Dahlan sumringah uji coba bandara baru Ngurah Rai lancar

“Kemarin penerbangan pertama internasional yang menggunakan bandara baru itu Garuda jam 06.00 WIB jurusan Denpasar-Hongkong. Tidak ada hambatan apapun dengan sistem dan tidak ada kerusakan komputer,” 

Bandara Ngurah rai
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku puas dengan hasil uji coba operasional bandara baru Ngurah Rai. Dia menyatakan, tidak ada hambatan apapun dalam penanganan penerbangan internasional pertama dari Denpasar menuju Hongkong.

“Kemarin penerbangan pertama internasional yang menggunakan bandara baru itu Garuda jam 06.00 WIB jurusan Denpasar-Hongkong. Tidak ada hambatan apapun dengan sistem dan tidak ada kerusakan komputer,” ujar Dahlan di Hotel Hyatt, Jakarta, Selasa (1/10).

Termasuk dalam penanganan bagasi, Dahlan mengklaim semua berjalan lancar. Dahlan pun membandingkan dengan salah satu bandara di Eropa yang pernah mengalami masalah bagasi hingga satu pekan.

“Biasanya bandara baru termasuk di Eropa itu kacau balau sampai seminggu terutama masalah bagasinya. Ini sama sekali tidak ada kesulitan, semuanya lancar,” terang Dahlan.

Dahlan yakin penanganan jadwal penerbangan internasional di bandara baru Ngurah Rai juga tidak akan bermasalah. “Sekarang untuk pemberangkatan dan penerbangan internasional itu sudah penuh di bandara baru,” imbuhnya.

[noe]

http://www.merdeka.com/uang/dahlan-sumringah-uji-coba-bandara-baru-ngurah-rai-lancar.html

 

***

Dahlan Ingatkan Pengelola Bandara Urus Bagasi dengan Benar

Liputan6.com, Jakarta : Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menghimbau pengelola Bandara Ngurah Rai di Bali untuk mengantisipasi permasalahan bagasi penumpang yang kerap terjadi di setiap bandara.

BERITA TERKAIT
Mobil Listrik Dahlan Iskan Jadi Sasaran Pengamanan Mobil Listrik Dahlan Iskan Jadi Sasaran Pengamanan
Pejabat Myanmar Mampu Taklukan Kebiasan Dahlan Iskan Pejabat Myanmar Mampu Taklukan Kebiasan Dahlan Iskan
Dahlan menyatakan ini seiring pengoperasian Bandara Ngurah Rai baru di Bali. “Kemarin itu pemberangkatan internasional sudah dimulai. Penerbangan pertama internasional yang menggunakan bandara baru itu Garuda jam 6 pagi jurusan Denpasar Hongkong,” kata Dahlan di Jakarta, Selasa (1/10/2013).

Dia menilai semua sistem di bandara tersebut berjalan dengan baik, meski dalam operasional tahap pertama. Namun dahlan menghimbau kepada pengelola bandara untuk mengantisipasi permasalahan bagasi.

“Tidak ada hambatan apapun dan sistem, dan tidak ada kerusakan komputer. Yang paling penting itu penanganan masalah bagasi. Bandara baru termasuk di Eropa itu kacau balau sampai seminggu terutama masalah bagasinya,” ungkap Dahlan.

Menurut dia, saat ini bandara baru yang disiapkan untuk sarana KTT APEC 2013 tersebut sudah mencukupi untuk penerbangan internasional.

“Ini sama sekali tidak ada kesulitan. Semuanya lancar. Jadi sekarang bandara baru di Bali untuk pemberangkatan dan penerbangan internasional itu sudah penuh di Bandara baru. Kita juga bikin tempat parkir baru di bandara itu jadi itu cukup,” tutup dia. (Pew/Nur)

http://bisnis.liputan6.com/read/708027/dahlan-ingatkan-pengelola-bandara-urus-bagasi-dengan-benar?wp.trkn

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: