Dahlan Iskan Bakal Diberi “Profesor Tamu” Universitas Malaysia

Dahlan Iskan - Gelar Doctor kehormatan

JAKARTA – Universitas Malaysia Perlis atau UNIMAP akan memberikan gelar Profesor Tamu pada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan. Rektor UNIMAP Profesor Kamarudin Hussin menuturkan gelar itu diberikan pada Dahlan atas kerja nyata yang diberikan untuk Indonesia.

Dalam pemberian gelar Profesor Tamu ini, UNIMAP kata Kamarudin, sudah melalui riset selama 1 tahun di berbagai media dan buku serta universitas di Indonesia yang bekerja sama dengan UNIMAP. Dalam risetnya, nama Menteri BUMN Dahlan Iskan merupakan sosok yang patut di berikan gelar Profesor Tamu.

“Pak DI (Dahlan Iskan,red) patut diberikan gelar profesor tamu karena apa yang ia lakukan adalah kerja nyata untuk Indonesia dan itu sudah sesuai standar pemberian gelar ini,” ungkap Kamarudin di Hotel Sahid Jakarta, semalam.

Rencananya, pemberian gelar ini akan diberikan di Jakarta pada tanggal 12 September. “Gelar ini akan kita berikan di Jakarta, karena Pak Dahlan ada di Jakarta. Jadi yang bersangkutan enggak harus ke Malaysia,” tuturnya.

Nantinya, setelah mendapatkan gelar Profesor Tamu, Dahlan diminta untuk memberikan kuliah umum pada tanggal 17 september 2013, pada saat wisuda UNIMAP. “Nanti Pak DI hadir untuk memberikan semacam kulaih umum di sana,” pungkasnya. (chi/jpnn)

http://www.jpnn.com/read/2013/09/10/190233/Dahlan-Iskan-Bakal-Diberi-Profesor-Tamu-Universitas-Malaysia-

Iklan

4 Komentar to “Dahlan Iskan Bakal Diberi “Profesor Tamu” Universitas Malaysia”

  1. Suatu pengakuan atas kinerja Menteri BUMN Dahlan Iskan yang selama ini memang telah membuktikan secara nyata dengan prinsipnya kerja kerja kerja. Sebelumnya, pada awal Juli lalu, IAIN Walisongo, Semarang memberikan gelar DR (HC) kepada mantan Dirut PLN itu. Kini Universitas Malaysia Perlis akan memberikan gelar Prof Tamu atas sosok yang selalu tampil apa adanya itu. Semoga Bos Jawa Pos Group itu akan tetap bisa kerja kerja kerja Demi Indonesia yang lebih baik dan lebih bermartabat

  2. harusnya Indonesian harus “protes”, mengapa tidak duluan memberikan pengahargaan (salah satu IAIN sudah lebih dulu memberikan gelar DR HC). Awas jangan sampai terulang DI di “akui” oleh tetangga sebelah. Salut pada UNIMAP !
    Ayo Indonesian, Iqro “bacalah”.

  3. Prof. DR. H. DAHLAN ISKAN. Top markotop.. Jos gandos… Capres kita. Tinggal menunggu gelar yg yg dibelakang nama…

    • Hmmmmmm……
      Betul2 manusia langka idola baruku ini.
      Infonya S1 aja gak tamat, tapi gelar beliau Prof. DR.
      Tadinya saya khawatir beliau gagal nyapres, karena salah satu syarat Capres min S1.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: