Unpad Berikan Penghargaan kepada Dahlan Iskan dan Aher

“Anugerah Padjadjaran Utama ini diberikan kepada orang-orang yang berjasa bagi pengembangan Republik Indonesia secara keseluruhan,” 

Dahlan iskan - Unpad
BANDUNG, KOMPAS.com – Universitas Padjadjaran (Unpad) memberikan penghargaan kepada 500 orang yang terdiri dari 10 jenis penghargaan, dalam acara peringatan Dies Natalis ke-56 Unpad di aula Graha Sanusi Hardjadinata di Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Rabu (11/9/2013).

Di antara mereka yang meraih penghargaan adalah Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher). Keduanya mendapatkan penghargaan Anugerah Padjadjaran Utama. “Anugerah Padjadjaran Utama ini diberikan kepada orang-orang yang berjasa bagi pengembangan Republik Indonesia secara keseluruhan,” kata Rektor Unpad Ganjar Kurnia saat ditemui di Kampus Unpad Dipatiukur, Rabu (11/9/2013).

Ganjar menambahkan, alasan pemberian penghargaan kepada Aher, karena pada masa kepemimpinannya menjadi gubernur, telah menunjukkan perbaikan Provinsi Jawa Barat di beberapa aspek. Salah satunya, kata Ganjar, adalah di bidang kesehatan.

“Menurut saya (kemajuan) cukup signifikan, di antaranya kita kan, punya masalah dengan angka kesehatan seperti angka kematian bayi yang cukup tinggi, oleh karena itu ada upaya dari gubernur untuk melakukan pelatihan 1.000 bidan,” paparnya.

Pada tahun lalu, kata Ganjar, penghargaan serupa diberikan kepada beberapa alumni Unpad seperti Sukamdani Wahid dan Robby Johan. “Mereka banyak mengembangkan dunia kewirausahaan. Dia (Robby Johan) juga berhasil mengembangkan program Mandiri Garuda,” jelasnya.

Sementara untuk Dahlan Iskan, penghargaan tersebut diberikan karena Menteri BUMN itu menjadi salah satu tokoh inspirator dengan aksi-aksinya selama ini.

kompas.com

***

Dahlan Iskan Terima Anugerah Padjadjaran Utama dari Unpad

BANDUNG – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, Rabu (11/9) menerima penghargaan Anugerah Padjadjaran Utama (APU) dari Universitas Padjadjaran (UNPAD), Bandung. Penghargaan tahunan ini diberikan pada Dahlan dalam rangkaian dies natalis Unpad ke-56 di Aula Graha Sanusi Hardjadinata, Kampus Unpad Bandung.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi dari kami atas upaya Pak Menteri (Dahlan Iskan, red) yang senantiasa memfasilitasi penguatan penelitian di Universitas, termasuk Universitas Padjadjaran,” ucap Rektor Unpad Prof. Dr. Ir. Ganjar Kurnia dalam pidatonya di hadapan civitas akademika Univeristas Padjadjaran. Acara yang juga dihadiri pula oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan dan sejumlah pejabat penting di Jawa Barat.

Menurut dia, apa yang selama ini dilakukan Dahlan sejalan dengan upaya Unpad yang ingin mendorong penguatan penelitian melalui kerjasama dengan industri.

Ganjar berharap Anugerah Pajajaran Utama ini akan memperkuat komitmen Dahlan dalam mengembangkan penelitian di kalangan universitas. “Sehingga ke depan akan tercipta harmonisasi yang baik antara institusi pendidikan sebagai peneliti dengan industri,” terangnya.

Mendapat Anugerah itu, Dahlan tak banyak mengumbar pidato, dia hanya mengucapkan terimakasih atas penghargaan ini yang telah dipercayakan pada dirinya. “Terimakasih ini bisa menjadi semangat di bidang penelitian, terutama saya sendiri harus semangat untuk terus meningkatkan hasil penelitian di kampus,” katanya.

Dalam kesempatan ini, mantan Dirut PLN ini berkisah bahwa baru sebulan yang lalu dia bersama fakultas Farmasi di Unpad sedang melakukan dialog.

“Bulan lalu saya melakukan dialog dengan fakultas Farmasi Unpad, di mana penelitianya bisa diproduksi farmasi. Sekaranng tinggal menunggu poses dari Badan POM, dan persetujuan Menteri Kesehatan. Mudah-mudahan lancar setelah itu bisa diproduksi oleh kimiafarma,” harap pria kelahiran Magetan ini.(chi/jpnn)

hariansumutpos.com

***

Dahlan Iskan Dapat Penghargaan dari Unpad

APRESIASI KAMPUS: Dahlan Iskan (kanan) dengan bintang APU di jas, foto bersama Ahmad Heriawan dan Rektor Unpad, Rabu usai menerima penghargaan, Rabu (11/9). (iman/medcen)

BANDUNG – Penghargaaan kembali datang dari kalangan perguruan tinggi untuk Dahlan Iskan. Kali ini Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung yang memberi penghargaan Anugerah Padjadjaran Utama (APU) untuk menteri BUMN ini.

Penghargaan itu diberikan langsung kepada Dahlan Iskan di Aula Graha Sanusi Hardjadinata, Kampus Unpad, Bandung, Rabu (11/9), berbarengan dengan dies natalis ke-56 Unpad. Rektor Unpad Prof Dr Ir Ganjar Kurnia DEA bertindak menyematkan penghargaan berupa bintang APU itu ke jas Dahlan Iskan.

Menurut Ganjar Kurnia, penghargaan itu diberikan karena Dahlan Iskan dinilai proaktif dalam mendorong penguatan penelitian di perguruan tinggi. ”Penghargaan ini merupakan apresiasi dari kami atas upaya pak menteri ( Dahlan Iskan) yang senantiasa memfasilitasi penguatan penelitian di universitas, termasuk di Universitas Padjadjaran,” katanya, saat memberi sambutan.

Rektor menilai, apa yang dilakukan Dahlan Iskan ini sejalan dengan upaya Unpad yang ingin mendorong penguatan penelitian melalui kerjasama dengan industri. Dia juga berharap Anugerah Padjadjaran Utama ini akan memperkuat komitmen Pak Dahlan Iskan dalam mengembangkan penelitian di kalangan perguruan tinggi. ”Sehingga, ke depan akan tercipta harmonisasi yang baik antara institusi pendidikan sebagai peneliti dengan industri,” tambahnya.

Dies natalis salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia ini juga dihadiri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan dan seluruh sivitas akademika Unpad. (iman/medcen)

dahlaniskan.net

***

 

Iklan

One Comment to “Unpad Berikan Penghargaan kepada Dahlan Iskan dan Aher”

  1. Ini pengakuan Unpad terhadap langkah Menteri BUMN Dahlan Iskan yang selama ini sangat menghargai hasil penelitian kalangan perguruan tinggi sekaligus mendorong pengembangannya bekerjasama dengan kalangan BUMN sesuai dengan bidang masing-masing. Kerjasama dengan Unpad juga telah dilaksanakan untuk pengembangan obat diabet hasil penelitian salah seorang guru besar farmasi di perguruan tinggi negeri tersebut. Ini salah satu langkah mantan Dirut PLN itu untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia di dunia internasional. Semuanya Demi Indonesia yang lebih baik dan lebih bermartabat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: