Ini Kata Dahlan Iskan Soal Landasan Ketiga Bandara

“Di pinggir laut saya juga mau,” 

Ini Kata Dahlan Iskan Soal Landasan Ketiga Bandara

TEMPO.COJakarta -Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menginginkan pembangunan landasan atau “runway” ketiga Bandara Soekarno-Hatta cepat selesai. “Di pinggir laut saya juga mau,” ujarnya saat ditemui seusai senam bersama di halaman Gedung Basarnas, Sabtu, 14 September 2013.
Namun ia pun tetap memberi dukungan jika PT Angkasa Pura II melakukan pembangunan “runway” ketiga di lahan yang sudah ada, bukan di pinggir laut. “Terserah korporasi, saya ikut, yang penting ada keputusan,” ucapnya.

Sengketa lahan bandara Soekarno Hatta antara Pemerintah Kabupaten Tangerang dengan Pemerintah Kota Tangerang nampaknya berdampak pada rencana pengembangan dan perluasan bandara.

Pemerintah Kabupaten Tangerang menunda rencana perluasan lahan bandara Soekarno Hatta seluas 1.000 hektare di lima desa di Kabupaten Tangerang. “Rencana perluasan bandara ditunda dulu, sampai ada kepastian tentang batas wilayah Kabupaten dan Kota Tangerang,” ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Zulkarnaen, Kamis 29 Agustus 2013.

Zaki mengatakan, sengketa lahan antara dua daerah yang terjadi berlarut larut tanpa penyelesaian cukup merugikan keduabelah pihak. Menurutnya, saling klaim batas wilayah yang terjadi selama ini karena belum adanya kepastian dari pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Banten soal batas wilayah tersebut.

Menurut dia, rencana perluasan bandara Soekarno Hatta yang meliputi lima desa di Kabupaten Tangerang akan dilakukan jika permasalahan batas wilayah selesai dilakukan. Kabupaten Tangerang, tidak ingin dalam perluasan yang baru nanti justru muncul klaim wilayah lagi dari Pemerintah Kota Tangerang. “Nanti kalau diperluas malah diklaim lagi, kita selesaikan dulu persoalan batas wilayah ini,” katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Tangerang telah menyiapkan lahan seluas 1.000 hektare untuk perluasan area Bandara Soekarno Hatta. Lahan yang telah siap dibebaskan itu berada di Kecamatan Teluk Naga dan Kosambi Kabupaten Tangerang dalam mendukung rencana perluasan bandara Soekarno Hatta tersebut yang bertujuan untuk memaksimalkan layanan bandara.

MARIA YUNIAR

http://www.tempo.co/read/news/2013/09/14/078513238/Ini-Kata-Dahlan-Iskan-Soal-Landasan-Ketiga-Bandara

Iklan

One Comment to “Ini Kata Dahlan Iskan Soal Landasan Ketiga Bandara”

  1. Bung Dis…dah tau kale… apa penyebabnya….biasa birokrasi..batas wilayah.gak usah di cengkareng.disini juga gitu. OOOOIIIII Bos Angkasa pura. KALO YOU NUNGGU GAK BAKALAN RAMPUNG SAMPE 7 TURUNAN, TUH YG MENGGORENG PERSOALAN BIROKRAT YG DI KAB & KOTA TANGERANG…….CARA ATASI.LAPOR DAN DATANGI KPK..BIAR KPK PERINTAH PADA BPK/ MENDAGRI UNTUK AUDIT BATAS WILAYAH…………DIJAMIN.OKNUM DIBALIK LAYAR SEGERA TERTANGKAP ATAU LARIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII TERBIRIT2. SSSSSSSSSAAAAAAAAAYYYYYYYYYYYAAAAAA WARGA KALTIM IKUT KEBERATAN DAN DIRUGGGGIIIIIKAN ATAS TERHAMBATNYA PENGEMBENGAN BANDARA, NAIK PESAWAT SEKARANG SANGAT MAHAL, BAYANGIN KELUARGAKU DR SBY MAU KE BPP TIKETNYA 1.200.000 PADAHAL HARI BIASA CUMA 350.000…KALO LEWAT JAKARTA BIASANYA LEBIH MURAH JIKA DI SURABAYA LAGI PADAT.TOLONG YA BOS ANGKASA PURA SEGERA KE KPK..JANGAN KAMPUNGAN GITU…..AKU MASIH MAU KE ARAB SAUDI JANGAN TERBEBANI DAMPAK PENGEMBANGAN BANDARA YG KAMPUNGAN GITU………KALO JAMAN MBAH HARTO ORGKAYA GITU SUDAHDISUNDUK SATE LOH…..KALO RIBET.PANGGIL LSM YG KREDIBEL SURUH BANTUI PECAHKAN PROBLEMNYA………INGAT YA.RAKYAT JUGA DIRUGIKAN DGN BATAS WILAYAH YG GAK JELAS GITU. MASA SUDAH MERDEKA 63TH MASIH KAMPUNGAN GITU SIH

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: