Dahlan: Saya bubarkan Petral jika ditemukan praktik mafia

“Petral saya komit kalau memang dibuktikan ada mafia saya akan bubarkan. Kalau ada DPR membuktikan saya komit membubarkan,” 

Dahlan iskan = {etral

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menantang anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk membuktikan adanya mafia dalam anak usaha Pertamina yaitu Petral. Dahlan berkomitmen jika ditemukan mafia di perusahaan tersebut maka dia akan langsung membubarkannya.

“Petral saya komit kalau memang dibuktikan ada mafia saya akan bubarkan. Kalau ada DPR membuktikan saya komit membubarkan,” kata Dahlan di Komisi VI DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (18/9).

Menurut Dahlan hingga saat ini belum ada pihak yang bisa membuktikan adanya mafia dalam tubuh Petral. Namun untuk menghindari munculnya mafia, Dahlan telah menerapkan aturan baru yaitu Pertamina tidak boleh membeli atau impor BBM melalui Petral.

“Sekarang Pertamina beli BBM langsung ke kilangnya,” katanya.

Kebijakan ini diambil Dahlan untuk menghilangkan fitnah yang selalu dilontarkan banyak pihak kalau kehadiran Petral semakin menghidupkan praktik mafia. “Ini menghindari fitnah hal itu harus dilakukan. Beli BBM harus langsung . Itu yang dilakukan sekarang,” tutupnya.

[bmo]

http://www.merdeka.com/uang/dahlan-saya-bubarkan-petral-jika-ditemukan-praktik-mafia.html

***

Dahlan Bubarkan Petral Jika Ada Mafia Minyak

Mobil Murah Sedot Premium 300 Ribu Liter per Bulan Mobil Murah Sedot Premium 300 Ribu Liter per Bulan
Pertamina Cari Pegawai Fresh Graduate Sampai yang Berpengalaman Pertamina Cari Pegawai Fresh Graduate Sampai yang Berpengalaman
Dahlan menantang DPR untuk membuktikan keterlibatan anak usaha PT Pertamina (Persero) di sektor penjualan minyak, Petral dalam praktik Mafia, kalau hal terbukti Dahlan siap membubarkanya.

“Petral, saya komit kalau memang dibuktikan ada mafia saya akan bubarkan. Kalau ada DPR membuktikan saya komit membubarkan,” kata Dahlan, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (18/9/2013) malam.

Dahlan mengungkapkan, pembubaran Petral merupakan sebuah kebijakan, namun sampai saat ini keterlibatan anak usaha Pertamina dalam praktik mafia tersebut belum ada yang bisa membuktikan.

“Belum ada yang bisa menemukan bagaimana bentuk mafia itu. Sebelum itu terungkap, kami mempunyai kebijakan kalau Pertamina beli BBM tidak lewat Petral. Sekarang Pertamina beli BBM langsung ke kilangnya,” ungkap Dahlan.

Dahlan mengaku langkah tersebut diambil karena untuk menghindari fitnah. Pasalnya, selama ini Petral sudah bekerja sesuai dengan prosedur sehingga kecil kemungkinan Petral menjadi mafia minyak.

“Ini menghindari fitnah hal itu harus dilakukan. Beli BBM harus langsung . Itu yang dilakukan sekarang,” tuturnya. (Pew/Ndw)

http://bisnis.liputan6.com/read/696732/dahlan-bubarkan-petral-jika-ada-mafia-minyak

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: