Diwejangi SBY Agar Peserta Konvensi Capres Beritikad Baik

“Jadi Capres itu harus sopan, harus punya etika yang baik, tidak menyerang orang, tidak melakukan black campaign (kampanye hitam) dan harus dekat dengan rakyat. Intinya jadi capres itu harus punya itikad baik,” 

Dahlan Iskan: Semua Peserta Yakin Diperlakukan Sama di Konvensi

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan membeber beberapa arahan dari Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait konvensi penjaringan calon presiden (capres) pemenang Pemilu 2009 itu. Dalam pertemuan dengan panitia dan peserta konvensi di Jakarta, Rabu (11/9) malam, SBY mengingatkan pentingnya menjaga sikap sebagai capres.

“Jadi Capres itu harus sopan, harus punya etika yang baik, tidak menyerang orang, tidak melakukan black campaign (kampanye hitam) dan harus dekat dengan rakyat. Intinya jadi capres itu harus punya itikad baik,” ujar Dahlan usai mendengar pengarahan SBY.

Sejauh ini, Dahlan tetap yakin bisa memenangi konvensi. Karena menurutnya, semua peserta yang ikut konvensi pasti mendaftar tidak untuk kalah. “Pastilah semua calon ingin menang, kita lihat saja nanti,” terangnya.

Mantan Dirut PLN ini juga menjamin keikutsertaannya dalam konvensi capres PD tak akan mengganggu kinerja sebagai Menteri BUMN. Dahlan beralasan, dirinya tetap fokus menjalankan tugas sebagai menteri.

“Saya sudah bilang kalau saya tidak akan kampanye. Saya akan prioritaskan kerja. Karena kerja baik itu pasti dinilai rakyat juga,” pungkas pria asal Magetan, Jawa Timur ini.

Sebelumnya SBY mengelar pertemuan dengan 11 peserta konvensi capres guna menyampaikan beberapa wejangan. Pertemuan tertutup selama tiga jam itu dihadiri 11 peserta konvensi, yakni Ali Masykur Musa, Anies Baswedan, Dahlan Iskan, Dino Patti Djalal, Endriartono Sutarto, Gita Wirjawan, Hayono Isman, Irman Gusman, Marzuki Alie, Pramono Edhie Wibowo dan Sinyo Harry Sarundajang. (chi/jpnn)

http://www.jpnn.com/read/2013/09/12/190506/Diwejangi-SBY-Agar-Peserta-Konvensi-Capres-Beritikad-Baik-

***

 

Dahlan Iskan: Semua Peserta Yakin Diperlakukan Sama di Konvensi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri BUMN, Dahlan Iskanmenyakini tidak ada anak emas di antara sebelas peserta konvensi Calon Presiden Partai Demokrat.

“Enggak ada, saya kira semua yakin diperlakukan sama,” ujar Dahlan kepada wartawan, usai pembekalan dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (11/9/2013) malam.

Apalagi, saat pembekalan, kata Dahlan, Presiden SBY, juga menegaskan semua peserta diperlakukan sama. “Tidak ada perlakuan istimewa,” tegas dia.

Lebih lanjut terkait pembekalan yang diberikan SBY, mantan Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) ini pun menjelaskan. Pesan SBY kata dia, lebih banyak mengingatkan kesebelas peserta untuk mengedepankan etika politik yang santun dan bermartabat.

“Lebih banyak pada calon agar beretika baik, tidak salahkan orang, dan dekat dengan rakyat,” tuturnya.

http://www.tribunnews.com/nasional/2013/09/12/dahlan-iskan-semua-peserta-yakin-diperlakukan-sama-di-konvensi

Iklan

One Comment to “Diwejangi SBY Agar Peserta Konvensi Capres Beritikad Baik”

  1. Kalau soal beretika baik dan dekat dgn rakyat, pastilah Abah Dahlan jagonya. DAHLAN ISKAN 4 DEMI INDONESIA 2014.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: