Pilih Kerja, Dahlan Iskan Tak Hadiri Peresmian Tol Bali

Dahlan iskan - peresmian Tol Bali
DENPASAR – Ada yang bertanya-tanya mengapa Menteri BUMN Dahlan Iskan tidak tampak saat peresmian jalan tol Bali Mandara. Sejumlah tamu undangan termasuk para awak media memperbincangkan hal itu.

Mereka menanyakan dan mencari keberadaan Dahlan yang tidak kelihatan. Maklum, selama ini mulai perencanaan, awal hingga akhir pembangunan jalan tol Dahlan kerap turun langsung ke lapangan.

“Saya juga kaget mendengar Pak Dahlan tidak hadir. Tapi beliau tidak hadir karena ada kerjaan yang tidak bisa ditinggal. Padahal Beliau orang yang bekerja keras membangun jalan tol ini. Sebulan bisa dua kali ngecek. Kadang sama saya, kadang diam-diam,” ucap Dirut Jasamarga Bali Tol, Akhmad Tito Karim, (23/9).

Menurut Tito, Dahlan sangat berperan besar dalam hal pendanaan. Kesepakatan awal membuat jalan tol menggunakan uang bank dalam negeri membuat proyek menjadi lancar. Sistem patungan konsorsium ala BUMN berjalan mulus. Karena itu dia sangat menyesal ketika Dahlan yang kerja keras tapi tidak bisa hadir pada peresmian jalan tol.

Menurutnya, Dahlan menarik untuk dijadikan contoh dan teladan. “Tugasnya Pak Dahlan (dalam proyek tol ini, Red) sudah diselesaikan. Dan selanjutnya kerja, kerja dan kerja. Masih banyak yang harus beliau selesaikan. Tapi Beliau selalu menyemangati kami anak buahnya yang di bawah,” sambung pria berkacamata itu.

Tito percaya meski sang menteri tidak hadir, dia akan bangga dengan keberhasilan proyek yang menelan dana Rp 2 triliun itu. Apalagi proyek selesai tepat waktu dan diresmikan langsung presiden. KTT APEC yang akan dihelat pertengahan Oktober mendatang dipastikan lancar dalam urusan transportasi. (din/medcen/ndy)

http://www.sumeks.co.id

5 Komentar to “Pilih Kerja, Dahlan Iskan Tak Hadiri Peresmian Tol Bali”

  1. Menteri BUMN Dahlan Iskan nampaknya lebih suka bekerja dengan hasil nyata. Peremian jalan Tol Bali Mandara hanya upacara saja, dimana Dahlan menganggap kehadiran dirinya tidak banyak memberikan manfaat. Sehingga dia lebih memilih kerja kerja dan kerja dengan semangat Demi Indonesia yang lebih baik dan lebih bermartabat

  2. Prinsip Abah Dahlan Iskan : “Rame ing gawe, Sepi ing Pamrih.” (Hadir ketika bekerja dan Tidak ada sikap menunjukkan diri)

  3. itu cerminan sikap tawadhu pak Dahlan

  4. Makanya Pilpres 2014 mendatang kita jangan salah pilih,karena masa 5 tahun mendatang disaat itu harus ada Presiden yang kerja kerja kerja,ayo ForDIS JTS ( Forum Dahlan Iskan ,Jaringan Teman Sehati di seluruh Nusantara bergandengan tangan untuk mengantarkan beliau ke kiursi kepresidenan!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: