Dahlan Borong Kerupuk di Amerika Serikat

“Saat mampir di New York dalam perjalanan kembali ke Tanah Air kemarin, Menteri BUMN mengunjungi tiga toko yang menjual produk-produk bahan makanan dari Indonesia di New York,” 

Dahlan Sambangi Toko Kerupuk Sampai Sambal Terasi di New York

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan saat ini tengah berada di negeri paman sam, Amerika Serikat (AS). Kedatangan dirinya ke AS tidak semata untuk liburan. Namun, menjalankan tugas negara menyambangi AS.

Akan tetapi, ada hal yang unik yang dilakukan Mantan Dirut PLN ini, saat dihari terakhir dirinya menyambangin AS, Dahlan mendatangi toko-toko makanan khas Indonesia.

“Saat mampir di New York dalam perjalanan kembali ke Tanah Air kemarin, Menteri BUMN mengunjungi tiga toko yang menjual produk-produk bahan makanan dari Indonesia di New York,” ucap Kabag Humas Kementerian BUMN, Faisal Halimi, Jakarta, Jumat (6/9/2013).

Toko-toko tersebut berisikan berbagai jenis krupuk, dan juga sambal-sambal khas Indonesia. Mulai dari krupuk udang Sidoarjo sampai kerupuk beras dari Tangerang. Sedangkan sambal, mulai sambal goreng udang Suseno dari Lampung, sambal trasi dari berbagai daerah sampai sambal botol dari ABC, Indofood juga memnuhi rak toko tersebut.

“Bumbu-bumbu juga lengkap. Mulai cap Bamboe sampai yang dari pabrik besar. Bumbu rendang, soto sampai rawon semuanya ada,” tambahnya.

Selain itu, kata dia, tempat penjualan produk-produk khas Indonesia ini terbilang praktis lantaran diletakkan disatu rak yang panjang dan tinggi. Sehingga memudahkan para pembeli asal Indonesia.

“Di toko Skyfood, Queen, New York yang amat besar produk makanan dan bumbu-bumbu dari Indonesia mendapatkan tempat satu rak khusus yang panjang dan tinggi. Praktis mencari apapun ada. Termasuk rebung segar yang ditaruh dalam kaleng,” tutup dia.

Tidak hanya itu, lanjut dia, Menteri BUMN ini menyambangi toko-toko tersebut dikarenakan mendapatkan keterangan pembeli makanan dan bumbu-bumbu tersebut yang bukan hanya orang Indonesia tapi juga orang lain yang pernah tinggal di Indonesia. (kie) (wdi)

okezone.com

***

Dahlan Sambangi Toko Kerupuk Sampai Sambal Terasi di New York

Liputan6.com, Jakarta : Setelah merampungkan kunjungan kerja di Amerika Serikat, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan menyempatkan diri untuk mengunjungi tiga toko bahan pangan asal Indonesia yang berbasis di AS. Kunjungan itu dilakukan saat Dahlan akan kembali pulang ke tanah air.

BERITA TERKAIT
Dahlan Iskan Dukung BUMN Tunda Impor Pesawat Terbang Dahlan Iskan Dukung BUMN Tunda Impor Pesawat Terbang
Dahlan Iskan Panggil 3 BUMN Berbasis di AS, Ada Apa Ya? Dahlan Iskan Panggil 3 BUMN Berbasis di AS, Ada Apa Ya?
“Pak Dahlan melakukan kunjungan ke toko yang menjual ragam jenis krupuk, mulai dari krupuk udang Sidoarjo sampai krupuk beras asal Tangerang,” kata Kepala Humas Kementerian BUMN, Faisal Halimi di Jakarta, Jumat (6/9/2013).

Selain kerupuk, dia mengatakan, toko tersebut juga menjajakan berbagai sambal mulai dari sambal goreng udang Suseno Lampung, sambal terasi dari berbagai daerah dan sambal botol produksi beberapa perusahaan terkemuka di tanah air.

Dijual pula bumbu-bumbu lengkap, seperti Cap Bamboe hingga bumbu hasil produksi pabrikan besar. Bumbu rendang, soto dan rawon. Di toko Skyfood, Queen, New York, produk makanan dan bumbu-bumbu dari Indonesia, termasuk rebung segar kalengan mendapatkan tempat satu rak khusus cukup besar.

“Pembeli makanan dan bumbu-bumbu tersebut bukan hanya orang Indonesia, tapi juga orang lain yang pernah tinggal di Indonesia,” tandas Faisal menuturkan pernyataan Dahlan. (Fik/Ndw)

liputan6.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: