Dahlan: Garuda Indonesia, I Like It!

“Kebanggaan saya kepada Garuda, telah membawa Garuda menjadi kebanggaan bangsa ini,”

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menunjukkan kebanggaannya terhadap maskapai Garuda Indonesia Airlines (GIAA).

Dalam pembukaan Garuda Indonesia Travel Fair, di Jakarta Convention Center, Dahlan menyebut pelayanan Garuda untuk kelas bisnis Boeing 777 lebih nyaman daripada Emirates Airlines (EA).

“777 Garuda jauh lebih baik. Terutama dalam keadaan reclimbing atau tegak. Tempat naruh kakinya pas banget. Very comfortable. Very nice. I like it. Very, very proud,” kata Dahlan dengan senyum tersungging di hadapan Dirut Garuda Emirsyah Satar, di Jakarta, Jumat pagi (13/9/2013).

Namun, lanjutnya, untuk Airbus A380, maskapai pelat merah ini masih kalah dibanding Emirates. Hal itu, karena maskapai Uni Emirate Arab itu sudah lebih dahulu memiliki Airbus A380 dibanding Garuda.

Dahlan dalam sambutannya juga mengatakan selalu mengikuti perkembangan Garuda. Ia mengaku jika ada laporan perihal ketidaknyamanan Garuda, ia langsung menyampaikannya kepada Dirut Garuda Emirsyah Satar. Hal itu dilakukan untuk memperbaiki kinerja perusahaan-perusahaan BUMN ke depan.

“Yang lapor ke saya, langsung saya teruskan. Sumpek tidak sumpek,” ucapnya.

kompas.com

***

Kelas Bisnis Garuda Mampu Tandingi Emirates Airlines

Liputan6.com, Jakarta : Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku bangga dengan pesawat baru Boeing 777 milik maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

BERITA TERKAIT
Garuda Belum Mampu Kalahkan Singapore Airlines Garuda Belum Mampu Kalahkan Singapore Airlines
Garuda Batal Kasih 25 Pesawat ATR 72-600 Buat Citilink Garuda Batal Kasih 25 Pesawat ATR 72-600 Buat Citilink
Keberadaan pesawat ini terutama pada kelas bisnis dinilai sudah bisa menandingi maskapai asal Uni Emirat Arab yaitu Emirates Airlines.

“Saya sudah pernah naik business class milik Emitares Airlines yang Boeing 777, itu kalah sama business class-nya Garuda dengan jenis pesawat yang sama, Boeing 777 juga. Ini terutama dalam keadaan landing atau tegak, karena pas naruh kakinya itu pas luas biasa,” ujar dia saat membuka pameran Garuda Travel Fair 2013 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (13/9/2013).

Dahlan sendiri mengaku terus mengikuti perkembangan maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Dia juga terus mendukung upaya maskapai plat merah tersebut baik dalam hal perbaikan layanan, penambahan jumlah armada dan lain-lain.

“Saya terus mengikuti prestasi Garuda, sumpek tidak sumpek saya tidak perduli. Ini merupakan bagian dari peningkatan kualitas kita,” lanjut dia.

Meski demikian, Dahlan sempat mengeluhkan kepadatan lalu lintas udara. Sebab itu dia menghimbau jadwal penerbangan antar kota besar bisa lebih ditekan bila memang tidak terlalu perlu.

Menurut dia, lebih baik menggunakan pesawat yang lebih besar agar dapat mengangkut penumpang lebih banyak.

“Seperti Jakarta-Surabaya sekarang 40 kali, padahal bisa dikurangi 30 kali juga sudah cukup. Makanya kita cari pesawat yang lebih besar dari Boeing 737 tetapi harga tetap ekonomis agar jam terbangnya sedikit tetapi daya angkutnya banyak,” tandas dia. (Dny/Nur)

http://bisnis.liputan6.com/read/691681/kelas-bisnis-garuda-mampu-tandingi-emirates-airlines

***

Puji-puji Dahlan Iskan untuk Garuda Indonesia

Jakarta – Garuda Indonesia jadi salah satu maskapai pilihan traveler untuk bepergian. Di mata turis, fasilitasnya mampu membuat nyaman selama perjalanan. Menteri BUMN Dahlan Iskan pun memuji layanan maskapai ini.

Menteri BUMN Dahlan Iskan turut hadir dalam acara pembukaan Garuda Indonesia Travel Fair 2013 di Main Lobby Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2013). Dahlan memberikan sambutan, sekaligus turut memuji maskapai Garuda Indonesia.

“Business Class Garuda tak kalah dengan Emirates,” tuturnya.

Dahlan tak sembarang bicara. Menteri BUMN yang terkenal murah senyum ini mengaku, pernah naik Business Class Emirates dan membandingkannya dengan Business Class Garuda Indonesia. Dia justru merasa, Business Class Garuda lebih nyaman.

“Business Class Garuda Boeing 777 itu paling nyaman. Apalagi untuk kaki, pas deh nyamannya,” tambah Dahlan.

Dirut Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, mengamini ucapan Dahlan Iskan. Ia berkata, Garuda Indonesia terus berkembang untuk memberi pelayanan dan fasilitas memuaskan. Hal itu dibuktikan Garuda Indonesia dengan menyabet beberapa penghargaan.

“Tiga hari lalu, Garuda mendapat penghargaan kategori Best in Region: Asia dan Australasia dalam ajang Passenger Choice 2013 yang diselenggarakan oleh Airline Passenger Experience Association di New York, AS,” jelas Emir.

Dahlan Iskan, sekali lagi, memberikan pujian bagi Garuda Indonesia. Dia merasa bangga karena Garuda Indonesia dipandang sejajar dengan maskapai-maskapai lain yang top.

“Kebanggaan saya kepada Garuda, telah membawa Garuda menjadi kebanggaan bangsa ini,” tutup Dahlan, disertai tepuk tangan meriah.

detik.com

Iklan

One Comment to “Dahlan: Garuda Indonesia, I Like It!”

  1. Pak dahlan, saya setuju…tapi tolong dong, last flight ke surabaya di bikin at least jam 12.00 malam ato paling awal jam 4…..kadang , pul dari overseas jam 11 malem, da gak ada flight di sby…mu nunggu di bandara, jam 12 da tutup, br buka jam 3pagi…ribet pak . Thx

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: