dan menarik sekali,” tambah Halimi menirukan ucapan Dahlan.

Besarnya peserta membuat acara ini memecahkan rekor dan tercatat dalam museum rekor Indonesia (MURI). “Ini merupakan Tari Melayu dengan peserta terbanyak sehingga layak diberikan penghargaan MURI,” tutur perwakilan MURI Awan Rahargo.

Dahlan berharap acara ini dapat melestarikan tarian sebagai khasanah kebudayaan bangsa. Dahlan menghadiri acara ini pada pukul 09.00 setelah dirinya selesai melakukan senam pagi bersama 2.000 masyarakat.

Ikut mendampingi saat menari adalah walikota Pekanbaru, wakil gubernur Riau, kapolda Riau dan pejabat lainnya.

(mdk/bmo)

http://m.merdeka.com/uang/dahlan-bersama-22000-pelajar-menari-pecahkan-rekor-muri.html

***

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: