Cara Dahlan Atasi Masalah Kampanye Capres

“Kenapa tidak kampanye? Karena menteri BUMN itu kerjaannya begitu banyak. Kalau pekerjaan-pekerjaan itu beres semua itu sama saja dengan kampanye,” 

 REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Peserta konvensi capres Partai Demokrat yang juga menteri BUMN, Dahlan Iskan mengaku tak akan berkampanye selama proses konvensi berjalan. Ia tetap akan bekerja sebagai menteri. 

Menurutnya, pekerjaaan sebagai Menteri BUMN sangat banyak. Ia mengakui jika pekerjan itu dilakoni dan diselesaikan, sama saja dengan berkampanye kepada masyarakat.

“Saya sudah sampaikan selama konvensi ini saya tidak akan kampanye, tidak akan ambil cuti. Sehingga saya bisa kerja seperti biasa. Kenapa tidak kampanye? Karena menteri BUMN itu kerjaannya begitu banyak. Kalau pekerjaan-pekerjaan itu beres semua itu sama saja dengan kampanye,” katanya, Jumat (13/9).

Ia menjamin pekerjaannnya tidak akan terganggu dengan urusan politik. Mendekatkan diri dengan masyarakat pun diyakininya bisa dijalankan tanpa harus menanggalkan jabatan atau mendekati kader partai.

Dahlan mencontohkan, sejak beberapa tahun lalu, ia rutin berolah raga di tengah masyarakat. Belum lagi jika ke daerah, ia menyempatkan diri untuk bertemu secara langsung dengan masyarakat. Ia menegaskan, kegiatan tersebut dilakukan bukan semata demi konvensi, tetapi kegiatan rutinnya sehari-hari.

“Sejak dulu kan begitu, bukan baru. Misalnya tiap hari jam 5 senam di monas tapi itu kan sejak dua tahun lalu. kemudian ke daerah saya juga senam di daerah setiap hari. Itu juga bukan baru tapi sejak dulu sudah saya lakukan,” katanya.

Ia meyakini, masyarakat justru lebih menghargai jika ia tidak meninggalkan pekerjaannya. Apalagi, hal itu dibuktikan dengan survei yang menyebut Dahlan lebih populer dibandingkan peserta konvensi lainnya.

“Mungkin orang melihat saya tidak meninggalkan pekerjaan justru itu yang membuat simpati. Kalau saya kampanye tiap hari untuk memenangkan konvensi justru orang tidak senang,” katanya.

http://www.republika.co.id/berita/nasional/politik/13/09/13/mt27pf-cara-dahlan-atasi-masalah-kampanye-capres

***

Soal mundur, Dahlan: Saya diundang tidak perlu mundur

JAKARTA – Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan menolak permintaan sejumlah pihak termasuk dari Partai Demokrat untuk mundur dari Menteri lantaran ikut konvensi capres Partai Demokrat.

Dahlan beralasan, bahwa keikutsertaannya bukan karena keinginan sendiri. Tetapi diundang oleh Partai Demokrat. Sehingga, tidak perlu mundur. “Saya ikut konvensi saya tidak mendaftar, saya tidak melamar. Saya diminta,” kata Dahlan, hari ini.

Dia juga mengaku sudah mengkomunikasikan dengan komite konvensi saat diundang. Dahlan menegaskan, selama menjalani rangkaian konvensi, dia yakin kalau tidak akan mengganggu kinerjanya sebagai Menteri BUMN.

“Apakah tidak akan ganggu tugas saya, nah saya sudah sampaikan selama konvensi ini saya tidak akan kampanye, tidak akan ambil cuti sehingga saya bisa kerja biasa. Kenapa tidak kampanye, karena Menteri BUMN itu kerjaannya begitu banyak. Kalau pekerjaan-pekerjaan itu beres semua itu sama saja dengan kampanye,” jelas Dahlan.

Dahlan yakin, dengan tetap bekerja sebagai menteri, justru akan menimbulkan simpati publik yang besar. Dengan begitu, elektabilitas dia akan terangkat.

Sebelumnya, sejumlah politisi Partai Demokrat meminta baik Dahlan maupun Gita Wirjawan untuk mundur sebagai menteri. Sebab, akan mengganggu kinerja mereka sebagai menteri karena di satu sisi harus ikut rangkaian konvensi capres.

waspada.co.id

Iklan

3 Komentar to “Cara Dahlan Atasi Masalah Kampanye Capres”

  1. Kerja terus aja bos. Kampanye udah ada yang ngurus. Para Relawan Demi Indonesia, menyiapkan waktu 24 jam untuk kampanye secara terus menerus dan secara total

  2. Pendidikan yang nyata dan baik bagi bangsa iini…kerja terus pak dis…biarkan takdir alloh menjemput mu…amiin

  3. Forum Dahlan Iskan( ForDIS),Sudah terbentuk dari sejak bekerja di Lt 9 Gd PLN,berlanjut ke Lt 19 kantor Meneg BUMN,menghitung bulan menghantarkan Dahlan Iskan ke Lantai Satu Istana Merdeka,Insyaallah Ayo gabung kita bekerja,bekerja,bekerja itulah kampanya Beliau,Amin!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: