Akhir Tahun, Dahlan Minta Semua SPBU di Jawa Sudah Terpasang RFID

“Saya minta sampai akhir tahun ini seluruh SPBU di Jawa sudah menggunakan RFID,” 

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan meminta PT Pertamina (Persero) dan PT Inti (Persero) untuk segera merampungkan pemasangan Radio Frequency Identification (RFID) di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Pulau Jawa, hingga akhir tahun 2013.

“Saya minta sampai akhir tahun ini seluruh SPBU di Jawa sudah menggunakan RFID,” kata Dahlan ditemui usai rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI, di gedung parlemen, Jakarta, Rabu malam (18/9/2013).

Dalam rapat tersebut, Dahlan mengatakan upaya yang mungkin dilakukan Kementerian BUMN untuk mengurangi tekanan impor minyak adalah dengan peningkatan biosolar, dan mengolah minyak mentah langsung di kilang Pertamina.

Selain itu pengontrolan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi juga terus dilakukan melalui RFID. RFID merupakan alat pendeteksi konsumsi BBM.

Sebagaimana diberitakan, pemasangan RFID untuk DKI Jakarta sendiri sudah molor dari target Kementerian BUMN yang seharusnya dirampungkan pada 1 Juli 2013.

Sebagai informasi, selain dipasang di SPBU, alat monitor yang rencananya bisa berfungsi sebagai monitoring BBM bersubsidi itu juga dipasang di sejumlah mesin kendaraan masyarakat.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Ali Mundakir, beberapa waktu lalu, menjelaskan molornya pemasangan RFID dikarenakan Pertamina lebih berfokus pada pelayanan SPBU paska kenaikan harga BBM, 22 Juni 2013.

http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2013/09/19/0913026/Akhir.Tahun.Dahlan.Minta.Semua.SPBU.di.Jawa.Sudah.Terpasang.RFID

Iklan

One Comment to “Akhir Tahun, Dahlan Minta Semua SPBU di Jawa Sudah Terpasang RFID”

  1. Berbagai upaya dilakukan Menteri BUMN Dahlan Iskan agar subsidi BBM tidak jebol. Kali ini dia kerahkan Pertamina dan PT. Inti (Persero) untuk segera merampungkan pemasangan RFID. Semoga berhasil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: