Dahlan Iskan Siap Jadi Kader Demokrat

“Memang di sini (Partai Demokrat) ada masalah, tapi masih bisa diperbaiki,” 

KOMPAS.com — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan siap menjadi kader Partai Demokrat apabila dirinya memenangi Konvensi Capres Demokrat. Menurutnya, menjadi Kader Demokrat bukanlah suatu hal yang buruk.

“Tentu harus siap, saya tidak bisa munafik. Begitu menang nanti, saya sudah tahu akan menjadi kader Partai Demokrat. Saya rasa itu juga tidak jelek,” kata Dahlan seusai menjalani tahap Pra-Konvensi di Wisma Kodel, Jakarta, Kamis (29/8/2013).

Dahlan menilai, Demokrat adalah partai tengah yang bisa mewakili keanekaragaman Indonesia. Dia ingin Indonesia memiliki partai tengah yang besar dan kuat.

Lalu, kenapa tidak partai tengah yang lain?

“Karena yang menawari Demokrat, yang lain sudah punya calon masing-masing juga,” kata Dahlan.

Terkait kasus korupsi yang menjerat sejumlah kader Demokrat, menurutnya, partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu masih bisa diperbaiki.

“Memang di sini (Partai Demokrat) ada masalah, tapi masih bisa diperbaiki,” ujar Dahlan.

Selain Dahlan, Komite Konvensi juga mengundang mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, hari ini. Pada Rabu (28/8/2013), Komite Konvensi sudah mengundang lima peserta, yaitu Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Jenderal (Purn) TNI Pramono Edhie, Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang, Anggota BPK Ali Masykur, dan Ketua DPR Marzuki Alie.

Sementara itu, nama lain yang telah menjalani pra-Konvensi adalah Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal, Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan, mantan Panglima TNI Endriartono Sutarto, mantan Menpora Hayono Isman, dan Ketua DPD Irman Gusman.

Adapun yang belum mengikuti tahapan ini tersisa Bupati Kutai Timur Isran Noor, mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih, dan Direktur Utama Lion Air Rusdi Kirana.

http://nasional.kompas.com/read/2013/08/29/1623103/Dahlan.Iskan.Siap.Jadi.Kader.Demokrat

***

Jika Kalah dalam Konvensi, Dahlan Siap Dipinang Partai Lain

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan tidak akan menutup pintu untuk partai lain yang ingin mencalonkan dirinya sebagai calon presiden 2014. Menurut Dahlan, dinamika politik ke depan masih panjang. Segala sesuatu sangat mungkin terjadi.

“Terserah perjalanan nanti, kan masih panjang,” kata Dahlan usai mengikuti uji kelayakan yang diselenggaraan Komite Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat di Wisma Kodel, Jakarta, (29/8).

Jika nantinya kalah dalam konvensi, Dahlan menyatakan siap dipinang dari partai politik peserta pemilu 2014. “Rasanya bukan tidak mau, tapi partai lain sudah punya calon lain,” tegas mantan Direktur Utama PT PLN itu.

Jika menang, Dahlan menyatakan kesiapannya untuk menjadi kader Partai Demokrat. Menurutnya, pemenang konvensi itu sudah menjadi kewajaran jika menjadi kader partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

“Tentu konvensi itu harus dipenuhi, tidak bisa juga bunglon dan tidak bisa juga munafik. Jadi kader Demokrat juga tidak jelek, bagi saya itu juga ideologis,” kata Dahlan.

http://www.metrotvnews.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: