Dua Merek BUMN yang Sulit Digeser Pesaingnya

“Branding lokal sudah cukup kuat, Garuda lumayan sudah kuat, Telkomsel branding-nya sudah cukup kuat,” 

Dua Merek BUMN yang Sulit Digeser Pesaingnya

Liputan6.com, Jakarta : Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengungkapkan dua perusahaannya yaitu PT Garuda Indonesia (Persero) dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbnk (Persero) memiliki branding yang sudah cukup kuat. Posisi ini membuat pesaingnya sulit menggeser kedua perusahaan itu.

“Branding lokal sudah cukup kuat, Garuda lumayan sudah kuat, Telkomsel branding-nya sudah cukup kuat,” ungkapnya di Hotel Pullman, Jakarta, Selasa (17/9/2013).

Selain perusahaan pelat merah, Dahlan juga mengakui PT Indofood sudah memiliki branding yang sangat kuat pada produk mie instan. “Makanan Indomie, Supermie branding sudah sangat kuat. Dan Ini bangkitlah,”tegasnya.

Demi membangkitkan branding perusahaan pemerintah, Dahlan menyarankan beberapa BUMN untuk memasukkan faktor merek dalam perhitungan value perusahaan.

“Kalau dulu value kan rugi laba, branding nggak dimasukkan ke value, sekarang branding sudah diakui sebagai suatu aset atau yang penting dalam persaingan,”paparnya.

Namun diakuinya, pengembangan branding ini lebih mudah dilakukan oleh swasta. Sementara perusahaan-perusahaan pemerintah masih terganjal aturan negara.

“Sebaiknya yang begini-begini swasta lah jangan pemerintah, pemerintah itu terbatas,” pungkasnya. (Yas/Shd)

http://bisnis.liputan6.com/read/695174/dua-merek-bumn-yang-sulit-digeser-pesaingnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: