Dahlan: Mobil listrik generasi kedua meluncur 2 pekan lagi

“Dengan krisis ekonomi sekarang ini mobil listrik semakin relevan. Apalagi impor BBM masih sangat besar. Besarnya impor BBM ini telah menyebabkan terjadinya defisit neraca perdagangan yang besar yang kemudian menjadi faktor utama terjadinya krisis,” 

Dahlan Iskan - Mobil Listrik

Menteri BUMN Dahlan Iskan segera meluncurkan mobil listrik nasional generasi kedua. Mobil listrik yang sudah menggunakan baterai lithium buatan anak negeri ini akan dipamerkan di Jakarta 2 pekan lagi.

“Sekitar dua minggu lagi mobil-mobil listrik nasional generasi kedua sudah bisa dilihat di Jakarta. Baterai lithium mobil listrik nasional generasi kedua ini sudah bikinan Indonesia,” kata Dahlan dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (4/9).

Dalam pandangannya, mobil listrik merupakan salah satu solusi bagi Indonesia untuk keluar dari keterpurukan ekonomi saat ini. Keterpurukan ekonomi terjadi karena defisit perdagangan yang selalu terjadi dan disebabkan banyaknya impor BBM.

“Dengan krisis ekonomi sekarang ini mobil listrik semakin relevan. Apalagi impor BBM masih sangat besar. Besarnya impor BBM ini telah menyebabkan terjadinya defisit neraca perdagangan yang besar yang kemudian menjadi faktor utama terjadinya krisis,” kata Dahlan.

Dahlan yang saat ini tengah berada di Amerika bercerita mengenai larisnya mobil listrik di negeri Paman Sam. Di Amerika ada mobil Tesla di mana untuk membelinya harus inden atau memesan 6 bulan sebelumnya.

“Setelah itu kapasitas produksinya dinaikkan. Sekarang antrenya hanya dua minggu,” ujar Dahlan setelah mendapat informasi dari petugas penjual di Amerika.

Tesla bisa menempuh jarak 200 KM sekali charger. Interiornya juga cantik dan display screennya sebesar layar laptop 15 inci. Harga jualnya USD 70.000 dan sama sekali tidak terkena pajak. Bahkan 10 persen dari harga itu bisa untuk faktor pengurangan pajak.

[idr]

http://www.merdeka.com/uang/dahlan-mobil-listrik-generasi-kedua-meluncur-2-pekan-lagi.html

Iklan

One Comment to “Dahlan: Mobil listrik generasi kedua meluncur 2 pekan lagi”

  1. Dengan mobil listrik, diharapkan Indonesia bisa mengurangi impor BBM yang sangat besar. Karena ketika harga minyak naik, maka ekonomi Indonesia pun ikut terguncang. Jika, Indonesia tidak terlalu bergantung dengan harga minyak dunia, maka kemungkinan besar Indonesia tidak terkena imbasnya lagi.
    Semoga usaha Menteri BUMN Dahlan Iskan akan berhasil. Semuanya Demi Indonesia yang lebih baik dan lebih bermartabat…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: