Dahlan Iskan Sebut Bandara New Ngurah Rai Sekelas Bintang 5

“Anda akan melewati airport yang baru, bintang 5 yang sangat indah”

Bandara Ngurah rai
Jakarta – Menteri BUMN Dahlan Iskan menjadi pembicara di Seminar Internasional tentang merek di Hotel Pullman, Jl MH Thamrin Jakarta. Di depan peserta seminar yang kebanyakan kalangan profesional dan eksekutif perusahaan, Dahlan memamerkan keindahan Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali.

“Tadi malem saya paksain pulang, sebagai Ketua Umum Bridge karena tournament 3 minggu di Bali. Tadi malem pembukaannya. Saya bilang kepada mereka, anda akan melewati airport yang baru, bintang 5 yang sangat indah,” ucap Dahlan di Hotel Pullman, Jakarta, Selasa (17/9/2013).

Dahlan juga membanggakan pengembangan Tol Bali. Diakuinya, tol yang dikerjakan secara keroyokan ini terbilang sangat cepat dibanding proyek tol di daerah lain.

“Jalan tol yang sangat indah. Semua itu dibangun oleh BUMN, terindah, tercepat di Indonesia. Di Surabaya 12 Km bangunannya 12 tahun di Juanda. Di Bali, 12 Km dalam waktu 12 bulan,” sebutnya.

Seperti diketahui peresmian 2 proyek infrastruktur baru di Bali menemui kepastian. Tol atas laut di Bali dan Bandara Internasional New Ngurah Rai akan diresmikan Presiden SBY pada 23 September 2013.

Kedua proyek ini dibuat sebagai penunjang gelaran konferensi tingkat tinggi (KTT) APEC di Nusa Dua pada 1-8 Oktober 2013.

detik.com

***

Bandara Ngurah Rai Terbaik Se-Indonesia

Dinilai dari tingkat kesulitan pembangunan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Menteri BUMN Dahlan Iskan menilai Bandara Ngurah rai sebagai bandara terbaik se-Indonesia.

“Baik dari sisi desain, pembangunan hingga sekuritinya, Bandara Ngurah Rai adalah bandara terbaik se-Indonesia,” kata Dahlan saat mengecek pembangunan Bandara Ngurah Rai di Badung, Bali, Jumat (1/3/2013).

Menurut Dahlan, tingkat kesulitan pembangunan Bandara Ngurah Rai ini lebih sulit dibandingkan dengan Bandara Juanda yang ada di Surabaya. Sebab, bandara ini dibangun di tengah bangunan bandara yang lama. Beda dengan Bandara Juanda yang dibangun di lahan baru.

Salah satu tingkat kesulitan pembangunan bandara di Bali ini adalah pembangunan bagian atap bandara berlantai tiga tersebut. Di atap ini akan ditaruh rangkaian baja dengan bentangan 60 meter. “Yang susah adalah atap ini dirancang di Surabaya, dibongkar, dikirim ke Bali dan dirancang lagi satu per satu,” ujarnya.

Saat ini, pembangunan bagian atap bandara internasional sudah mencapai 70 persen. Namun, pembangunan bandara internasional ini secara keseluruhan baru 55 persen. Pembangunan bandara ini akan mampu menampung jumlah penumpang sebesar 25 juta orang pada 2025.

Saat ini, jumlah penumpang bandara ini sebesar 13,5 juta penumpang. “Kita optimistis bandara ini akan selesai pada Oktober 2013, tepat pelaksanaan APEC mendatang,” ujarnya.

http://dps.gapura.co.id/id/news/update/231

Iklan

2 Komentar to “Dahlan Iskan Sebut Bandara New Ngurah Rai Sekelas Bintang 5”

  1. Visi Dahlan Iskan yg jauh ke depan..

  2. bUNG DIS AKU SEDIH NIH……….KOTA KENANGAN SAMARINDA IBUKOTA PROPINSI KALTIM GAK ADA BANDARA YG PANTES.MALAH LEBIH BAGUS DI BERAUUUUU.DUH SENGSARA…….MAU KMANA2 HARUS KE BALIKPAPAN, JALANYA KSANA RAWAN KECELAKAAN.ADA YG ANCUR, KALOUJAN ADA POHON YG TUMBANG NGALANGI JALAN DLL. SEKARANG BANDARA SUNGAI SIRING/SAMARINDA BARU……..SISI DARATNYA SUDAH HAMPIR KELAR TAPI SISI UDARA BELUMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMM SEBERAPA JADI…KKOOOOOONNNNNNNNNNOOONNN
    DILANDASAN PACUNYA ADA LAHAN GAMBUTTTTTTTT YG TELAH DIURUK SANGAT BANYAK DUM TRUCK TAPI TETEP ABLES AJA TUH…….YG KU HERANI KOK GAK BUMN AJA YG MBANGUN……..ATAU MEMBANGUN/MAKAI BANDARA PERUSAHAAN MINYAK VICO YG NGANGGUR DIMUARA BADAK TINGGAL MAKE AJA……GAK MAU….. PADAHAL LANDASANYA 1500M NAMBAH DIKIT SUDAH 1800M GAK BANYAK CING CONG. VICO NYA SENDIRI DAH ALMARHUM DIGANTI PERUSAHAAN LAIN. TUH AKU BARU TAU SOALNYA YG JAGA/SATPAMNYA MURIDKU YG DI STM DULU. OOOOAAAAAALLLLLLAAAAAAAAAAAHHHHHHHHHHH SMARINDA YG MERANAAAAAA AKU GAK TAU TUH GIMANA NANTI KALO KE BANDARA SELURUH KOTA KALO HUJAN 1 JAM AJA BBBBAAAAAAAAAANNJIRRRRRRRR DAN MUAAAAAACCCEEETTTTT……..CET. AMPUN DEH

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: