Pesan Dahlan Iskan Untuk Atlet Berprestasi

“Ini merupakan komitmen Menteri BUMN untuk mengajak BUMN-BUMN lainnya berpartisipasi, tentunya dengan tekad dan semangat bersama untuk mendukung prestasi olahraga,” 

Dahlan Iskan - Olahraga

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan hari ini tak menghadiri acara penandatanganan perjanjian kerjasama antara KONI Pusat dengan BUMN yang digelar siang ini.

Padahal sebelumnya bekas Dirut PLN ini dipastikan akan hadir menyaksikan perjanjian kerjasama ini. Ketidakhadiran Dahlan karena dipanggil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Istana. Sehingga melalui Staf Ahli Meneg BUMN, Bagus Rumboga, Dahlan meminta maaf.

“Pak Dahlan minta maaf, memang sebelumnya beliau akan hadir menyaksikan perjanjian kerjasama ini. Tapi tadi Pak Dahlan mendadak dipanggil Pak presiden ke Istana,” ujar Bagus saat memberikan sambutan di Kementerian BUMN lantai 21, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, (30/9).

Pada ratusan atlet ini, Dahlan berpesan agar terus semangat berlatih mengharumkan nama Indonesia. Terlebih setelah ada bantuan ini.

“Karena sudah ada dana yang diberikan kita harus tuntut kinerja atlet dan tentunya bantuan ini harus dapat memberikan manfaat,” tegasnya.

“Ini merupakan komitmen Menteri BUMN untuk mengajak BUMN-BUMN lainnya berpartisipasi, tentunya dengan tekad dan semangat bersama untuk mendukung prestasi olahraga,” imbuh Bagus.

Bagus juga berharap bantuan ini bisa memberi contoh pada perusahaan lain untuk mengikuti jejak BUMN memberikan tunjangan prestasi. “Semoga nanti banyak perusahaan yang mengikuti jejak BUMN untuk memberikan bantuan,” terangnya.

Seperti diketahui siang tadi telah diadakan perjanjian penandatanganan kerjasama antara KONI Pusat dengan BUMN. Bantuan ini diberikan sebagai dukungan sebagai keseriusan perusahaan pelat merah untuk ikut memajukan dunia olahraga nasional dan meningkatkan prestasi para atlet.

Ada sekitar 217 atlet yang mendapatkan bantuan tunjangan prestasi dari BUMN. Masing-masing atlet akan diberikan tunjangan prestasi sebesar Rp 7,5 juta per bulan selama ajang Sea Games 2013 serta Olympic Games 2016.

Ke 51 BUMN yang terlibat mendanai ratusan para atlet seperti BNI, Bank Mandiri, BRI, BTN, PT Pegadaian, Pertamina, Garuda, KAI, PT AP I, AP II, Perhutani, Pupuk Indonesia, Pelindo II, Telkom, Antam, Taspen, Semen Indonesia, PT Timah, Jasamarga, Jamkrindo, Jamsostek, Perum Peruri dan sebagainya.

Selain bantuan tunjangan prestasi, BUMN juga memberikan bantuan berupa pembinaan kepada olahragawan, bantuan pendidikan atau pelatihan, peningkatan kesehatan dan pelatih. (chi/jpnn)

http://www.jpnn.com/read/2013/09/30/193447/Pesan-Dahlan-Iskan-Untuk-Atlet-Berprestasi-

Iklan

One Comment to “Pesan Dahlan Iskan Untuk Atlet Berprestasi”

  1. Selain bantuan financial, mestinya yang harus dibantu pembenahannya adalah sikap dan mental kalangan pelatih, pembina serta berbagai pihak pemangku kepentingan. Karena peran mereka sangat besar, baik untuk memajukan dan mencapai prestasi yang membanggakan, atau untuk menghancurkannya. Peran terakhir ini sudah cukup berhasil, sehingga sedikit sekali prestasi olahraga atlet kita yang bisa dibanggakan.
    Ada hampir 250 juta jiwa penduduk Indonesia. Kenyataannya, dari hampir seperempat milyar penduduk Indonesia itu, sepertinya sangat sulit mencari bibit-bibit atlet yang berbakat. Tetapi, saat mereka masih bibit atlet, prestasi bisa membanggakan, seperti pesepakbola U 19, berhasil menjuarai AFF 2013 yang lalu. Tetapi, setelah mereka masuk senior, memble semua. Ini pasti ada yang salah dalam sikap dan mental semua yang terlibat dalam pembangunan prestasi olahraga Indonesia.
    Ayo…. kita benahi semuanya, Demi Indonesia yang lebih baik dan lebih bermartabat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: