Piala Dahlan Iskan Ajang Prestasi Tenis Meja

“Harapan kami selaku pelaksana, dari ajang ini akan menumbuhkan bibit muda atlet tenis meja dan bisa meningkatkan prestasi tenis meja nantinya,” 

dahlan-iskan-dan-aatlet-tenis-meja

JAKARTA (Pos Kota) – Sebanyak 2.000 peserta dari seluruh wilayah Indonesia akan bakal bersaing untuk kembali meningkatkan prestasi tenis meja dalam ajang bertajuk ‘Piala Dahlan Iskan 2013′ di Galaxy Sports, Ancol, Jakarta pada 12-14 Oktober besok. Selain Indonesia, ajang ini juga diikuti oleh atlet luar negeri seperti Singapura, India dan Cina.

Dalam pertandingan nanti, panitia akan menyediakan 54 meja dan akan dilaksanakan secara serentak. “Harapan kami selaku pelaksana berharap dari ajang ini akan menumbuhkan bibit muda atlet tenis meja dan nantinya bisa meningkatkan prestasi tenis meja nantinya,” ujar Roberty Njo selaku Ketua Panitia, Piala Dahlan Iskan 2013.

“Gagasan ini diadakan untuk meningkatkan gairah ping pong di Indonesia. Karena saat ini animo tenis meja dinilai menurun saat ini tak seperti tahun 1990an. Jadi kami menggelar ajang ini,” lanjutnya yang juga menepis adanya anggapan upaya panitia untuk mendorong Dahlan Iskan menempati posisi tertinggi dalam kepengurusan tenis meja yan masih bergejolak dalam beberapa bulan terakhir.

Turnamen ini nantinya akan diproyeksikan sebagai turnamen terbesar di kawasan Asia Tenggara karena menyelenggarakan pertandingan di 54 meja secara serentak. Ajang ini juga dijadikan arena untuk para atlet nasional sebagai uji coba menuju Sea Games 2013, Myanmar.

Tercatat ada 10 atlet nasional yang akan mengikuti ajang ini, sembilan atlet putra dan satu putri. Panitia sendiri memperkirakan ajang ini akan menghabiskan dana sekitar Rp 700 juta. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen ini sebesar Rp 250 juta yang merupakan sumbangan dari beberapa pengusaha. Ajang ini diharapkan akan terjadi setiap tahunnya.

(junius/sir)

http://www.poskotanews.com/2013/10/11/piala-dahlan-iskan-ajang-prestasi-tenis-meja/

***

Dahlan Iskan Cup 2013 Siap Digelar

Liputan6.com, Jakarta : Para pengusaha Indonesia ingin mempunyai andil memajukan prestasi dan geliat olahraga di Tanah Air. Cabang tenis meja menjadi pilihan wujud partisipasi para pengusaha. Kompetisi tenis meja bertajuk ‘Dahlan Iskan Cup 2013’ digelar di Galaxy Sports Ancol, Jakarta mulai 12-14 Oktober.

Turnamen bakal diikuti sedikitnya 2.000 peserta dari seluruh wilayah Indonesia. Beberapa petenis meja asal negara lain seperti Singapura, India, dan China juga akan berpartisipasi. Dalam turnamen nanti, panitia akan menggelar 54 meja dan pertandingan dilakukan secara serempak.

“Harapan kami selaku pelaksana, dari ajang ini akan menumbuhkan bibit muda atlet tenis meja dan bisa meningkatkan prestasi tenis meja nantinya,” ujar Ketua Panitia Roberty Njo, Kamis (10/10/2013) di FX Plaza, Senayan.

“Gagasan ini diadakan untuk meningkatkan gairah ping pong di Indonesia. Karena saat ini animo tenis meja dinilai menurun tak seperti tahun 1990-an. Jadi kami menggelar ajang ini,” tambahnya.

Turnamen yang rencananya akan menjad event tahunan ini nantinya akan diproyeksikan sebagai turnamen terbesar di kawasan Asia Tenggara karena menyelenggarakan pertandingan di 54 meja secara serentak. Ajang ini juga dijadikan arena untuk para atlet nasional sebagai ujicoba menuju Sea Games 2013, Myanmar.

Tercatat ada 10 atlet nasional yang akan mengikuti ajang ini, sembilan atlet putra dan satu putri. Penyelenggaraan turnamen ini diperkirakan menyedot anggaran Rp 700 juta. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen ini sebesar Rp 250 juta yang merupakan sumbangan dari beberapa pengusaha. (Vin)

http://bola.liputan6.com/read/716662/dahlan-iskan-cup-2013-siap-digelar

***

Dahlan Iskan Cup

Peserta sambut gembira kejuaraan Tenis Meja Dahlan Iskan Cup

dahlan_tenis_meja1

“Karena makin minim dan terpuruknya prestasi olahraga” – Kejuaraan Tenis Meja Dahlan Iskan Cup, yang diselenggarakan di Galaxy Sport Hall Ancol, Jakarta, Sabtu (12/10/13).

Kejuaraan Tenis Meja Dahlan Iskan Cup, yang diselenggarakan di Galaxy Sport Hall Ancol, Jakarta, Sabtu (12/10/13).

LENSAINDONESIA.COM: Kejuaraan Tenis Meja Dahlan Iskan Cup, yang diselenggarakan di Galaxy Sport Hall Ancol, Jakarta, Sabtu (12/10/13) di gelar karena melihat makin minim dan terpuruknya prestasi olahraga tenis meja beberapa tahun terakhir ini di tanah air. Demikian hal tersebut dikatakan, Ketua Panitia turnamen Robert Njo.

“Coba Anda perhatikan betapa tingginya animo peserta yang akan mengikuti turnamen yang kita gelar ini, dengan 54 meja yang ada. Bahkan, ada peserta asing yang datang dari Singapura, China, dan Taiwan,”ujar Robert, kepada wartawan, di Kejuaraan Tenis Meja Dahlan Iskan Cup di Galaxy Sport Hall Ancol, Jakarta, Sabtu (12/10/13).

Ke depannya, pihaknya akan menggelar turnamen serupa, di beberapa daerah.”Mungkin nantinya akan kita gelar di kota Medan, Surabaya atau Makasar. Semakin banyak kompetisi akan semakin bagus. Selain itu, kita juga ingin menggugah beberapa pihak lain, seperti, pihak BUMN supaya peduli dengan olahraga, terutama tenis meja,”harap
pria asal Kota Sidikalang, Sumut ini.

Dua petenis meja asal kota Surabaya Khusnul dan Aisyah pun menyambut gembira ada turnamen Dahlan Iskan Cup.

“Senang rasanya ada turnamen seperti ini. Selama ini kan sudah mulai jarang ada turnamen semacam ini. Katanya juga bakal digelar di Surabaya. Kami pun bertambah senang jika itu, sampai terwujud. Artinya, kita siap berkompetisi dengan atlet dari luar Surabaya atau Jatim,” kata Khusnul yang diamini Aiysah. @Noviar

http://www.lensaindonesia.com/2013/10/12/peserta-sambut-gembira-kejuaraan-tenis-meja-dahlan-iskan-cup-2.html

***

Atlet Pelatnas Ramaikan Dahlan Iskan Cup

 

TEMPO.CO, Jakarta – Sejumlah atlet tenis meja yang berada di pemusatan latihan nasional akan meramaikan turnamen Dahlan Iskan Cup. David Jacob, salah seorang panitia pelaksana, menyatakan para atlet pelatnas yang terlibat adalah mereka yang akan membela Indonesia dalam ajang SEA Games Myanmar.

“Mereka baru pulang dari pemusatan latihan dan kejuaraan di Cina,” kata David di Senayan, Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2013. Para atlet pelatnas yang mengikuti turnamen Dahlan Iskan Cup pada bagian putra di antaranya Ion Mardiono, Gilang Maulana, Fiky Supit, Dahlan Haruri, dan Fredi Pramono. Bagian putri ada Stela, Novita, dan Rina. “Mereka main di nomor beregu antar-perusahaan,” kata David.

Panitia, David melanjutkan, mengaku senang atas keterlibatan atlet pelatnas dalam turnamen yang akan berlangsung pada 12-14 Oktober 2013 di Galaxy Sport Ancol, Jakarta, itu. Menurut dia, ajang ini bisa dijadikan pemanasan menuju SEA Games, Desember nanti. “Meski mereka baru ikut pemusatan latihan, kami senang para atlet bisa ambil bagian,” ujarnya.

Ketua panitia, Robert Njo, mengatakan turnamen ini diikuti oleh 2.000 peserta dan memperebutkan total hadiah Rp 250 juta. Robert mengklaim turnamen ini merupakan yang terbesar di Asia Tenggara. “Kami sediakan 54 meja dalam satu tempat dan memainkan 16 nomor pertandingan,” ucapnya. Ia berharap turnamen tenis meja ini bisa memberikan angin segar mengingat belakangan ini sedikit sekali kejuaraan tenis meja. “Padahal tenis meja itu salah satu olahraga rakyat.”
Menurut Robert, turnamen ini lahir dari kegelisahan sejumlah pemerhati olahraga tenis meja yang melihat minimnya kejuaraan cabang ini. Ia lantas mencoba mengajak salah satu tokoh nasional, Dahlan Iskan, yang menggemari tenis meja. Robert membantah bila nama Dahlan Iskan dikait-kaitkan dengan kepengurusan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia. “Ini murni untuk turnamen tenis meja,” ucapnya.

ADITYA BUDIMAN

http://www.tempo.co/read/news/2013/10/10/103520814/Atlet-Pelatnas-Ramaikan-Dahlan-Iskan-Cup

***

Dahlan Iskan Cup, Terbesar di Asia Tenggara

JAKARTA (RP) – Sekelompok penggemar tenis meja di Jakarta menggagas penyelenggaraan kejuaraan tenis meja yang bakal menyandang dua status sekaligus. Yakni, yang pertama dan terbesar, bukan saja di Indonesia. Tetapi, di Asia Tenggara.

Ketua panitia penyelenggara Robert Njo yakin kejuaraan yang akan diberi titel Turnamen Tenis Meja Dahlan Iskan Cup ini akan menjadi yang terbesar. Karena, di arena tempat kejuaraan –di Galaxy Sports Ancol, Jakarta– akan dipasang sekaligus 54 meja tenis meja. ”Belum pernah ada sebelumnya, langsung main di 54 meja,” katanya, di Jakarta.

Bahkan, dia yakin, kejuaraan yang dijadwalkan pada 12-14 Oktober ini akan masuk dalam catatan Musem Rekor Dunia Indonesia (MURI). ”Kalau di dunia, saingannya di Brasil. Di sana pernah sekaligus memasang 100 meja lebih dalam satu kejuaraan tenis meja,” paparnya.

Untuk status yang pertama, menurut Robert Njo, karena kelas yang dipertandingkan dalam kejuaraan ini sangat banyak. Yakni, hingga 17 kelas. Mulai dari kelas anak-anak, remaja hingga veteran. Kelas untuk penghobi hingga atlet. Juga ada kelas khusus kejuaraan antarperusahaan dan antarmedia.

”Kami ingin sekali menggairahkan lagi olahraga tenis meja di Indonesia. Kebetulan banyak teman pengusaha yang hobi tenis meja dan mendukung, Maka kita gelar kejuaraan ini,” ujarnya.

Mengenai pemilihan nama kejuaraan yang membawa nama Dahlan Iskan, Robert Njo menjelaskan, ini terkait dengan fakta bahwa Dahlan Iskan adalah tokoh nasional yang sangat getol membangkitkan lagi Indonesia. Termasuk, lewat olahraga.

”Saya dengar beliau juga gemar tenis meja. Sehingga, sangat tepat. Apalagi, beliau mendukung dan bersedia membuka kejuaraan ini nantinya,” kata Robert Njo lagi.

Sekadar informasi, saat menjadi CEO Jawa Pos, meja tenis meja selalu tersedia di ruangan redaksi. Dahlan Iskan sesekali bermain tenis meja dengan reporter atau siapa pun yang berada di ruangan tersebut.

Pendaftaran dibuka mulai Selasa (24/9) hingga 5 Oktober 2013. Untuk informasi silakan hubungi email: davidjacobs.tenismeja@gmail.com (telepon 0818187447) atau jimmy_lee@prasidha.co.id (o816881228).(pam/medcen)

http://www.riaupos.co/34808-berita-dahlan-iskan-cup,-terbesar-di-asia-tenggara.html

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: