Pejabat Myanmar Mampu Taklukan Kebiasan Dahlan Iskan

“Beliau datang ingin mengunjungi beberapa BUMN,” 

Dahlan iskan - Myanmar

Liputan6.com, Jakarta : Menteri Badan Usaha Milik negara (BUMN) Dahlan Iskan melakukan pertemuan dengan Menteri Energi Myanmar Zayar Aung untuk memantau proyek dan aktivitas korporasi milik pemerintah. Dalam menyambut pejabat negeri tetangga tersebut, Dahlan mengenakan pakaian yang tak biasa.

Dalam pertemuan yang dibarengi dengan jamuan makan malam tersebut, Dahlan mengatakan pejabat Myanmar ingin membuktikan kekuatan produk yang dikeluarkan perusahaan BUMN.

“Karena kita buka pabrik pupuk di sana. Mungkin pemerintahan Myanmar ingin membuktikan Pupuk Indonesia hebat atau nggak. Maka mereka ke Petrokimia Gresik. Mau Pupuk Kaltim juga boleh. Beliau milih Petrokimia Gresik,” kata Dahlan di seperti yang dikutip dalam laporan tertulisnya, Jumat malam (27/9/2013).

Selain itu, kedatangan perwakilan pemerintah Myanmar ke Indonesia. Delegasi Myanmar ingin mengetahui proyek dan aktivitas korporasi BUMN.

Dari pertemuan dan kunjungan ke Indonesia kali ini, Dahlan optimis delegasi Myanmar percaya terhadap kapasitas BUMN Indonesia. Karena saat ini, beberapa BUMN Indonesia sedang dan telah berinvestasi di Myanmar.

“Beliau datang ingin mengunjungi beberapa BUMN,” tuturnya.

Sebagai informasi, pertemuan tersebut dilakukan di restoran Bandar Djakarta Cabang Surabaya Jawa Timur. Dalam konsep jamuan makan malam, Dahlan yang pada kesempatan ini tampil lebih formal karena menggunakan balutan batik cokelat dan sepatu pantofel. Gaya tampilan Dahlan ini tak biasa mengingat mantan Dirut PLN ini senantiasa menggunakan sepatu kets bahkan saat bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Dalam pertrmuan tersebut, Dahlan ditemani sejumlah pejabat Kementerian BUMN seperti Sekretaris Menteri BUMN Imam A Putro, Deputi BUMN Bidang Usaha Strategis Dwijanti Tjahjaningsih. Sementara dari kalangan perusahaan pemerintah, hadir Dirut Pupuk Indonesia Holding Company Arifin Tasrif, Dirut PT Semen Indonesia Tbk Dwi Soetjipto, Dirut PT PLN Nur Pamudji serta beberapa direksi BUMN lainnya. (Pew/Shd)

http://bisnis.liputan6.com/read/705236/pejabat-myanmar-mampu-taklukan-kebiasan-dahlan-iskan

***

Dahlan Iskan Menjamu Rombongan Menteri Energi Myanmar

SURABAYA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan malam ini, menjamu rombongan Menteri Energi Myanmar, Zayar Aung di Restoran Bandar Djakarta Cabang Surabaya, Jawa Timur.

Kedatangan perwakilan pemerintah Myanmar ke Indonesia ini tak lain ingin mengetahui proyek dan aktivitas korporasi BUMN. Dahlan juga memberikan sentuhan budaya Indonesia dengan mengenakan batik cokelat, sebagai rasa bangganya menjadi orang Indonesia.

“Kita buka pabrik pupuk di sana. Mungkin pemerintahan Myanmar ingin membuktikan Pupuk Indonesia hebat atau tidak, makanya berkunjung ke sini. Mau ke Pupuk Kaltim atau ke Petrokimia juga boleh, tapi beliau milih Petrokimia Gresik,” papar Dahlan di sela-sela menjamu para rombongan, Jumat (27/9) malam.

Dari pertemuan dan kunjungan ke Indonesia kali ini, bekas Dirut PLN ini berkeyakinan bahwa delegasi Myanmar percaya terhadap kapasitas BUMN di Indonesia. “Saat ini, beberapa BUMN Indonesia kan sedang dan telah berinvestasi di Myanmar, ya ini pertanda baguslah” terangnya.

Dalam menjamu rombongan delegasi Myanmar ini, Dahlan tak sendiri, tapi ditemani beberapa jajaran direksi BUMN. Mereka yakni, Sekretaris Menteri BUMN Imam A Putro, Deputi BUMN Bidang Usaha Strategis Dwijanti Tjahjaningsih, Dirut Pupuk Indonesia Holding Company Arifin Tasrif, Dirut PT Semen Indonesia Tbk Dwi Soetjipto dan Dirut PT PLN Nur Pamudji. (chi/jpnn)

http://www.jpnn.com/read/2013/09/27/193101/Dahlan-Iskan-Menjamu-Rombongan-Menteri-Energi-Myanmar-

***

Ingin Tahu Kehebatan BUMN RI, Menteri Energi Myanmar Temui Dahlan Iskan

Surabaya – Menteri BUMN Dahlan Iskan menjamu rombongan Menteri Energi Myanmar, Zayar Aung di Restoran Bandar Djakarta Cabang Surabaya Jawa Timur. Dalam jamuan makan malam, Dahlan tampil lebih formal karena menggunakan balutan batik coklat dan sepatu pantofel.

Pada acara jamuan makan malam ini, Dahlan menjelaskan kedatangan perwakilan pemerintah Myanmar ke Indonesia. Delegasi Myanmar ingin mengetahui proyek dan aktivitas korporasi BUMN Indonesia.

“Karena kita buka pabrik pupuk di sana. Mungkin pemerintahan Myanmar ingin membuktikan Pupuk Indonesia hebat atau nggak. Maka mereka ke Petrokimia Gresik. Mau Pupuk Kaltim juga boleh. Beliau milih Petrokimia Gresik,” ucap Dahlan di Restoran Bandar Djakarta Cabang Surabaya Jawa Timur, Jumat malam (27/9/2013).

Pada pertemuan dan kunjungan ke Indonesia kali ini, Dahlan optimistis delegasi Myanmar percaya terhadap kapasitas BUMN Indonesia. Alasannya beberapa BUMN Indonesia sedang dan telah berinvestasi di Myanmar.

“Beliau datang ingin mengunjungi beberapa BUMN,” sebutnya.

Hadir menemani delegasi Menteri BUMN, Sekretaris Menteri BUMN Imam A Putro, Deputi BUMN Bidang Usaha Strategis Dwijanti Tjahjaningsih, Dirut Pupuk Indonesia Holding Company Arifin Tasrif, Dirut PT Semen Indonesia Tbk Dwi Soetjipto, Dirut PT PLN Nur Pamudji serta beberapa direksi BUMN lainnya.
detik.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: