Ke Ambon & Papua, Dahlan Blusukan ke Pelabuhan Yos Sudarso

Dahlan Iskan - Pelabuhan Sorong
JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan melakukan perjalanan dinas, kali ini Dahlan menyambangi Ambon dan Sorong Papua. Namun, ketika dirinya sampai di Bandara Pattimura Ambon, Dahlan langsung memilih menyambangi pelabuhan Yos Sudarso Ambon.

Hal tersebut disampaikan Kabag Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi, menurutnya sidak ke Pelabuhan Yos Sudarso Ambon bukan termasuk dalam agenda lawatan kerja Dahlan.

“Ini di luar agenda kami. Seharusnya proses penyambutan dulu,” ucap Faisal melalui pesan singkatnya, Kamis (26/9/2013).

Lanjut Faisal, saat tiba di pelabuhan peti kemas, kargo dan penumpang yang dikelola PT Pelindo IV (Persero), Dahlan langsung meninjau toilet terminal pelabuhan penumpang yang didampingi General Manager PT Pelabuhan Indonesia IV (Pelindo) Cabang Ambon Aris Trundru.

Tidak hanya itu, kata Faisal, Mantan Dirut PT PLN ini langsung menyusuri terminal peti kemas, serta menyusuri seluk beluk pelabuhan. Aris yang mendampingi sang Menteri BUMN mengaku acara kunjungan Dahlan di luar agenda.

“Tidak ada jadwal pelabuhan, Pak Dahlan tiba-tiba datang ke pelabuhan, ini tidak rekayasa, karena tidak ada dijadwal,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Aris menuturkan operasional bongkar muat barang belum dimulai, sebab operasional dimulai pukul 08.00 WIT. Akan tetapi, Aris menjelaskan tentang pengembangan pelabuhan di depan Dahlan. Menurutnya kapasitas pelabuhan bakal ditingkatkan. Pasca pengembangan yang tuntas di 2014, daya tampung pelabuhan peti kemas bisa meningkat 25 persen.

“Pertama kita kembangkan melalui reklamasi di samping pelabuhan, pasar lama digusur sudah sepakat dengan Pemkot. Reklamasi untuk tahap awal berjalan.Kita jadikan pelabuhan peti kemas mengarah ke peti kemas. Investasi CC sebanyak satu unit, TT sebanyak dua unit, tronton empat unit. Untuk tahun depan sudah clear. Arus peti kemas saat ini 70.000 box per tahun. Akan meningkat 20 persen-25 persen,” tutupnya. (kie) (wdi)

***

Pagi-Pagi, Dahlan Iskan ‘Blusukan’ di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon

Ambon – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan melakukan lawatan kerja ke Ambon dan Sorong Papua. Tiba di Bandara Pattimura Ambon pukul 05.30 WIT, Dahlan memilih langsung blusukan atau sidak Pelabuhan Yos Sudarso.

Padahal prosesi penyambutan telah disiapkan di kedatangan VIP bandara. Bersama rombongan, kendaraan menelusuri jalan raya Ambon selama 30 menit menuju Pelabuhan Ambon. Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi mengaku acara blusukan ini di luar agenda.

“Ini di luar agenda kami. Seharusnya proses penyambutan dulu,” ucap Faisal saat menemani Dahlan blusukan di Pelabuhan Ambon, Kamis (26/9/2013).

Saat tiba di pelabuhan peti kemas, kargo dan penumpang yang dikelola PT Pelindo IV (Persero), Dahlan langsung meninjau toilet terminal pelabuhan penumpang. Didampingi GM Pelindo IV Cabang Ambon, Aris Trundru, mantan bos PT PLN ini langsung menyusuri terminal peti kemas.

Dahlan menyusuri seluk beluk pelabuhan. Aris yang mendampingi sang Menteri BUMN mengaku acara kunjungan Dahlan di luar agenda.

“Tidak ada jadwal pelabuhan. Pak Dahlan tiba-tiba pelabuhan. Tidak rekayasa. Karena tidak jadwal,” jelasnya.

Saat blusukan, operasional bongkar muat barang belum dimulai. Operasional dimulai pukul 08.00 WIT. Aris sendiri pada kesempatan itu menjelaskan tentang pengembangan pelabuhan di depan Dahlan.

Menurutnya kapasitas pelabuhan bakal ditingkatkan. Pasca pengembangan yang tuntas di 2014, daya tampung pelabuhan peti kemas bisa meningkat 25%.

“Pertama kita kembangkan melalui reklamasi di samping pelabuhan, pasar lama digusur sudah sepakat dengan Pemkot. Reklamasi untuk tahap awal berjalan. Investasi CC sebanyak 1 unit, TT sebanyak 2 unit, tronton 4 unit. Untuk tahun depan sudah clear. Arus peti kemas saat ini 70.000 box per tahun. Akan meningkat 20-25%,” jelasnya.

(feb/ang)

 

finance.detik.com

***

Dahlan Pilih ke Pelabuhan Ambon, Penyambut di Bandara Gigit Jari

Liputan6.com, Jakarta : Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan hari ini melakukan kunjungan kerja ke Ambon dan Sorong, Papua. Mantan Bos PT PLN (Persero) itu tiba di Bandara Pattimura Ambon pukul 05.30 WIT, dia memilih langsung blusukan atau sidak Pelabuhan Yos Sudarso Ambon. Padahal prosesi penyambutan telah disiapkan di kedatangan VIP bandara.

Bersama rombongan, kendaraan menelusuri jalan raya Ambon selama 30 menit menuju Pelabuhan Ambon. Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi mengaku acara blusukan ini di luar agenda.

“Ini di luar agenda kami. Seharusnya proses penyambutan dulu,” ucap Faisal saat menemani Dahlan blusukan di Pelabuhan Ambon, Kamis (26/9/2013).

Saat tiba di pelabuhan peti kemas, kargo dan penumpang yang dikelola PT Pelindo IV (Persero), Dahlan langsung meninjau toilet terminal pelabuhan penumpang. Didampingi GM Pelindo IV Cabang Ambon, Aris Trundru, mantan bos PT PLN ini langsung menyusuri terminal peti kemas. Dahlan menyusuri seluk beluk pelabuhan. Aris yang mendampingi sang Menteri BUMN mengaku acara kunjungan Dahlan di luar agenda.

“Tidak ada jadwal pelabuhan. Pak Dahlan tiba-tiba ke pelabuhan. Tidak ada rekayasa. Karena tidak jadwal,” jelasnya.

Saat acara blusukan, operasional bongkar muat barang belum dimulai. Operasional dimulai pukul 08.00 WIT. Aris sendiri pada kesempatan itu menjelaskan tentang pengembangan pelabuhan di depan Dahlan. Menurutnya kapasitas pelabuhan bakal ditingkatkan. Pasca pengembangan yang tuntas di 2014, daya tampung pelabuhan peti kemas bisa meningkat 25%.

“Pertama kita kembangkan melalui reklamasi di samping pelabuhan, pasar lama digusur sudah sepakat dengan Pemkot.
Reklamasi untuk tahap awal berjalan.

Kita jadikan pelabuhan peti kemas mengarah ke peti kemas. Investasi CC sebanyak 1 unit, TT sebanyak 2 unit, tronton 4 unit. Untuk tahun depan sudah clear. Arus peti kemas saat ini 70.000 box per tahun. Akan meningkat 20-25%,” jelasnya. (Yas/Ndw)

http://m.liputan6.com/bisnis/read/703245/dahlan-pilih-ke-pelabuhan-ambon-penyambut-di-bandara-gigit-jari

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: