Tiba di Bali, Selo Segera Dipajang untuk APEC

“Mobil listrik kemarin sudah dikirim ke Bali sebagian, sebagian lagi hari ini dikirim, sebagian lagi besok. Totalnya berapa semuanya saya enggak apal,” 

Dahlan Iskan - Selo Gendhis
JAKARTA – Mobil listrik sport bernama Seli milik Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan kini telah sampai di Denpasar, Bali. Mobil generasi kedua setelah ‘Tucuxi’ ini rencananya akan ikut dipajang selama perhelatan KTT APEC di Bali.

“Selo sudah sampai di Bali,” ucap Dahlan di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (1/10).

Sementara untuk puluhan mobil dan bus listrik yang akan digunakan untuk kendaraan para delegasi di acara APEC, belum seluruhnya tiba di Bali.

Menurut Dahlan, sebagian bus dan mobil listrik untuk para delegasi KTT APEC masih dalam perjalanan menuju Pulau Dewata itu. “Mobil listrik kemarin sudah dikirim ke Bali sebagian, sebagian lagi hari ini dikirim, sebagian lagi besok. Totalnya berapa semuanya saya enggak apal,” terangnya.

Bekas Dirut PLN ini memerkirakan semua kendaraan listrik yang akan digunakan di APEC akan tiba besok lusa. “Terakhir besok atau lusa,” katanya.

Dahlan juga memastikan seluruh kendaraan bertenaga listrik yang akan digunakan selama perhelatan APEC telah lolos uji sertifikasi. “Semuanya sudah melalui test sertifikasi di Kementerian Perhubungan, sehingga tinggal dibawa ke sana saja (Bali),” pungkasnya.(chi/dom/jpnn)

sumeks.co.id

 

***

Mobil Listrik Dahlan Iskan Jadi Sasaran Pengamanan

Liputan6.com, Jakarta : Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan mobil listrik yang didatangkan untuk ajang pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi Negara-negara APPEC di Bali juga menjadi sasaran pengamanan. Saat ini mobil yang menggunakan bahan bakar listrik tersebut dianggap sudah steril dan aman.

Dahlan menjelaskan, untuk mendatangkan mobil listrik ke Bali, pihaknya harus melalui sejumlah prosedur seperti perizinan dari kementerian Perhubungan. “Sudah melalui tes sertifikasi di Kemenhub sudah selesai semua,” kata Dahlan, di Jakarta, Selasa (1/10/2013).

Dengan standar pengamanan tingkat tinggi, mobil listrik yang akan dipakai dalam ajang KTT APEC juga harus harus melewati periksaan sejumlah petugas keamanan.

“Cellow juga sudah sampai di Bali. Sekarang sudah disterilkan. Karena pengamannya sudah tinggi,” ungkapnya.

Rencananya, sebanyak 16 unit mobil listrik akan diboyong untuk dipamerkan di Bali. Dari 16 mobil tersebut, empat unit sudah mendarat di Bali dan sisanya masih dalam perjalanan.

“Yang sudah sampai di Bali 4 unit, yang masih dalam perjalanan 10 unit. Total 16 unit,” ungkapnya.

Pengiriman mobil listrik dilakukan secara bertahap, Dahlan memperkirakan ke 16 mobil listrik akan tiba semua di Bali besok.

“Kemarin sudah dikirim ke Bali sebagian, sebagian lagi hari ini dan sebagianagi besok. Sekarang sudah di Bali. Besok atau lusa sudah sampai di Bali semua,” tutupnya. (Pew/Shd)

http://bisnis.liputan6.com/read/707821/mobil-listrik-dahlan-iskan-jadi-sasaran-pengamanan

Iklan

4 Komentar to “Tiba di Bali, Selo Segera Dipajang untuk APEC”

  1. Usul nih. Selesai hajatan di Bali, pulang ke Jakarta konvoi. Test drive sekaligus show of force kepada masyarakat luas, bahwa bangsa kita mampu membuat mobil sendiri. Jangan lupa dilengkapi spanduk-spanduk tentang keberhasilan tersebut.

  2. Usul yang bagus, tapi harus benar benar dipersiapkan……
    I’M PROUD TO BE AN INDO, AND OFCOURSE I DO PROUD WITH PAK DAHLAN ISKAN..THANK YOU SIR..GOOD LUCK, MAY ALLAH BLESS YOU FOREVER.

  3. Untuk system kelistrikanya mengapa tidak memakai system listrik mandiri ” KAPANADZE “? jadi tidak usah lagi mencharge batterai.please search about kapanadze system @youtube or google.tag kapanadze,sr193,akula008

  4. Usul-usul yang menarik. Semua sebagai masukan demi kejayaan Mobil Listrik Nasional serta Demi Indonesia yang lebih baik dan lebih bermartabat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: