Jika Berpasangan, Jokowi-Dahlan Iskan akan Jadi Duet Maut

“Dalam kontestasi nasional Jokowi melejit dan Dahlan di konvensi. Kalau mereka dipasangkan akan menjadi duet maut,” 

AKRAB - Joko Widodo dan Dahlan Iskan. Foto: Dok/JPNN

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi unggul dalam hasil survei yang dirilis Soegeng Sarjadi school of government (SSSG). Dahlan menjadi sosok yang paling layak untuk menjadi bakal calon presiden Partai Demokrat. Sedangkan Jokowi memiliki tingkat keterpilihan tertinggi sebagai calon presiden.

Psikolog Politik dari Universitas Indonesia Hamdi Muluk menyatakan, jika Jokowi dan Dahlan disatukan maka mereka akan menjadi duet maut.

“Dalam kontestasi nasional Jokowi melejit dan Dahlan di konvensi. Kalau mereka dipasangkan akan menjadi duet maut,” kata Hamdi dalam penyampaian hasil survei SSSG di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta, Kamis (12/9).

Sedangkan, Pendiri SSSG, Soegeng Sarjadi menyebut keunggulan Jokowi dan Dahlan karena wajah memelas yang mereka miliki. “Sekarang ini zamannya kita ini jatuh cinta pada wajah-wajah memelas. Dahlan Iskan dan Jokowi wajahnya memelas,” kata Soegeng.

Sebelumnya, berdasarkan survei yang dilakukan SSSG, Dahlan paling layak menjadi bakal calon presiden PD jika dibandingkan dengan 10 peserta konvensi penjaringan calon presiden PD yang lain.

“Elektabilitas bakal calon presiden Partai Demokrat paling besar 31,6 persen Dahlan Iskan,” kata Ilman Nafian dari Divisi Riset SSSG saat menyampaikan hasil survei di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta, Kamis (12/9).

Sedangkan Jokowi akan dipilih menjadi presiden Indonesia jika pemilihan presiden dilaksanakan hari ini. Tingkat keterpilihannya mencapai 45,8 persen. (gil/jpnn)

http://www.jpnn.com/read/2013/09/12/190636/Jika-Berpasangan,-Jokowi-Dahlan-Iskan-akan-Jadi-Duet-Maut-

***

Bursa Capres, Dahlan Tertarik Duet dengan Jokowi

TEMPO.CO, Jakarta – Peserta konvensi Partai Demokrat, Dahlan Iskan, menyatakan tertarik jika dipasangkan dengan Jokowi–sapaan akrab Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo–untuk jadi calon Presiden dan Wakil Presiden RI. “Saya kira menarik karena demokrasi bisa lebih murah,” ujarnya.

Dahlan menyatakan tak memiliki persiapan strategi khusus guna memenangkan konvensi. “Tak ada persiapan khusus,” kata dia di Penang Bistro, Jakarta, Jumat, 13 September 2013.

Dahlan mengklaim tak akan melakukan kampanye selama proses konvensi. Ini bukti Dahlan tidak akan meninggalkan tugasnya menjadi menteri meskipun ikut proses penjaringan presiden ala Demokrat. “Kerja dengan baik. Nanti juga akan dinilai oleh masyarakat,” ujar Dahlan.

Demokrat resmi menetapkan 11 tokoh nasional sebagai peserta konvensi. Mereka bakal bersaing memperebutkan posisi calon presiden asal Demokrat. Penetapan ini dilakukan usai Komite Konvensi Partai Demokrat menggelar tahapan prakonvensi berupa wawancara.

Peserta yang ikut serta antara lain bekas Kepala Staf TNI Angkatan Darat dan anggota Dewan Pembinan Demokrat Pramono Edhie Wibowo, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan, dan anggota Badan Pemeriksa Keuangan Ali Masykur Musa.

ERWAN HERMAWAN

http://www.tempo.co/read/news/2013/09/13/078513028/Bursa-Capres-Dahlan-Tertarik-Duet-dengan-Jokowi

Iklan

2 Komentar to “Jika Berpasangan, Jokowi-Dahlan Iskan akan Jadi Duet Maut”

  1. SETUJU 1000%. INDONESIA PASTI JAYA – ADIL – MAKMUR

  2. Gua juga stuju 1juta % bro. MASALAHNYA MENURUT PREDIKSI BANYAK ORANG GAK BAKALAN BISA karena PARTAI POLITIK SAKENAKE DEWE, sakkarepe dewe, gak ngikuti kemauan kita rakyat jelata gini. tapi anehnya.kemana..mana meng ATAS NAMAKAN membelala rakyat kecil.EEEEEEEEEEEMBBBBBEEEEEEEEERRRRRRRRRRRRRRR..dower. Kita mayoritas rakyat pengin mereka di duetkan rakyat. GIMANA BRO.CARA MEMBUAT ORANG POLITIK ITU SADAR DIRI….TAHU DIRI…..kemauan kita seperti ini. aku berharap seandainya jokowi jadi wapres di pilpres 2014.trus jadi sehingga 2019 dialah presidenya,.2024 nyalon lagiiiiiiiiii. jadilahstabil negeri ini SEPERTI ZAMAN MBAH ARTO SEPERTI DULUKALA………………OOOAAAAAAAALLLLLLLLLLLLLLLAAAAAHHHH MIMPI RAKYAT KECIL INI SUSAH TEREALISASI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: