Dahlan: Garuda 2 Tahun Sudah Hebat, Saya Buat Koran 10 Tahun Belum Besar-besar

“Alasannya, pertama utangnya kan direstrukturisasi, kedua go public, ketiga penyelesaian saham yang di tangan BUMN. Tentu yang terpenting pembenahan manajemennya,” 

https://i1.wp.com/images.detik.com/content/2013/09/18/4/211858_dahlann320.jpg
Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan membanggakan perkembangan maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang terus tumbuh pesat. Prestasi Garuda luar biasa dalam kurun waktu 2 tahun.

“Garuda itu baru sembuh dari sakit itu 2 tahun. Itu sudah hebat dalam dua tahun sudah begini. Kita bangun koran itu 10 tahun belum besar-besar,” kata Dahlan sebelum melakukan RDP dengan Komisi VI DPR RI, di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Rabu (18/9/2013).

Dahlan mengatakan, dulu Garuda sempat berutang, namun dengan restrukturisasi dan pembenahan manajemen, hasilnya kini Garuda memiliki prestasi di dunia internasional hingga mengalahkan Singapore Airlines.

“Alasannya, pertama utangnya kan direstrukturisasi, kedua go public, ketiga penyelesaian saham yang di tangan BUMN. Tentu yang terpenting pembenahan manajemennya,” katanya.

Kondisi yang sama bisa juga dialami oleh maskapai penerbangan perintis, Merpati Nusantara Airlines, namun dalam waktu yang tidak sebentar.

“Bisa cuma karena terposoknya Merpati lebih dalam, jadi lebih lama. Tapi tidak bisa dalam 2 tahun seperti Garuda,” tuturnya.

(zul/hen)

detik.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: