Dahlan: Sudah Biasa Tiap Hari Didemo

“Tidak apa-apa lah, sudah biasa tiap hari demo yang dilakukan serikat buruh,” 

Dahlan: Sudah Biasa Tiap Hari Didemo
Liputan6.com, Jakarta : Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menanggapi santai aksi demonstrasi yang dilakukan serikat buruh di kantornya. Aksi unjuk rasa dianggapnya sebagai hal biasa yang dijalaninya sejak menjabat menteri.

Proyek Ambisius Baru BUMN, Kereta Cepat Jakarta-Surabaya Proyek Ambisius Baru BUMN, Kereta Cepat Jakarta-Surabaya
“Tidak apa-apa lah, sudah biasa tiap hari demo yang dilakukan serikat buruh,” ujar Dahlan ketika ditemui usai rapat kerja dengan Komisi VI DPR di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (10/10/2013).

Dahlan menilai aksi demontrasi merupakan luapan demokrasi yang dikeluarkan oleh para buruh. Hal ini disampaikannya menanggapi aksi demonstrasi para buruh dengan cara merusak lampu taman dan mendorong pagar Kementerian BUMN.

“Wajar saja, demo itu dilakukan, negara ini kan demokrasi. Pasti ada demo terjadi,” tegasnya.

Sekadar informasi, serikat buruh kembali menggelar aksi demonstrasi di Kementerian BUMN. Aksi demo kali ini terbilang cukup anarkis karena buruh menghancurkan lampu taman dan mendorong-dorong pagar yang ada di BUMN. Para pendemo kali ini kembali menuntut penghapusan ketentuan kerja alih daya (outsourcing). (Dis/Shd)

http://bisnis.liputan6.com/read/716992/dahlan-sudah-biasa-tiap-hari-didemo?wp.trkn

***

Kantor Didemo, Dahlan Anggap Biasa

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan tak mempermasalahkan bila gedung kantornya menjadi sasaran para buruh untuk berdemo.

Menurut dia, aksi demo merupakan aksi yang sudah biasa dilakukan oleh serikat buruh untuk menyalurkan keluhannya atau aspirasinya.

“Tidak apa-apa lah, sudah biasa tiap hari demo yang dilakukan serikat buruh,” ujar Dahlan usai menggelar rapat kerja dengan Komisi VI DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/10).

Bekas Dirut PLN ini juga bersikap tenang saat ditanya berapa banyak kerusakan yang terjadi dari aksi demo yang dilakukan oleh serikat pekerja di depan Gedung BUMN, seperti rusaknya lampu, pagar dan sebagainya.

“Wajar saja, demo itu dilakukan, negara ini kan demokrasi. Pasti ada demo terjadi. Ya enggak apa-apa,” paparnya. (chi/dom/jpnn)

sumeks.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: