FSP BUMN Bersatu Minta SBY Pecat Dahlan Iskan dari Menteri BUMN

Anak buah sesalkan Dahlan pilih konvensi daripada urus BUMN

fsp-201209181710101

Federasi Serikat Pekerja (FSP) BUMN Bersatu menyesalkan langkah Menteri BUMN Dahlan untuk ikut dalam konvensi bakal calon presiden dari Partai Demokrat. Apalagi saat ini ekonomi Indonesia dilanda keterpurukan dengan melemahnya rupiah dan merosotnya bursa saham atau IHSG.

Ketua Umum FSP BUMN Bersatu, Arief Poyuono mengatakan seharusnya BUMN yang mempunyai aset hamir 1.500 triliun bisa melakukan penstabilan perekonomian, salah satunya dengan aksi buy back saham BUMN. Namun dalam pelaksanaannya aksi buy back saham ini rawan aksi korupsi dan aksi goreng-menggoreng saham oleh oknum manajemen BUMN yang listing di bursa saham yang mengambil keuntungan.

“Kondisi seperti ini orang nomor satu di BUMN yaitu Dahlan Iskan sedang disibukkan oleh keikutsertaannya dalam konvensi. Sudah tentu tidak akan fokus untuk mengomandoi BUMN,” ucap Arief dalam siaran persnya yang diterima merdeka.com di Jakarta, Sabtu (31/8).

Nilai tukar rupiah memang masih terjun bebas menyebabkan menyebabkan Indeks Harga Saham Gabungan telah turun hingga 23,91 persen atau sebesar 1.247,134 poin sejak 20 Mei hingga Agustus ini. “Dahlan Iskan saat ini sangat disibukkan dan tidak akan fokus,” tegasnya.

Bukan hanya itu, langkah Dahlan ikut konvensi Partai Demokrat diminta juga untuk selalu diawasi karena rawan akan mencatut dana CSR BUMN diseluruh Indonesia. Menjadi anggota konvensi memerlukan biaya yang sangat banyak untuk meyakinkan pengurus daerah partai Demokrat agar mau memilih Dahlan sebagai presidennya.

“KPK dan BPK harus ikut mengawasi potensi penggunaan sejumlah dana BUMN yang rawan bisa digunakan untuk mendukung Dahlan Iskan,” tutupnya.

[idr]

merdeka.com

FX Arief Poyuono

Timlo.net — Federasi Serikat Pekerja (FSP) BUMN Bersatu meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk mencopot Dahlan Iskan dari jabatannya sebagai menteri BUMN. Pemecatan ini harus dilakukan karena keikutsertaan Dahlan dalam konvensi Capres Partai Demokrat yang dicurigai akan menyalahgunakan dana dana BUMN yang lebih fokus pada pencapresan.

Ketua Umum FSP BUMN, Arief Poyuono mengatakan belajar dari pengalaman BUMN yang ikut serta dalam kontribusi dana pencapresan era Megawati Soekarno Putri dimana dana tersebut diambil dari CSR atau PKBL BUMN, dari para supplier yang ada di BUMN serta dan BUMN itu sendiri yang nantinya dalam laporan keuangannya dimasukkan dalam pos biaya entertain BUMN kepada pihak luar.

“Seperti acara sosialisasi pencapresan Dahlan Iskan di Samarinda yang membutuh dana cukup besar sejumlah BUMN dan direksinya yang beroperasi di Kalimantan Timur patut diduga ada potensi ikut berkontribusi menyukseskan acara sosialisasi pencapresan Dahlan Iskan baik bentuk sejumlah dana maupun fasilitas yang disediakan oleh BUMN,” ucap Arief dalam siaran persnya kepada merdeka.com di Jakarta, Sabtu (31/8).

Menurutnya, Dahlan yang ikut konvensi sudah pasti mengeluarkan biaya yang sangat banyak untuk meyakinkan pengurus-pengurus daerah partai Demokrat agar mau memilih Dahlan Iskan sebagai calon presiden dari Partai Demokrat. Arief juga meminta KPK dan BPK ikut mengawasi potensi adanya penggunaan sejumlah dana BUMN yang rawan digunakan untuk mendukung Dahlan.

“Seperti halnya penggunaan dana mark up proyek Hambalang yang menurut Nazarudin digunakan dalam pemilihan ketua umum Partai Demokrat,” jelasnya.

Arief juga meminta kepada seluruh karyawan BUMN untuk melaporkan kepada KPK ataupun Kejaksaan jika menemukan penyelewengan dana BUMN oleh Dahlan Iskan.

“Karyawan BUMN jangan takut melaporkan ke KPK dan Kejaksaan jika ada penggunaan Dana BUMN yang digunakan direksi BUMN untuk kepentingan Dahlan Iskan dalam keikutsertaannya dalam konvensi Capres Partai Demokrat,” tutupnya.

sumber : merdeka.com

FX Arief Poyuono 2

Iklan

24 Komentar to “FSP BUMN Bersatu Minta SBY Pecat Dahlan Iskan dari Menteri BUMN”

  1. Bongkar kebiasaan lama Bung! Dahlan Iskan Ndak sama sengan Menteri lainnya
    Dan Masyarakat tahu mana yang mas,perak ,atau suasa,Demi Indonesia ke depan,
    Rekan2 di FSP BUMN Bersatu,Jika Dahlan Iskan resmi jadi Capres ngak perlu pake dana kampanye dari
    BUMN karena para relawan bekerja ikhlas,dan yang meminta pamrih berarti bukan relawan Beliau !

  2. Buat bank Arief…….baik aj saran anda untuk mengawasi…….cuman motifasi anda nampaknya pesanan tertentu…. untuk menjatuhkan Bung Dis……Kalo niat bung Dis Baik kita dukung dan semoga berhasil…….bank arief semoga anda bukan bagian dari orang korup/memanfaatkan jabatan/CSR demi rupiah/pesanan pihak tertentu yg iri hati

  3. sangat kental dengan aroma oportunis………,

  4. Bung Arief sty.. Konvensi capres Dahlan Iskan itu atas permintaan SBY sendiri, lg pula sudah ada tim sukses relawan Dahlan dan brharap beliau tetap fokus urus BUMN, beliau pun brjanji akan tetap fokus kerja urus BUMN. Sok jadi pahlawan ente…

  5. Sungguh aneh pernyataan FSP BUMN, berlawanan sekali dengan kepercayaan umum ? Apakah itu pendapat pribadi ketuanya ? apa itu berita pesanan orang tertentu untuk menjatuhkan DI ? tampaknya pernyataan saya itu mungkin. tetapi saya yakin semakin di fitnah, semakin mencoronglah pamor DI !

  6. yg ngikut konvensi kan bukan hanya Dahlan Iskan doank. kenapa yg disorot cuma beliau. semoga bukan tanda2 nebeng ketenaran nih calon anggota……….

  7. fsp bumn , barisan sakit hati ngak bisa korupsi di bumn , sekarang memfitnah menteri, eh kaca luh arief, rakyat sekarang ngak bisa dibodohin , orang sudah tahu siapa Pak Dahlan Iskan beliau bekerja keras untuk memajukan BUMN , lu menohok dari belakang, bubarin aja FSP BUMN ngak kredibel lagi

  8. Waduh ini orang siapa yang milih ya……Saya yang pegawai BUMN malah mendukung yang ini malam gembosi……..memang pesenan orang dan dapat apa…. bukan penulis berita nya yang miring…..

  9. harusnya orang2 seperti ini yang kita minta dipecat dari BUMN
    ga layak banget

  10. kwkwkwkwk …… ni orang lucu banget ….. liat aja backgroundnya

  11. Nih orang o’on kali ya.. Dia itu kurang kerjaan kalii, ngapain ngurusin Pak Dahlan Iskan, urusin tuch kerjaan low sendiri, jangan hanya narikin biaya dari pekerja/buruh..
    Ngelihat mukanya aja udh emosi, pling kerjaannya cm ngerokok trus ngomongin org, ke laut ajalah bersama ubur2..

  12. Kecurigaan tanpa dasar yang jelas.. kagak pernah baca berita nih si arif

  13. komenter rita agita, aku setuju banget, betul kali ya He he he… Wong BUMN sekarang tambah maju dan untung kok ini Ketua Umum FSP BUMN, Arief Poyuono, komentarnya aneh. Anda ini karyawam BUMN atau anggota partai politik ?.

  14. Bener ² fitnah nih org…ngapain jg pake Dana BUMN…JP Dan Tamprina aja dah cukup biayai Pak DI…gaji mentrix aja Ώĝĝªªk>:/ diambil.jd Ώĝĝªªk>:/ usah khawatir soal Dana bung…selain itu..Pak DI punya relawan ² Ɣªήğ militan Dan tanpa dibiayai beliau..jd beliau tetap akan fokus ngurus BUMN…tenang aja…

  15. Kelauan yang sering protes … umumnya tidak bisa apa-apa. Terus bisanya apa??? Ya kegiatan protes itu bisanya

  16. si arief puyono, coba googling, pecundang sejati…….yg kerjanya makan gaji buta…..kelihatan dari mukanya, si pemalas yang makan gaji buta….

  17. arief…arief,,,,,ga penting banget jadi org…

  18. hehehe…. jadi inget Efendi simbolon… nebeng tenar pak DIS untuk ikut cagub. lihatlah pak arief yang ‘luar biasa’ ini, sengaja senggol-senggol pak DIS biar ‘tenar’, kan doi mau nyaleg :D:D aduh… yang beginian sih sudah kebaca. tapi, saya juga berterima kasih dengan ‘orang model-model’ pak arif ini… dia menyampaikan perfeksonisme untuk mentri BUMN, kalau dengan mentri-mentri yang sebelumnya mungkin takut di pecat ya ngomong gitu… tapi pak airef ini sadar, pak DIS itu santun, adil, dan tidak sembarang main pecat (karena kritikan tak berdasar anak buah), jadi dia berani buka corong kemana-mana… harapannya ya satu, supaya diliput media :D:D:D ahahaha… mantap strateginya pak. sekali-kali kritik capres sendiri…

    misal : “Pak prabowo, pecat saja arif dari Gerindra, kalau tidak fokus ngrusui partai, ini malah ikut serikat pekerja BUMN, koar-koar ga jelas!”

    kira-kira berani ga ya ngomong gitu?
    xixixixixi

  19. Justru yang begini ini yang harus dipelihara oleh GERINDA = GERakan INtimidasi DAhlan, agar jagonya (Prabowo) bisa jadi Presiden..xixixixixixi..

  20. ternyata ada udang dibalik rempeyek…… apa gak malu?? hanya segitu aja KUALITAS ketua fsp bumn?????? gak bernutu blas… paling dulunya masun ke bumn karena BAWAAN… bukan hasil sendiri…. tanya pada diri sendiri… klo marah dan tersungging….eh ehe tersinggung berarti BENAR….

  21. FSP BUMN tidak dengar tuh apalagi ketua umumnya, anggotanya siapa ya, pekerja, karyawan atau yang lain

  22. Uang memang di atas segalanya… sampai sampai bisa membeli harga diri seorang Arif Puyono..
    Malu maluin banget ni kambing.. Buang ke got aja deh..(jangan ke laut.. pencemaran.. kasihan lumba2..)

  23. sepertinya dia takut kalo jagonya tersaingi abah karena melihat abah sebagai orang yang bisa melebihi jagonya. yaa, takut kalah sebelum perang. jadi ketua fsp itu sambilan ato utama? trus kerjanya di bumn itu jam kerja dah terpenuhi ato dibuat sambilan? kok masih sempat2nya bikin deklarasi yang seperti itu

  24. Sabar bung Arif, soal elektabilitas Capres ente jauh lebih tinggi dari Dahlan Iskan, rakyat sangat tahu siapa prabowo hanya sayang prabowo dikenal hanya iklan nya doang, bukan kiprahnya yang nyata di masyarakat…namun sayang masyarakat sekarang tidak bodoh, mereka akan melihat siapa pemimpin yang benar-benar bisa bekerja, bukan cuma iklan, kalau produk diiklan terus menerus biasa nya karena kurang laku….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: