Ulang tahun, Merpati Ajak Dahlan Senam

Ilustrasi. (Foto: Okezone)
JAKARTA – Maskapai penerbangan Merpati mengadakan acara senam bersama di lapangan kantor pusat Merpati. Acara tersebut dihadiri Menteri BUMN Dahlan Iskan, direksi, karyawan, mitra bisnis dan share holder Merpati. Acara tersebut dalam rangka merayakan ulang tahun Merpati ke-51.

“Merpati sendiri ulang tahunnya jatuh pada tanggal 6 September yang lalu. Kami pada Minggu lalu sudah merayakan ulang tahun secara sederhana. Yakni dengan cara melaksanakan Senam bersama,” jelas Vice President Corporate Secretary Merpati Riswanto CP dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (14/9/2013).

Selain melaksanakan senam bersama, syukuran ulang tahun Merpati ke-51, acara juga diisi dengan wisuda para Pilot Merpati yang telah menyelesaikan pendidikannya di sekolah pilot Merpati. Para wisudawan yang berjumlah 10 orang itu berasal dari beberapa daerah di seluruh Indonesia. Selain bekerja di Merpati sebagai co pilot, sebagian wisudawan lain juga sudah diminta maskapai penerbangan lainnya di Indonesia.

“Kita tahu, saat ini Indonesia masih sangat kekurangan pilot yang akan menerbangan berbagai jenis pesawat dari berbagai perusahaan penerbangan komersial di Indonesia. Wisudawan Merpati Pilot School juga sebagian akan bekerja di perusahaan penerbangan lainnya di Indonesia. Sebagian lagi di Merpati,” jelasnya.

Menurut Riswanto, pihak Merpati bersyukur dapat memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara, selain di bidang jasa pelayanan penerbangan komersial juga di bidang pengembangan sumberdaya manusia. Saat bisnis penerbangan di Indonesia sedang booming dan menunjukkan prestasi yang sangat baik, Merpati melalui sekolah pilotnya dapat mengisi kekosongan pilotnya.

“Kekosongan tenaga pilot yang terdidik dan terlatih di Indonesia dapat diisi oleh lulusan sekolah Pilot Merpati. Sehingga negara dapat menghemat devisa. Selain itu, Merpati juga ikut andil dalam mengurangi jumlah pengangguran dan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia. Kualitas lulusan sekolah pilot Merpati tidak kalah dengan lulusan sekolah pilot dari luar negeri,” urai Riswanto. Acara lainnya yang akan mengisi perayaan HUT Merpati ke-51 adalah penandatanganan kerjasama dengan beberapa mitra bisnis Merpati. (kie)
(wdi)

http://economy.okezone.com/read/2013/09/14/320/865970/ulang-tahun-merpati-ajak-dahlan-senam

***

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: