Tol Atas Laut Bali & Bandara Ngurah Rai Diresmikan 23 September

“Bagus sekali bandaranya. Tadi malam. Saya tinjau. Kalau tolnya sudah lama jadi,” 

Tol Atas Laut Bali & Bandara Ngurah Rai Diresmikan 23 September

Awalnya kedua proyek itu bakal diresmikan pada 12 September. Namun karena kesibukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) maka jadwal peresmian ditunda.

“Tanggal 23 September,” jawab Dahlan singkat saat ditemui usai menghadiri Seminar ‘How Much Your Brand Worth’ di Hotel Pullman, Jakarta, Selasa (17/9/2013).

Berdasarkan hasil kunjungannya, Dahlan menjelaskan jalan tol atas lautdan Bandara Ngurah Rai sudah siap untuk diresmikan Presiden SBY.

“Bagus sekali bandaranya. Tadi malam. Saya tinjau. Kalau tolnya sudah lama jadi,” terang dia.

Rencananya tol sepanjang 12,7 kilometer (km) itu akan digunakan untuk perhelatan akbar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC 2013.

Tidak cuma untuk pengendara mobil, tol ini memiliki jalur khusus motor. Tol dilengkapi dengan alat mendeteksi kecepatan angin. (yas/Ndw)

http://bisnis.liputan6.com/read/694833/tol-atas-laut-bali-bandara-ngurah-rai-diresmikan-23-september

***

Dahlan: Pembangunan Jalan Tol di Atas Laut Rampung

Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara BUMN Dahlan Iskan menyatakan proyek jalan tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Tanjung Benoa dan Bandara Ngurah Rai Bali telah rampung diselesaikan. Peresemian dua proyek infrastruktur penunjang Kongerensi Tingkat Tinggi Asia Pasifik (KTT APEC) akan diresmikan pada 23 September mendatang oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Tanggal 23 September akan diresmikan oleh Presiden SBY,” ujar Menteri BUMN Dahlan Iskan usai di Jakarta, Selasa (17/9).

Dahlan menuturkan, berdasarkan hasil kunjungannya ke Bali, Jalan Tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Tanjung Benoa dan Bandara Ngurah Rai bali dipastikan telah siap untuk dioperasikan. Kedua proyek ini pun dapat mulai dipergunakan untuk menunjang KTT APEC yang akan dilaksanakan pada 1-8 Oktober mendatang.

Proyek jalan tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Tanjung Benoa dibangun sepanjang 12,7 kilometer dengan investasi sebesar Rp 2,4 triliun. Itu adalah jalan tol pertama yang dibangun di atas laut. Adapun susunan kepemilikannya meliputi PT Jasa Marga (Persero) Tbk sebesar 60%, PT Pelindo III (Persero) sebesar 20%, PT Angkasa Pura I (Persero) sebesar 10%, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk sebesar 5%, PT Adhi Karya (Persero) Tbk sebesar 2%, PT Hutama Karya (Persero) Tbk sebesar 2%, dan PT Pengembangan Pariwisata Bali (Persero) sebesar 1%.

Jalan tol tersebut diharapkan dapat memberikan dampak yang bagi perkonomian masyarakat Bali dan sekitarnya. Pada saat pembangunan sekitar 3.000 pekerja terlibat langsung. Proyek ini akan memberikan multiplier effect yang luas bagi perekonomian masyarakat Bali.

Sedangkan Proyek pengembangan bandara Ngurah Rai menelan investasi Rp 2,8 triliun. Pekerjaan fisik proyek Bandara tersebut dimulai sejak Mei 2011 dengan melibatkan lebih dari 4 ribu orang pekerja. Dengan pengembangan ini, maka kapasitas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai akan mampu melayani 25 juta orang penumpang per tahunnya, dari sebelumnya yang melayani 14 juta penumpang per tahun.

http://www.beritasatu.com/ekonomi/138786-dahlan-pembangunan-jalan-tol-di-atas-laut-rampung.html

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: