Dahlan nilai bos BUMN tidak lagi bertingkah seperti pejabat

“Saya amati sudah banyak penampilan dirut BUMN tidak seperti pejabat lagi. Ini menggembirakan sekali untuk BUMN,” 

Dahlan Iskan - BUMN Bersyukur

Menteri BUMN Dahlan Iskan menilai tingkah laku kebanyaka bos perusahaan milik negara saat ini tidak lagi seperti pejabat. Mereka dipuji Dahlan sudah berkelakukan selayaknya pemimpin perusahaan korporasi global.

“Saya amati sudah banyak penampilan dirut BUMN tidak seperti pejabat lagi. Ini menggembirakan sekali untuk BUMN,” kata Dahlan saat ditemui di Garuda Indonesia Travel Fair, di Jakarta Convention Center, Jumat (13/9).

Diakui Dahlan, dirinya memang ingin menggiring semua bos BUMN menjauhi birokratisme. Paham tersebut tidak sejalan dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik.

“Dirut BUMN sekarang sudah seperti pemimpin korporasi global yang less bureaucracy dan less institution. Saya sungguh senang,” kata Dahlan.

“Ini iklim yang terus ingin saya ciptakan, dirut jadi marketer, pengarah sumber daya manusia, dan pendidik terbaik di perusahaannya,” tegasnya.

Adapun sejumlah bos BUMN yang masuk dalam lingkaran pujian Dahlan adalah Dirut Garuda Indonesia Emirsyah Satar dan Dirut BNI Gatot M. Suwondo.

[yud]

http://www.merdeka.com/uang/dahlan-nilai-bos-bumn-tidak-lagi-bertingkah-seperti-pejabat.html

***

Iklan

One Comment to “Dahlan nilai bos BUMN tidak lagi bertingkah seperti pejabat”

  1. Bagaimana perusahaan yang dipimpinnya akan mengalami kemajuan, kalau bosnya tampil sebagai birokrat, apalagi sebagai raja yang berkanya hanya memerintah dan minta dilayani. Pengusaha itu harus berjualan memasarkan produknya, agar perusahaannya maju dan berkembang dengan baik dan sehat.
    Dahlan Iskan sebagai Menteri BUMN berjualan ke manca negara. Inilah contoh nyata bos raja media cetak dan elektronika itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: