Deklarasi Relawan Dahlan Iskan di Bengkulu Dihadiri Belasan Ribu Orang

relawan-DI-650x400 (1)

Bengkulu – Deklarasi Relawan Demi Indonesia (DI) untuk mendukung Dahlan Iskan menjadi peserta konvensi calon presiden (Capres) Partai Demokrat, di Bengkulu, Minggu (1/9), dihadiri belasan ribu masyarakat Bengkulu.

Relawan yang dikukuhkan tersebut berasal dari 33 provinsi di Tanah Air.

Pengukuhan relawan DI diawali dengan pembukaan papan selumbung oleh Dahlan Iskan, dilanjutkan pelepasan sejumlah balon dan dua burung merpati ke udara sebagai lambang perdamaian. Selanjutnya ratusan relawan membaca ikrar di atas panggung kehormatan.

Ikrar tersebut, dibacakan salah satu tokoh masyarakat Bengkulu, Prof Jamaan Nur, yang diikuti para relawan dari 33 provinsi di Tanah Air. Secara bersamaan relawan DI di Hongkong juga melakukan yang sama.

Adapun isi ikrar yang dibacakan para relawan DI, yakni “Kami Rakyat Indonesia, dengan ini menginginkan kemakmuran, kesejahteraan dan keadilan yang lebih nyata. Untuk itu, kami bersatu menjadi relawan Demi Indonesia. Hal-hal yang ditetapkan adalah setia kepada Pancasila dan NKRI. Demi Indonesia, Dahlan Iskan, Demi Indonesia.”

Relawan DI - Bengkulu

Sementara itu, Prof Jamaan Nur, salah seorang relawan DI di Bengkulu dalam mengatakan, menjadi relawan DI karena untuk mendukung Dahlan Iskan agar terpilih menjadi capres pada konvensi yang digelar Partai Demokrat.

“Indonesia sudah lama merdeka, sehingga kita tinggal mengisi kemerdekaan ini dengan melakukan berbagai program pembangunan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, makmur dan keadilan, termasu di Provinsi Bengkulu. Atas dasar inilah saya menjadi relawan DI,” ujarnya.

Sementara itu, pada acara dua jam bersama Dahlan Iskan yang berlangsung di salah satu hotel berbintang di Bengkulu, Sabtu (31/8) malam, Menteri BUMN ini mengatakan, meski sudah mendapat restu dari Presiden SBY, tapi ia tidak langsung mau. Dahlan mau menerima tawaran tersebut jika tiga syarat yang diajukannya dapat terpenuhi.

Syarat pertama, Dahlan tidak akan mau maju bila harus mendaftarkan diri. Dahlan mau maju bila diminta. “Saya tidak pernah melamar, tapi saya diminta untuk ikut konvensi,” katanya ketika menjawab pertanyaan salah seorang relawan dalam dialog yang berlangsung dua tersebut.

Sepertinya syarat tersebut terpenuhi, karena Partai Demokrat sudah meminta dirinya untuk maju pada konvensi partai tersebut. Meski sudah diminta, tapi masih ada syarat kedua, yaitu Dahlan tidak akan maju bila tidak disukai masyarakat dan tidak mendapat dukungan mulai dari akar rumput. “Kalau tidak disukai masyarakat lalu mencalonkan diri, namanya itu tidak tahu diri,” ujarnya.

Sedangkan syarat ketiga, kata Dahlan, meski minta dan disukai masyarakat, tapi dirinya tidak akan maju apabila orang yang dikaguminya juga mencalonkan. Namun, dia tidak menyebutkan orang tersebut, tapi dia memiliki kemampuan luar biasa.

“Saya katakan pada Bapak Presiden SBY, kalau orang yang saya kagumi itu mencalon, saya tidak akan maju. Dia orangnya pintar dan usia lebih muda dari saya. Orang tersebut kemudian mendatangi saya , Pak Dahlan harus maju, tapi saya bilang justru saya mendukung Anda untuk maju,” ujarnya.

Namun, dia tetap mengatakan: “Saya akan mendukung Pak Dahlan habis-habisan.”

Lantaran tiga syarat yang saya tetapkan itu terpenuhi, karenanya Dahlan memutuskan menerima tawaran mengikuti konvensi Capres Partai Demokrat.

Dahlan menjelaskan alasannya mengapa hanya ikut konvensi Partai Demokrat, padahal bukan hanya Demokrat partai tengah di Indonesia. “Sebagai negara besar, saya ingin berada di partai tengah yang kuat, meski ada partai tengah lainnya, tapi sudah ada calon lain, dan mereka tidak minta. Kalau mereka minta akan saya pertimbangkan,” ujarnya.

Selain itu, Dahlan mengaku, sudah simpatik dengan Partai Demokrat dan SBY sejak 2004. Namun, sekarang dirinya merasa prihatin dengan kondisi Demokrat saat ini. “Tapi masalah ini akan kita perbaiki sama-sama,” ujarnya.

Penulis: 143/RIN

http://www.beritasatu.com/pemilu-2014/135408-deklarasi-relawan-dahlan-iskan-di-bengkulu-dihadiri-belasan-ribu-orang.html

Iklan

2 Komentar to “Deklarasi Relawan Dahlan Iskan di Bengkulu Dihadiri Belasan Ribu Orang”

  1. Saya salut dengan Rakyat Bengkulu…..

  2. hati2 di demokrat pak
    bila nanti resmi jd anggota banyak musuh dalam selimut

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: